6 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Paling Efektif Hasilkan Uang!

aplikasi penghasil dollar milik google

Saat ini, aplikasi penghasil dollar milik Google sedang sangat populer sebagai wadah penghasil uang dengan cara yang instan. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan kemajuan media sosial di era digital yang membuat aplikasi ini sangat efektif untuk hasilkan uang. Penasaran? Cek di sini!

Daftar Aplikasi Penghasil Uang Milik Google

Langsung saja, ini dia deretan aplikasi keluaran platform Google yang paling efektif untuk menghasilkan uang. Berikut daftarnya:

1. YouTube

YouTube adalah aplikasi video dan website yang bisa menghasilkan dollar legit, dan saat ini menjadi aplikasi idaman dari banyak orang. Selain itu, menjadi seorang YouTuber adalah sebuah tren yang tidak ada salahnya jika Anda ikuti. 

Meskipun persaingan antar platform video sangat ketat, YouTube masih cukup ampuh untuk menjadi platform video penghasil uang.

Dengan memanfaatkan YouTube, Anda harus bisa membuat konten video yang unik serta menarik. Selain itu, banyak unsur lain seperti SEO dan kualitas gambar yang menjadi faktor keberhasilan seorang YouTuber. Komisi uang tersebut akan Anda dapatkan dari iklan yang tampil dalam video di YouTube.

Baca Juga: Cara Nonton Youtube Dapat Uang

2. AdMob

AdMob adalah aplikasi penghasil dollar milik Google yang berfungsi untuk mempromosikan serta memonetisasi sebuah aplikasi seluler. Selain itu, dalam AdMob juga tersedia untuk pembuatan aplikasi dengan versi Android dan iOS, yang support untuk berbagai mesin game Unity. 

Jadi, Anda bisa menghasilkan uang dengan membuat aplikasi Android atau iOS, kemudian dimonetisasi melalui sistem iklan AdMob. Singkatnya, aplikasi ini akan menjadi platform yang bertindak sebagai pengembang bagi aplikasi lain dalam skala kecil untuk bisa hadir dalam platform Playstore.

3. Task Mate

Aplikasi penghasil dollar milik Google yang ketiga adalah Task Mate. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menghasilkan uang dengan cara mengambil foto di sebuah restoran terdekat. Selain itu, Task Mate juga bisa membantu Anda menerjemahkan Bahasa Inggris ke dalam bahasa lokal hingga menjawab pertanyaan survey tertentu.

Tugas tersebut bisa Anda selesaikan kapan saja. Jadi, Anda juga bisa menentukan tugas tersebut sesuai dengan kemampuan dan waktu yang ingin Anda selesaikan. Selain itu, Anda juga bisa mengundang teman untuk mengunduh aplikasi ini agar mendapatkan komisi tambahan lewat kode referral. Menarik, bukan?

4. Google Adsense

Google Adsense adalah aplikasi penghasil dollar milik Google yang berfungsi untuk menghubungkan periklanan Google dengan jumlah pendapatan dari iklan yang tayang tersebut. 

Jadi, Google Adsense akan menjadi jembatan bagi mereka para partner Google untuk bisa melihat penghasilan yang mereka dapatkan dari platform Google sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Selain itu, semua statistik terkait pendapatan dan potongan pendapatan atau pinalti dollar kuning akan tampil dalam Google Adsense. Bahkan, Anda juga bisa menghasilkan uang tambahan dengan cara menjadi seorang digital marketer periklanan Google. 

Anda hanya perlu mempromosikan iklan tertentu untuk bisa tayang secara optimal di Google. Nantinya, pendapatan akan masuk otomatis ke akun Google yang Anda miliki. Namun, untuk bisa menghasilkan uang tambahan dari Google Adsense, Anda harus memahami algoritma periklanan Google agar iklan berjalan secara optimal.

5. Google opinion rewards

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan uang secara mudah hanya dengan mengisi survey? Pasti semua orang ingin, selain mudah bisa juga untuk mengisi waktu luang di tengah kesibukan kita. 

Google opinion rewards adalah salah aplikasi penghasil uang milik google. Yang bersedia membayar pengguna yang telah mengisi survey dengan menjawab beberapa pertanyaan saja. 

6. Blogger

Buat kalian yang punya hobi menulis, lebih baik salurkan bakat kalian kedalam sebuah blog deh! Karena selain tulisan kalian bisa dinikmati orang banyak, kalian juga bisa mendapatkan uang lewat tulisan kalian. 

Kalian bisa mendapatkan uang lewat blog apabila blog kalian didaftarkan untuk dimonetize melalu program periklanan yang ada di internet, seperti contoh adsense, adsterra, media.net, atau program-program periklanan lainnya.

Yuk, Hasilkan Uang dari Google Sekarang Juga!

Nah, itu dia beberapa aplikasi penghasil dollar milik Google paling efektif di tahun 2022 versi kitabrumus. Pada dasarnya, untuk bisa menghasilkan uang dari platform manapun, Anda harus mempunyai kemampuan di bidang internet marketing. 

Selain itu, Anda juga harus berani mencoba hal baru untuk memulainya. Semoga berhasil!