Daftar Kamera Vlogging Terbaik dengan Harga Terjangkau

Kamera vlogging terbaik menjadi komponen yang harus diperhatikan oleh calon vlogger. Istilah vlog sendiri berarti kegiatan blogging menggunakan media berupa video di atas penggunaan audio dan teks.

Hal tersebut bisa dilakukan oleh seseorang dengan memanfaatkan keberadaan kamera digital atau kamera ponsel. Seiring berjalannya waktu, kamera untuk vlogging semakin canggih dengan kualitas terbaik dapat dipakai para YouTuber.

Jangan khawatir, sebab ada banyak kamera vlog berkualitas terbaik yang cocok digunakan YouTuber atau vlogger pemula. Untuk mengetahui pilihan kamera terbaik, berikut ini kami sajikan pilihan selengkapnya.

Daftar Pilihan Kamera Vlogging Terbaik

Video yang direkam melalui kamera bisa diedit dan diunggah melalui kanal YouTube Anda masing-masing. Mengingat YouTube menjadi salah satu platform video terbesar dan terpopuler di dunia sampai detik ini.

Apabila Anda sedang kebingungan kamera vlogging terbaik yang memiliki harga terjangkau, sebaiknya mengikuti pembahasan ini. Dikarenakan kami akan membahas daftar pilihan kamera terbaik untuk melakukan vlogging sesuai keinginan Anda sendiri.

Dalam melakukan vlogging, setiap orang harus memiliki perangkat mumpuni supaya memberikan kenyamanan bagi penikmat video. Jangan sampai menyajikan video blur, kualitas jelek, dan lain sebagainya karena bisa mengganggu penonton.

Kebutuhan memakai kamera semakin meningkat seiring perkembangan era digital yang canggih dan modern. Hampir semua perangkat elektronik dapat memutar video lewat apk YouTube untuk menikmati hasil karya orang lain.

Ingin mencari kamera vlogging terbaik, sudah pasti Anda harus memperhatikan budget pribadi. Jangan sampai melakukan kesalahan dalam memilih kamera, salah satunya dengan mengikuti daftar kamera vlog paling bagus berikut ini.

1. Fujifilm X-A3

Dimulai dari daftar pertama terdapat kamera Fujifilm yang seri X-A3 telah populer di kalangan fotografer profesional. Kamera ini sangat cocok digunakan pemula untuk membuat vlog karena kualitas video terbukti bagus.

Mulai dari harga 6 jutaan, Anda dapat membuat konten vlogging dengan kualitas istimewa bersama kamera Fujifilm X-A3. Dilengkapi dengan lensa Fujinon XC 16-50, resolusi yang dihasilkan 24,2 MP.

2. Canon EOS 70D

Canon EOS 70D juga menjadi kamera vlogging terbaik yang cocok Anda gunakan dalam merekam video secara profesional. Harga sekitar 12 juta, kamera ini memiliki layar fleksibel bisa dibolak-balik sesuai kebutuhan.

Canon EOS 70D mampu fokus terhadap objek yang direkam dengan dilengkapi sensor Dual Pixel CMOS AF. Tidak heran bila banyak vlogger terkenal memilih kamera Canon seri ini sebab banyak keunggulannya.

Sony Alpha a7 dan iPhone 13 Pro Jadi Solusi Vlogger

Tidak sampai di situ saja, kemudian terdapat kamera vlogging yang direkomendasikan dari merek Sony. Tepatnya Sony Alpha a7 yang disematkan lensa resolusi 24,3 MP dengan sensor utama 35 MM full-frame.

Sony Alpha a7 tergolong sebagai kamera vlogging terbaik dikarenakan mampu menyamai kualitas DSLR terbaik. Untuk mendapatkan Sony Alpha a7, Anda cukup merogoh kocek sekitar 15 jutaan sudah diuntungkan.

Daftar pilihan kamera untuk kebutuhan vlog terakhir ada HP iPhone 13 Pro atau seri terbaru 14 yang baru saja dirilis. Meskipun hanya berupa smartphone, Anda bisa menikmati keuntungan melimpah.

iPhone 13 Pro, Pro Max, dan seri lebih baru memiliki resolusi kamera 12 MP dengan 3 kamera belakang. Anda bisa menggunakan kamera iPhone 13 untuk menangkap video dengan hasil mengesankan.

Bahkan kamera HP iPhone tidak kalah dengan kamera digital pada umumnya, sebab tone alami dan kualitasnya sangat bersaing. Harganya mulai 12 jutaan, Anda sudah bisa menggunakan iPhone 13 untuk vlogging.

Membuat video terbaik dengan berbekal kamera maupun HP berkualitas canggih cocok dipilih setiap vlogger amatir maupun profesional. Dengan memilih kamera vlogging terbaik secara tepat, dijamin harganya cukup terjangkau.