Daftar Aplikasi Remot TV Tanpa Infrared di Android Kesayangan

Apabila remot TV rusak atau hilang, solusi termudahnya adalah dengan bantuan aplikasi remot TV tanpa infrared. Anda bisa menggunakan bantuannya melalui android kesayangan dan hanya tinggal unduh lalu pasang saja.

Tapi tidak semua aplikasi yang ada di playstore dapat Anda gunakan. Khusus kali ini tidak menggunakan infrared, sebab tidak semua android support dengan itu. Alias tidak semua HP memiliki sensor.

Sehingga jika Anda tertarik untuk mengetahui apa saja daftarnya, Kami sampaikan beberapa aplikasi remot TV tanpa infrared yang dapat Anda gunakan sebagai jawaban. Semua ini tentu mudah guna didapatkan langsung.

5 Daftar Aplikasi Remot TV Tanpa Infrared

Kami ingatkan lagi bahwa semua saran ini berlaku dengan tanpa gunakan infrared. Jadi ada koneksi pengganti untuk bisa membuatnya tetap bisa bekerja. Koneksi pengganti itu tidak lain adalah jaringan internet.

Jadi TV rumah Anda minimal harus sudah pintar untuk bisa gunakan fitur ini. Serta Anda harus koneksikan dengan jaringan internet yang sama dengan aplikasi remot TV tanpa infrared agar sama-sama tersambung.

Sehingga jika TV masih jadul dan hanya belum pintar. Sebaiknya memang membeli STB yang dilengkapi dengan dongle wifi, dengan harapan ada internet yang sama tersambung. Lantas berikut daftar lengkap aplikasinya.

1. Smart IR Remote

Sesuai namanya ini adalah aplikasi pintar yang bisa digunakan untuk mengontrol sesuatu alat digital. Khususnya TV atau televisi, Ac, Dslr, speaker, dan lain lain sebagainya.

Proses mendapatkannya juga mudah di mana Anda hanya perlu masuk ke playstore lalu unduh. Namun untuk versi kali ini Anda harus membayar kepada developer untuk mendapatkan akses penuh terhadap aplikasi.

2. Remote TV untuk samsung

Sesuai namanya ini bisa digunakan untuk televisi yang bermerk samsung. Sehingga bagi Anda yang gunakan televisi samsung dan kehilangan remot. Dari pada kesulitan mencari ke sana kemari, lebih baik unduh saja.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan nilai 4,4 bintang di playstore. Anda bisa menggunakannya tanpa infrared dan internet sebagai pengganti. Tampilan interface aplikasi juga cukup mudah.

Sehingga pengguna bisa mengoperasikannya dengan mudah, sama persis dengan remot konvensional. Tapi bedanya ini akan ditampilkan dalam bentuk digital sehingga Anda hanya perlu sentuh tombol melalui layar dari pada HP.

3. Google Home

Jika Anda sudah berlangganan TV kabel pada provider internet pasti sudah mengenal google home. Ini adalah aplikasi remot TV tanpa infrared yang bisa dipakai menjalankan banyak hal dalam satu genggaman.

Namun penggunaan harus disambungkan dengan jaringan internet yang sama. Sehingga TV yang Anda gunakan harus sudah pintar dan terkoneksi dengan internet. Barulah Anda bisa mengontrol sesuka hati tanpa beli baterai.

Anda bisa hemat dana karena aplikasi dapat digunakan berkali kali asalkan melakukan charge HP. Satu unduhan bisa digunakan mengontrol banyak hal asalkan sama-sama tersambung dengan jaringan internet, bagaimana bagus bukan?

4. LG TV Plus

Lebih canggih dari pada aplikasi remot TV tanpa infrared lainnya. Fitur ini dapat membantu pengguna bisa mengontrol televisi secara lebih mudah. Bahkan bisa membuat Anda putar video dan gambar juga.

Tidak memutar hanya di layar HP tetapi juga pada layar televisi. Dengan syarat sama yakni televisi sudah tersambung dengan internet. Tidak seperti Smart IR remote yang harus membayar biaya langganan.

Sebuah aplikasi dari TV LG malah lebih canggih dan gratis. Sudah diunduh juga oleh sebanyak 10 juta kali, tentu menjadi bukti bahwa kualitasnya tidak diragukan.

5. Mi remote controller

Merupakan aplikasi bawaan yang selalu dipasang pada HP Xiaomi, Redmi dan Poco. Pengguna HP lain juga bisa mengunduhnya gratis. Bahkan untuk penggunaan aplikasi dapat meliputi ganti channel, program TV, dll.

Lima referensi ini bisa Anda jadikan alternatif ketika remot televisi sedang bermasalah. Tapi dengan catatan bahwa Anda memiliki jaringan internet di televisi juga, tidak hanya di HP.

Sehingga tidak ada lagi keluhan pengguna yang menyebutkan bahwa aplikasi tidak bekerja di kolom komentar. Aplikasi remot TV tanpa infrared butuh jaringan pengganti dan itu adalah internet.