4 Cara Agar Tidak Lag Saat Main Free Fire di Android

8 Cara Agar Tidak Lag Saat Main Free Fire di Android

Cara Agar Tidak Lag Saat Main Free Fire di Android Halo gengs! Pernah nggak sih lu mengalami yang namanya Lag atau patah-patah? Permasalahan ini yang sering banget terjadi saat main Free Fire, biasanya ada beberapa faktor yang memengaruhi hal tersebut.

Kerap sekali terjadinya lag saat main Free Fire, terkadang hal inilah yang menjadi penghalang dan bahkan kian membuat orang merasa kecewa. Apalagi jaringan yang tidak stabil tentu akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

Terjadi lag saat main Free Fire memang mengesalkan, apalagi untuk orang yang memiliki sifat emosional, hal ini akan berdampak buruk bagi si pemain game FF ini. Bahkan bisa saja kemarahannya dilampiaskan kepada teman-temannya atau device-nya sekalipun.

Nah, maka dari itu mimin saranin sebelum melakukan tindakan harus berfikir secara jernih terlebih dahulu, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Berikut penyebab android lag saat main free fire!


Penyebab Android Lag Saat Main Free Fire


8 Cara Agar Tidak Lag Saat Main Free Fire di Android

1. Spesifikasi Device 



Salah satu penyebab terjadinya lag saat main Free Fire ialah masalah device yang kurang mumpuni dan layak untuk digunakan. Misalkan saja kamu menggunakan device dengan spek rendah atau device hasil beli second, sehingga device yang digunakan tidak berjalan dengan stabil.

Maka dari itu, gunakan lah device yang memang benar-benar cocok untuk dibuat main game. Kamu bisa membeli device dengan harga 1,5 jutaan itu sih menurut saya udah bagus banget untuk ngegame.

2. Lokasi

Selanjutnya adalah lokasi, siapa sangka bahwa lokasi merupakan penentu dimana terdapat beberapa tempat tinggal yang jaringannya kurang bagus. Maka dari itu, jika jaringannya tidak bagus secara otomatis ini akan menjadi penyebab terjadinya lag.

Lantas, kamu harus bagaimana? Ya kamu harus bermain di tempat yang memang kondisi jaringannya terlihat stabil, sehingga kamu bisa dengan lancar bermain Free Fire dengan nyaman 

3. Device Terinveksi Virus

Bagi kamu yang memiliki smartphone android yang lelet atau lambat, bisa jadi hal tersebut dikarenakan terinveksi oleh virus jahat. Nah, jika sudah terkena virus, maka device yang kamu miliki akan mengalami lag maupun kerusakan total.

Jika sudah terjadi seperti ini, maka siap-siap lah kamu untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk menservicenya. Jika tidak diservice gimana? Ya device kamu akan mengalami kerusakan seperti lemot parah atau lainnya.

4. Memori Penuh

Perhatikan juga jika kamu sedang membeli sebuah handphone untuk melihat kapasiatas ruang penyimpanannya. Sebaiknya belilah hp android yang memiliki kapasitas yang lumayan besar agar mampu menampung data-data game yang sedang berjalan.

Atau bisa juga kamu beli memori di counter dengan kapasitas misalnya 4GB atau 8GB. Dengan begitu ruang penyimpanan kamu akan lebih hemat dan device kamu akan berjalan dengan baik.

5. Server Free Fire Down


Nah, untuk server down sih memang salah satu penyebab terjadinya lag, kenapa demikian? Karena, ketika Free Fire selesai melakukan update terbaru, maka otomatis semua pemain akan langsung login dan ini yang membuat server down.

Maka dari itu, jika ada update-an terbaru dari Free Fire, saya saranin jangan langsung nafsu untuk memainkannya. Karena, pasti kamu akan mengalami lag atau lemot.

6. Grafis 



Mungkin kamu sudah tahu ya maksudnya apa, grafis didalam Free Fire itu ada 3 macam yaitu smooth, standar dan ultra. Jika kamu menggunakan grafis ultra maka akan terjadi lag untuk hp yang spesifikasinya rendah.

Lalu, sebaliknya juga, jika kamu menggunakan grafis smooth, maka device kamu akan berjalan dengan lancar. Jadi udah tahu kan mengenai grafis hehe.

Mengatasi Lag Game Free Fire di Android



Ok gengs! Setelah kita sudah membahas penyebab terjadinya lag, maka langsung saja kita memasuki pembahasan mengenai cara mengatasi lag saat main Free Fire. Mau tau caranya? Simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mengatasi Lag Saat Main Free Fire



Seperti yang kamu ketahui diatas barusan, pastinya kamu sudah tahu kan ya cara untuk mengatasinya bagaimana. Namun, mimin akan memberikan tips atau tutorial yang yang sedikit berbeda yaitu dengan menutup semua aplikasi yang sedang berjalan tanpa aplikasi bantuan.

Langkah-Langkah!

Pertama: Kamu harus mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu dengan cara masuk ke menu Setelan, lalu pilih menu Tentang Ponsel dan silahkan kamu tap berkali kali pada menu Versi sampai menu Opsi Pengembangnya aktif.

Kedua: Kamu cari Menu Opsi Pengembang yang telah di aktifkan barusan, bisa kamu jelajahi di menu setelan, dikarenakan setiap device lokasi Opsi Pengembang berbeda-beda.

Ketiga: Setelah menemukan Opsi Pengembang, silahkan dibuka dan geser kebawah hingga menemukan menu Batas Proses Latar Belakang, langsung kamu klik dan ada beberapa pilihan kamu bisa klik menu Tanpa Proses Latar Belakang.

Keempat: Silahkan kamu buka coba dan buktikan sendiri.

Nah, dengan keempat cara diatas device kamu akan menjalankan satu aplikasi saja. Jika ada aplikasi lainnya yang sedang berjalan maka secara otomatis akan tertutup dengan sendirinya.

Dengan begitu, hp kamu akan menjalankan satu aplikasi dan pastinya bisa berjalan dengan baik tanpa adanya lemot. Maka dari itu rekomendasi banget deh ini tips untuk kamu coba praktikan sendiri ya gengs.

Baiklah, mungkin cuma itu saja yang dapat mimin sampaikan mengenaik Cara Mengatasi Lag Saat Main Free Fire di Android versi galaesports. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat,..