Cara Download Aplikasi Permainan di Laptop dan PC Secara Gratis

Sebenarnya setiap perangkat komputer atau laptop biasanya sudah dilengkapi aplikasi permainan bawaan. Namun biasanya game bawaan laptop saat awal membeli, cenderung kurang menarik dan membosankan. Terlebih jika pengguna adalah seorang gamers.

Oleh karena itu Anda perlu mengunduh game lain dan menginstallnya di laptop untuk memainkannya setiap saat. Agar lebih leluasa memainkan, kami menyarankan untuk mengunduh game favorit di laptop atau PC.

Hal pertama yang diperlukan adalah koneksi internet yang memadai. Mengingat kapasitas dari game biasanya memakan memori yang cukup besar. Sehingga memungkinkan untuk membutuhkan koneksi internet dengan kecepatan tingkat tinggi.

Mengunduh aplikasi permainan di laptop atau PC juga membantu Anda untuk menghilangkan beban pekerjaan sejenak. Untuk menghilangkan stres di sela-sela pekerjaan Tidak ada salahnya mengoleksi game di perangkat pribadi.

Download Aplikasi Permainan di Laptop Melalui Windows Store

Jika anda pengguna Windows, game dapat langsung di download melalui Windows Store. Windows Store sudah tersedia secara default pada sistem operasi Windows 11 10 atau 8. Berikut cara download dan install melalui Windows Store.

  1. Pastikan laptop atau PC memiliki koneksi internet dengan kecepatan tingkat tinggi.
  2. Kemudian Buka aplikasi Windows Store melalui Start Menu atau Taskbar di bagian bawah desktop.
  3. Selanjutnya pilih menu Games.
  4. Cari dan pilih salah satu permainan yang diinginkan untuk di install.
  5. Lali pilih tombol Install.
  6. Tunggu sampai proses downloadaplikasi permainan selesai.
  7. Jika proses downloadsudah berhasil Anda dapat memainkannya dengan double klik ikon games di desktop.

Mengunduh Game di Laptop Via FileHippo

FileHippo merupakan salah satu situs download software untuk laptop yang cukup populer di kalangan masyarakat. Melalui situs ini Anda dapat mengunduh berbagai macam aplikasi permainan untuk laptop atau PC secara gratis. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Anda diharuskan mengunjungi situs FileHippo.
  2. Pilih menu gamesdan Cari namanya melalui kotak pencarian yang tersedia.
  3. Pilih menu Download.
  4. Selanjutnya klik Download Latest Version for Windows.
  5. Tunggu sampai proses pengunduhan permainan selesai diunduh.
  6. Silakan Double klik pada filepermainan yang terunduh untuk menginstallnya.
  7. Nanti akan muncul petunjuk dan ikuti petunjuknya sampai selesai.

Unduh Aplikasi Permainan Windows di CNET

Selain FileHippo CNET adalah situs download games yang dapat digunakan secara gratis. Anda dapat menemukan berbagai macam software untuk laptop termasuk juga aplikasi permainan dengan berbagai macam genre. Cara mengunduh aplikasinya adalah sebagai berikut.

  1. Awali dengan kunjungi laman CNET melalui platform Google.
  2. Cari nama gamesyang Anda inginkan melalui kotak pencarian atau pilih menunya pada platform yang disediakan situs tersebut.
  3. Pilih salah satu games yang ingin diunduh.
  4. Klik Download Now untuk melanjutkan proses pengunduhan.
  5. Anda perlu menunggu proses pengunduhan sampai selesai.
  6. Instalasi gangster disebut dengan Double klik pada fileyang sudah terunduh lalu ikuti petunjuknya sampai selesai.

Memainkan games adalah salah satu cara relaksasi yang dapat melatih kemampuan berpikir. Terlebih untuk permainan level tinggi yang membutuhkan strategi untuk menyelesaikannya. Gaming saat ini dapat dijadikan lahan untuk mencari penghasilan.

Di jaman serba digital seperti sekarang, meraup pundi-pundi penghasilan besar tidak harus bekerja di perusahaan konvensional. Cukup dengan mengasal skill pada sebuah permainan, seseorang bisa menghasilkan banyak uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dengan seiring perkembangan teknologi, gaming semakin populer dengan inovasinya menciptakan permainan 3D. Beberapa cara mengunduh aplikasi permainan di atas dapat dijadikan referensi untuk menyalurkan hobi gaming Anda.