Pentingnya Tahu Cara Mengeluarkan Akun Google di PC, Android dan iOS

Cara mengeluarkan akun google di beberapa perangkat berbeda-beda, padahal cara ini sangat penting untuk diketahui. Untuk seseorang yang jarang menggunakan gadget pastinya melakukan logout akun google menjadi salah satu kegiatan yang jarang dilakukan.

Bahkan dianggap cukup memusingkan hingga tidak pernah dilakukan, padahal cara mengeluarkan akun google ini sangat penting dan harus dipelajari terutama jika Anda sedang menggunakan perangkat orang lain bahkan perangkat yang akan dipakai oleh publik atau orang ramai.

Karena bisa saja akun google yang belum dikeluarkan oleh Anda disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk mencegahnya berikut ini adalah cara keluarkan akun google dari berbagai perangkat yang bisa diikuti dengan mudah oleh Anda.

Alasan Pentingnya Mengeluarkan Akun google di PC, Android dan iOS

Akun google yang dimasukkan pada smartphone dan PC Anda biasanya menyimpan banyak sekali informasi penting. Seperti email, file drive dan informasi pribadi lainnya yang tidak bisa diketahui oleh orang banyak.

Saat akan mengganti handphone atau laptop Anda wajib untuk tahu bagaimana cara mengeluarkan akun google karena akun google tidak bisa keluar dengan sendirinya. Fungsinya untuk mengamankan data pribadi yang tersimpan di akun tersebut.

Misalnya Anda dalam kondisi harus meminjam laptop teman atau handphone orang lain untuk cek email di gmail karena sangat penting sekali. Jangan lupa untuk langsung keluarkan akun setelah selesai menggunakan handphone atau laptop teman tersebut.

Ini mencegah potensi informasi pribadi Anda akan disalahgunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Tetapi Anda tidak tahu cara mengeluarkan akun google baik di PC atau di smartphone masing-masing.

Tidak perlu khawatir cara keluarkan akun google ini sebenarnya sangat mudah sekali, Anda bisa ikut caranya dengan mudah pada pembahasan berikut ini.

Cara Mengeluarkan Akun Google Melalui PC, Android Dan iOS

Cara keluarkan akun google pada PC dan smartphone itu berbeda-beda, tetapi tidak perlu khawatir karena caranya bisa Anda ikut dengan mudah. Berikut ini cara mengeluarkan akun google melalui PC, android dan iOS.

1. Cara logout akun google dari PC/Laptop

Untuk Anda yang ingin mengeluarkan akun google dari perangkat PC dan Laptop bisa mengikut cara berikut.

  • Masukkan akun google seperti biasa menggunakan email dan password pada browser Anda
  • Klik akun profil yang berada di pojok kanan atas biasanya berbentuk bulat
  • Pilihlah opsi pengaturan dan akan terlihat daftar akun google yang sudah pernah login pada browser
  • Klik “logout semua akun” jika akun yang sudah  di masukkan lebih dari satu, tetapi jika hanya ada satu akun saja maka klik tulisan “logout”.
  • Setelah menunggu beberapa saat Anda udah logout dari akun Anda.

Ikuti Cara mengeluarkan akun google menggunakan PC atau laptop di desktop yang sangat mudah sekali dilakukan.

2. Cara logout akun google melalui android

Selanjutnya cara mengeluarkan akun melalui android berikut ini tutorial lengkapnya untuk Anda.

  • Buka pengaturan pada smartphone android
  • Scroll kebawah sampai menemukan pilihan google, kemudian pilih Kelola akun pada perangkat ini
  • Setelah itu, Anda akan masuk ke menu pengguna google pilihlah email yang ingin dikeluarkan.
  • Tekan hapus artinya menghapus akun google dari perangkat saja, hapus disini bukan berarti Anda menghapus akunnya.

Setelah menggunakan car aini, akun Anda akan benar-benar logout atau keluar dari perangkat Anda. Jika ingin memasukkannya lagi Anda tinggal mengaksesnya dengan menggunakan user email dan password Kembali.

3. Logout akun google melalui perangkat iOS

Banyak sekali pengguna dari iPhone tidak mengetahui cara mengeluarkan akun dari perangkat mereka sendiri. Untuk membantu Anda bisa ikuti cara keluarkan akun google berikut ini.

  • Buka aplikasi gmail, klik ikon profil yang ada pada pojok kanan atas
  • Setelah itu Anda akan melihat menu pop up yang ada akun google Anda dan akun lainnya yang sudah pernah login di perangkat tersebut.
  • Pilihlah Kelola akun, biasanya berada di paling bawah setelah itu pilihlah “Remove from device” artinya hapus akun dari perangkat
  • Tunggu beberapa saat hingga akunya terlogout secara permanen dari perangkat iPhone tersebut

Jadi tidak perlu lagi merasa kesulitan dengan cara mengeluarkan akun google melalui perangkat Pc/Laptop, Android dan iPhone karena sangat mudah.