Woman using her credit card on ATM machine

Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC dengan Cepat dan Mudah

Saat ini banyak cara untuk melakukan cek saldo Brizzi tanpa NFC. Brizzi sendiri merupakan produk e-money dari Bank BRI yang digunakan untuk membantu melayani nasabah dalam memproses aktivitas transaksi digital.

Saat ini melakukan cek Brizzi bahkan bisa dilakukan menggunakan teknologi bernama NFC. Teknologi NFC atau Near Field Communication memberikan kesempatan bagi pengguna smartphone untuk melakukan transaksi digital dengan lebih mudah.

Melalui NFC, nasabah bisa melakukan cek saldo e-money hanya dengan menempelkan karti mereka pada bagian belakang smartphone. Sayangnya masih banyak gadget yang tidak disertai dengan NFC.

Apabila Anda menghadapi masalah tersebut, maka Anda bisa menggunakan alternatif lain untuk melakukan pengecekkan. Jika smartphone tidak support teknologi NFC, maka Anda bisa mencoba beberapa alternatif berikut ini.

Alternatif Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC dengan Lebih Mudah, Cepat, dan Efisien

Sekarang banyak pengguna kartu Brizzi dimudahkan untuk melakukan top-up hingga mengecek saldo melalui berbagai cara salah satunya tanpa NFC. Berikut beberapa alternatif pengecekkan saldo yang bisa dilakukan.

1. Melalui Mesin ATM

Cara melakukan cek saldo Brizzi tanpa NFC yang pertama adalah dengan memanfaatkan layanan mesin ATM. BRI merupakan salah satu bank populer yang menyediakan mesin ATM di berbagai lokasi.

Anda bisa memanfaatkan mesin ATM tersebut melakukan pengecekkan manual pada kartu Brizzi. Saat menggunakan mesin ATM untuk melakukan pengecekkan, Anda tidak perlu khawatir karena metode ini tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Langkah yang harus dilakukan jika menggunakan mesin ATM untuk mengecek saldo yaitu, pertama Anda perlu mencari mesin ATM BRI dengan kelengkapan untuk dapat membaca kartu Brizzi.

Kemudian masukkan kartu ATM BRI dan nomor pin. Setelah masuk halaman informasi akun bank, masuk pada pilihan “Menu Lainnya” dan pilih opsi “Menu e-money”, kemudian klik menu “Info Saldo Brizzi”

Langkah berikutnya, tempelkan kartu Brizzi dengan posisi yang benar pada alat pembaca ATM. Tunggu proses pembacaan kartu beberapa saat sampai informasi saldo berhasil ditampilkan pada layar mesin ATM.

2. Melalui Minimarket

Cek saldo Brizzi tanpa NFC selanjutnya bisa dilakukan melalui layanan yang ditawarkan oleh minimarket. Saat ini banyak minimarket mendukung kemudahan bagi para pelanggan dengan menyediakan mesin EDC.

EDC atau Electronic Data Capture merupakan alat penerima pembayaran yang memberikan kesempatan bagi konsumen untuk melakukan transaksi dengan menghubungkan antara rekening bank. Dalam artian lain EDC adalah layanan pembayaran non-tunai.

Melalui mesin EDC tersebut, Anda bisa meminta tolong kepadai pegawai minimarket untuk melakukan pengecekkan saldo. Pastikan bahwa minimarket yang Anda kunjungi memiliki layanan mesin EDC.

Jika kasir minimarket melayani pengecekkan saldo Brizzi, maka Anda bisa menyerahkan kartu Anda untuk diperiksa. Tunggu hasil pengecekkan dan Anda bisa segera mengetahui berapa saldo yang tertinggal di kartu.

3. Melalui Kantor Cabang BRI

Berikutnya, Anda bisa mengunjungi kantor cabang BRI untuk melakukan cek saldo Brizzi tanpa NFC. Pengguna Brizzi bisa mengantri pada layanan teller atau customer service untuk memeriksa kartu mereka.

Hal yang perlu dilakukan adalah menunjukkan kartu Brizzi yang Anda miliki. Kemudian pegawai BRI akan membantu Anda melakukan pengecekkan saldo menggunakan mesin EDC sama seperti metode yang digunakan minimarket.

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga pegawai selesai melakukan pengecekkan. Selanjutnya, pegawai BRI akan memberikan informasi dan memberitahu secara langsung jumlah saldo yang tersisa pada kartu Brizzi Anda.

Meskipun harus dilakukan secara manual dan terlihat merepotkan, namun metode tersebut merupakan alternatif terbaik jika smartphone tidak mendukung teknologi NFC. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena metode tersebut sangat aman.

Anda tidak perlu takut terjadi masalah pada kartu Brizzi. Hal tersebut dikarenakan metode cek saldo Brizzi tanpa NFC tersebut datang langsung sebagai alternatif dari Bank BRI, sehingga keamanannya pasti terjamin.