Cara Agar Sinyal Hp Stabil Dan Lebih Kuat!

Cara Menstabilkan Sinyal Android, Agar Lebih Kuat!

Cara Agar Sinyal Hp Stabil – Sinyal hp kamu lemah? Dikesempatan kali ini mimin mau membahas seputar tutorial memperkuat jaringan hp Android yang lemot tanpa root dan tanpa aplikasi. Cocok buat kamu pengguna Telkomsel 4G di Smartphone untuk mengikuti tips dari galaesports.


Sinyal android yang tidak stabil akan mengakibatkan internet kamu menjadi lambat. Internet yang lambat tentunya akan menghambat aktivitas kamu selama berselancar di dunia internet. Jangankan untuk browsing, untuk main game online sekalipun akan timbul yang namanya lag.

Dengan begitu mengatasi sinyal android yang kurang stabil sangatlah penting. Untuk kamu yang tinggal di daerah terpencil tentu sinyal hp yang ditangkap sangatlah sedikit dan tidak bisa full. Maka dari itu, kamu harus memperbaikinya agar sinyal smartphone jadi lebih kencang.

Nah, jika teman-teman masih bingung untuk mengatasi masalah tersebut, mimin sudah menyediakan tips ampuh menstabilkan sinyal Android secara lengkap yang dapat coba.

Penyebab Sinyal Android Lemah dan Tidak Stabil


Cara Menstabilkan Sinyal Android, Agar Lebih Kuat!

Sebelum kita memasuki ketutorialnya, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab dari sinyal Android yang lemah dan tidak stabil. Kamu bisa lihat beberapa penyebab dibawah ini.

1. Disebabkan Oleh Android Itu Sendiri

Kondisi hp android yang sudah lama dan sudah bolak-balik mengalami kerusakan biasanya dapat berpengaruh pada tangkapan sinyal yang kurang bagus. Ditambah lagi jika kamu sering mengutak-atik hp dan terjadi salah setting, hal ini dapat memicu penyebab sinyal android lemah.

2. Kondisi Tempat Tinggal

Jika kamu berada di daerah yang sulit terjangkau sinyal, misalnya dihutan atau di perkampungan yang banyak pepohonan tentu akan sangat sulit buat kamu untuk mencari sinyal yang bagus.

3. Masalah Kartu Sim Card

Terkadang, sinyal android yang lemah dapat disebabkan karena adanya masalah pada operator kartu yang digunakan. Masalah operator yang sering muncul seperti sinyal hilang seharian, sinyal lemah seharian atau ada juga sinyal full tapi tidak bisa untuk internetan.



Cara Menstabilkan Sinyal Android Supaya Kuat


1. Matikan Data Seluler


Cara pertama, kamu bisa coba untuk mematikan data seluler hp android kamu. Tujuanya ialah untuk merefrash kembali jaringan pada smartphone kamu yang lemah dan lemot.

2. Hidupkan Mode Pesawat



Menghidupkan dan mematikan mode pesawat dapat mencari ulang sinyal android kamu yang hilang. Bukan hanya itu, IP handphone kamu juga akan berubah jika mengaktifkan mode psawat.

3. Setting Ulang APN



Masalah APN, biasanya buat kamu para gretonger yang suka gonta-ganti APN dapat menyebabkan masalah pada sinyal hp android kamu menjadi tidak stabil. Maka dari itu gunakan settingan APN default.

4. Setting Mode Jaringan Yang Tepat



Untuk hp android yang sinyalnya kurang cepat, kamu harus mengubahnya dan mengunci dari H+/3G ke sinyal 4G. Kamu dapat mensettingnya di settelan hp kamu atau bisa melalui dial *#0011# atau *#*#4636#*#*.

5. Lakukan Restart Android


Restartlah hp android kamu agar memulai ulang perangkat menjadi lebih ringan. Bukan hanya itu, cara ini juga dapat memulai dan mencari sinyal android kembali yang ada disekitarmu.

6. Cari Posisi Tempat Yang Tinggi


Carilah posisi ketempat yang tinggi misalnya, gedung, atap rumah, diatas pohon, diatas bukit dan lainnya. Dengan kamu berada di tempat yang tinggi sinyal yang kamu dapat akan semangkin bagus.

7. Ganti Provider dan Perangkat


Jika memang cara diatas tidak efektif dan berhasil, kamu bisa mengganti karti sim yang kamu gunakan sekarang. Jika belum juga teratasi, terpaksa kamu harus ganti perangkat android kamu yang baru. Karena, bisa jadi perangkat yang kamu gunakan saat ini sudah tidak layak untuk digunakan.

8. Gunakan Stiker Penguat Sinyal


Nah, jika masalah tersebut sudah teratasi, saatnya kamu untuk memperkuat sinyal android kamu agar tidak naik turun nantinya. Kamu bisa menggunakan stiker penguat sinyal yang dapat dibeli di counter atau toko online. Harganya cukup murah cuma sekitar 5000 saja loh.
Baiklah semoga tips dan trik kali ini tentang cara menstabilkan sinyal android dapat membantu kalian. Semoga bermanfaat jangan lupa dishare guys, mimim cabut dulu bye.
Baca Juga: