Tips Baru! Mengatasi Lag Ketika Main Free Fire (FF)

Tips Baru! Mengatasi Lag Ketika Main Free Fire (FF)

kitabrumus.com – Musuh terbesar ketika bermain game online seperti game free fire battlegrounds ialah Lag atau patah-patah. Maka dari itu dikesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengatasi lag ketika main free fire. Mau tau gimana caranya? Yuk, kita simak berikut dibawah ini.

Belakangan ini banyak banget yang mengeluh saat main game free fire mengenai masalah lag. Ketika mengalami masalah lag saat main game free fire, terkadang membuat sangat menjengkelkan bukan? Ya, saya juga seperti itu awalnya.

Tetapi, akhirnya mencoba untuk mencari solusi gimana caranya agar tidak lag saat main free fire. Saya mencoba bereksperimen sendiri dan ternyata saya telah menemukan solusinya.

Lag atau patah-patah yang timbul ketika main free fire itu disebabkan dari beberapa faktor. Berikut ini penyebab lag saat main free fire di android sebagai berikut.

Penyebab Lag Main FF di Free Fire

1. Masalah Device

Penyebab terjadinya lag bisa terjadi karena kondisi device kamu yang kurang stabil. Misalnya, device kamu terkena virus, ruang penyimpanan penuh atau spek device yang kamu gunakan masih terbilang rendah. Tentu hal ini yang akan memicu terjadinya lag saat main free fire di android.

2. Gangguan Jaringan

Nah, ini masalah yang sering terjadi ketika main free fire dengan kondisi jaringan yang buruk atau tidak stabil, sehingga akan menyebabkan patah-patah atau lag apa lagi jika turun di tempat yang ramai.

3. Server Down

Biasannya setelah free fire melakukan update, maka akan terjadi server down. Sehingga, semua yang ingin masuk ke dalam game free fire akan mengalami yang namanya lag parah.

Mengatasi Lag Ketika Main Free Fire (FF)

Dilihat dari 3 penyebab terjadinya lag saat main free fire diatas, bahwa kamu dapat memahami untuk menghindari penyebab tersebut agar nantinya tidak terjadi lag lagi.
Berikut dibawah ini tips untuk mengurangi terjadinya daripada lag saat main free fire.
  • Aktifkan terlebih dahulu opsi pengembang dengan cara masuk ke setting, lalu klik tentang ponsel, cari tulisan versi dan klik berkali-kali sampai opsi pengembangnya aktif.
  • Setelah opsi pengembang aktif, kamu bisa membuka opsi pengembangnya dengan mencarinya di menu setting sendiri, karena setiap hp android letak opsi pengembang itu berbeda-beda.
  • Setelah kamu menemukan opsi pengembangnya, langsung saja buka opsi pengembangnya.
  • Setelah itu, geser kebawah dan cari tulisan batas proses latar belakang. Dimenu tersebut kamu klik lalu pilih tanpa proses latar belakang.
Dengan melakukan cara diatas, semua aplikasi yang berjalan di hp android kamu akan secara otomatis berhenti dengan sendirinya. Hal ini tentunya akan sedikit membuat performa game kamu sedikit lebih lancar.
Dari tips mengatasi lag saat main free fire diatas dapat mau terapkan sendiri dan lihat hasilnya, apakah cara diatas ampuh? Kamu bisa komen di kolom komentar dibawah.
Baiklah, Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai tips mengatasi lag ketika main free fire. Kunjungi terus tips dan trik menarik selanjutnya, semoga bermanfaat dan salam booyah,….