Aplikasi Pengolah Kata yang Membantu Pekerjaan Anda

Aplikasi pengolah kata sangat penting untuk semua kalangan, bukan hanya para mahasiswa saja, bagi anak SMA, guru, bahkan pegawai kantor sangat membutuhkannya. Tidak heran bila pilihannya banyak.

Tetapi tidak semua bisa Anda gunakan karena satu dan lainnya berbeda. Mungkin punya fungsi yang sama, hanya saja fasilitas, tampilan, serta penggunaan bahasanya sangat berbeda. Inilah yang perlu diperhatikan.

Berbagai Pilihan Aplikasi Pengolah Kata

Bila Anda masuk ke Play Store, dan mencari keyword pengolah kata, pasti ada banyak sekali yang keluar. Harus diakui, terlalu banyak seperti ini membuat bingung bukan? Mau lihat ulasannya hampir sama semua.

Daripada bingung, langsung saja lanjutkan membaca berbagai rekomendasinya untuk Anda. Bisa dikatakan semua rekomendasi tersebut merupakan terbaik dari yang paling baik dan mendapatkan respons positif lebih banyak.

1. Microsoft Word

Aplikasi pengolah kata pertama yang sering sekali digunakan adalah Microsoft Word. Penggunanya sudah mencapai jutaan, hal tersebut wajar saja karena tampilannya mudah dimengerti dan dipelajari, tidak perlu banyak waktu.

Hanya 10 menit saja, sudah mampu mengoperasikan beberapa fasilitas yang diberikan. Selain itu, word juga memberikan versi update setiap waktu. Dalam versi terbaru tersebut selalu ada lebih baik dari sebelumnya.

Setidaknya ada satu layanan tambahan akan diberikan oleh mereka. Layanannya sangat lengkap walaupun kalau mau versi aslinya harus membayar. Aplikasi pengolah kata ini tergolong tinggi dari segi harga.

Mau memasukkan berbagai macam rumus serta symbol? Tenang saja, Microsoft Word sudah punya dan dapat ditambahkan sesai keinginan bila Anda mau, tidak kalah dengan Excel bukan?

2. Google Docs

Aplikasi pengolah kata yang jadi pesaing berat dari MS. Word adalah Google Doc. Kemampuannya memang tidak diragukan lagi, apalagi dengan hadirnya penyimpanan otomatis, sangat memudahkan para penggunanya.

Menariknya Google Doc dapat digunakan di berbagai perangkat dan fleksible, mau mengerjakannya saat perjalanan di kereta api, atau sedang menunggu bus. Bahkan, Anda juga bisa berkolaborasi dengan penulis lain.

Fitur sharingnya, memungkinkan adanya edit lebih dari satu orang. Bagi sebuah bisnis, sangat membantu karena mampu mempercepat proses, apalagi saat kebutuhan mendesak dan butuh cepat, aplikasi tersebut akan sangat membantu,

3. Docs To Go

Aplikasi pengolah kata berikutnya adalah Docs To Go yang dapat digunakan untuk bekerja dan membuat berbagai macam dokumen. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Play Store, dan cara menggunakannya juga mudah.

Tampilannya begitu sederhana, fiturnya sedikit terbatas tetapi, untuk membuat surat atau bahan untuk meeting secara cepat masih bisa. Penggunanya mencapai ratusan ribu dan hampir semuanya berkomentar positif.

4. Star Office Writer

Star Office Writer mungkin masih terdengar asing bagi Anda, tetapi aplikasi tersebut cukup bagus dan menarik. Dapat digunakan untuk berbagai platform baik itu Microsoft atau Linux. Sistem pengoperasiannya mirip MS. Word.

Bukan hanya menulis saja, Anda juga bisa melakukan konversi file dokumen dari Microsoft Word. Layanannya tidak kalah dengan aplikasi lainnya, hampir semua keperluan untuk menulis tersedia disini.

Tampilannya cukup sederhana, sehingga memudahkan penulis melakukan pekerjaannya. Fitur multimedia untuk pembuatan poster film, web, atau kebutuhan lainnya dapat di akses disini, semuanya lengkap tinggal digunakan saja.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa mengirimkan dokumen tersebut langsung ke email dan dikirim ke berbagai akun. Nama Fiturnya adalah Mail Merge, dengan begini menghemat waktu pekerjaan Anda bukan?

Perlu diketahui bahwa setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, sebelum menjatuhkan pilihan aplikasi pengolah kata yang akan digunakan lebih baik pelajari dahulu secara lengkap.