Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung dengan Mudah

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung pasti sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki ponsel dengan merk ini. Aplikasi di sebuah HP memang perlu dikunci jika Anda memang menginginkan privasinya terjaga.

Dengan mengunci aplikasi di HP, Orang lain yang sedang membuka HP Anda tidak akan bisa membuka aplikasi tersebut. Ada beberapa orang yang memang iseng untuk melakukan hal tersebut. Nah, Anda bisa menguncinya jika ingin terhindar dari hal tersebut.

Alasan Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Dengan mempelajari cara mengunci aplikasi di HP Samsung, Anda akan memiliki aplikasi yang lebih privat. Namun, apa saja alasan yang membuat banyak orang memutuskan untuk mengunci aplikasi di Hp mereka?

Alasan paling utama mengapa banyak orang memutuskan untuk mengunci aplikasi di HP mereka adalah agar tidak diintip oleh orang lain. Hal tersebut memang mungkin terjadi. Dewasa ini, tidak sedikit orang yang mencuri informasi dengan membuka aplikasi di hp orang lain.

Melakukan penguncian aplikasi dilakukan untuk membatasi akses aplikasi pada ponsel tertentu. Itulah mengapa Anda Harus memahami cara mengunci aplikasi di HP Samsung dengan baik. Penguncian juga bisa dilakukan untuk berbagai macam aplikasi.

Anda bisa melakukan penguncian aplikasi di HP secara manual sesuai dengan merk dari HP masing-masing. Namun, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pengunci yang sudah menjamur di Google Play Store dan bisa didownload secara gratis.

Bagi Anda pengguna hp Samsung, Anda Bisa menggunakan pengunci aplikasi dengan fitur dasar dengan nama Secure Folder. Ada beberapa metode yang bisa digunakan oleh pemiliknya untuk menggunakan fitur yang keren ini.

Untuk Anda ketahui bahwa aplikasi yang sudah dikunci bisa dihapus kuncinya. Anda bisa memastikan tanda centang pengunci aplikasi menjadi hilang. Pilih saja aplikasi pengunci yang sederhana agar Anda Tidak bingung dalam menggunakannya.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung Mudah

Bagi Anda yang memiliki hp dengan merk Samsung, Anda dapat menggunakan Cara mengunci aplikasi di HP Samsung di bawah ini.

1. Buka menu settings terlebih dahulu. Kemudian, klik menu Lock Screen dan Security. Lanjutkan dengan memilih other security settings dan pin windows. Klik tombol untuk mengaktifkan kunci aplikasi.

Anda kemudian dapat memilih PIN atau Pola dan klik Done jika sudah selesai. Tunggu hingga recent applications key selesai dan klik ikon PIN. Klik Start untuk mengaktifkan dan tunggulah aplikasi terkunci.

2. Menggunakan S Secure

Anda juga bisa menggunakan cara mengunci aplikasi di HP Samsung  dengan menggunakan S Secure. Bukalah aplikasi S Secure terlebih dahulu. Klik bagian opsi lock dan Mask App.

 

Ubahlah posisi ikon tombol ke on dan pilih opsi app lock type. Aturlah mode pengaman. Klik bagian panah untuk dapat kembali pada halaman lock dan Mask App. Jangan Lupa, klik tombol add untuk menambahkan aplikasi. Selesai, Anda Bisa memilih Done.

 

3. Smart App

Anda bisa memakai aplikasi Smart App. Unduhlah di Google Play terlebih dahulu. Masuklah ke jendela setting dan klik password serta pattern setting. Klik bagian password dan masukkan sandi

 

Masukkan password hint. Ini adalah sebagai petunjuk jika Anda Lupa. Pilihlah apakah Anda Akan menggunakan pola kunci atau apa dengan menggunakan lock type. Aplikasi di hp Samsung akan terkunci.

Gunakan kunci aplikasi untuk membuat aplikasi di hp Anda Menjadi lebih aman. Lakukan langkah-langkah untuk mengunci hp Samsung secara berurut agar berhasil. Cara mengunci aplikasi di HP Samsung akan membuat privasi di hp Anda menjadi lebih terjaga.