Berbagai Cara Logout Akun Google dari Android

Bagi Anda yang sering bermain game android tentu ingin tahu cara logout akun google. Karena ketika kita ingin menggunakan banyak akun dalam satu android misalnya tentu harus keluar dari akun google sebelumnya.

Tenang saja pada pembahasan ini akan kami jelaskan secara detail bagaimana metode paling mudah. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot harus uninstal aplikasi apabila ingin mengganti akunnya.

Ternyata kita dapat menerapkan beberapa metode basic sehingga bisa langsung keluar begitu saja. Jika ada metode mudah seperti ini tentu saja dapat kita jadikan sebagai salah satu solusi.

Tidak perlu panjang lebar lagi akan langsung kami jelaskan bagaimana cara mengeluarkannya. Sehingga Anda bisa mengaktifkan beberapa akun sekaligus dalam satu perangkat android.

4 Cara Logout Akun Google

Ada beberapa pendekatan yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah sesuai dengan kebutuhan dan kapabilitas. Berikut ini akan kami berikan empat metode paling mudah silahkan sesuaikan sendiri mana paling cocok.

1. Memakai setting android

Opsi pengaturan di setiap android mengizinkan kita untuk melepas sinkronisasi dari sebuah akun. Jadi kita dapat menggunakannya sebagai salah satu solusi agar sebuah email tidak tertaut lagi.

Cara logout akun google dengan ini cukup sederhana kita hanya perlu masuk menu setting. Kemudian cari google dan kita akan masuk dalam opsi sinkronisasi akun android tersebut.

Di dalam pengaturan tersebut pengguna dapat melakukan logout email mana yang ingin dilepaskan. Jadi tinggal pilih di sebelah kanan nama email dan langsung saja klik hapus.

2. Memakai email google langsung

Kita juga bisa langsung keluar menggunakan aplikasi email google agar tautan menjadi lepas. Metode ini cocok untuk android tipe lama karena UI setelan berbeda sehingga cukup membingungkan.

Kita cukup membuka aplikasi gmail kemudian tekan garis tiga di pojok kanan atas. Ini adalah cara logout akun google paling mudah karena bisa langsung terlepas otomatis dari device.

Dari menu garis tiga tersebut pengguna juga bebas memilih akun mana dikeluarkan dalam android. Jadi jika Anda memang memiliki beberapa tautan silahkan pilih sendiri mana akan dilepaskan.

3. Parallel desktop logout

Ini adalah metode darurat apabila Anda tidak memiliki akses dari android itu sendiri. Bisa karena hilang, dicuri, atau justru lupa menempatkannya dimana dan ingin menjaga privasi.

Langsung saja kita hidupkan desktop dan buka gmail untuk mengakses akunnya. Sampai dalam akun tersebut kita bisa menekan foto profil dari akunnya sebagai cara logout akun google.

Metode ini akan langsung menunjukkan ada berapa akun tertaut dalam perangkat desktop. Jadi kita bisa pilih sendiri mana yang akan dilepaskan dari semua perangkat tertaut baik itu desktop, android, dan lainnya.

4. Security force logout

Ini juga termasuk metode darurat apabila device ternyata di curi orang sehingga kita tidak memiliki akses langsung. Untuk mengaktifkan security force logout ini hampir sama seperti metode sebelumnya.

Kita akan masuk ke dalam email sebagai cara logout akun google dari setiap perangkat tersambung. Kemudian bedanya adalah pada manage your google account tekan opsi security force logout.

Itu akan memberitahu akunnya bahwa telah terjadi pengambilalihan device secara paksa. Sehingga semua aktivitas dari akun tersebut akan dibekukan dan dilepaskan dari setiap perangkat terhubung.

Metode ini cukup berisiko karena untuk mendapatkan akses lagi Anda harus melakukan verifikasi biometrik. Jadi akan ada verifikasi email cadangan dan juga pengenalan wajah.

Apabila kita menggunakan keempat metode tersebut maka tautan dari setiap perangkat akan mudah dilepaskan. Cara logout akun google tersebut tentu tidak terlalu sulit untuk Anda terapkan sendiri sekarang.