Cara Membuat AutoText di Android Tanpa Aplikasi, Gampang!

Cara Membuat AutoText di Android Tanpa Aplikasi



Cara Membuat AutoText di Android Tanpa Aplikasi – Halo sobat! Kali ini mimin mau share cara membuat autotext di hp Android dengan mudah. Cara ini tidak memerlukan aplikasi tambahan, cukup simpel dan sederhana.


Autotext adalah gaya tulisan yang unik dan menarik yang ada di smartphone Android. Autotext artinya text otomatis yang dimana ketika kamu mengetik huruf tertentu akan muncul text yang telah di buat tadi. Kamu nantinya cukup mensetting beberapa langkah yang akan admin berikan.

Tahukah kamu, bahwa tidak semua hp android dapat membuat autotext. Hanya beberapa smartphone saja seperti hp Blackberry. Hp Blackberry pada umumnya memang sudah ada fitur autotext-nya.


Untuk dapat melakukan kustomisasi autotext, kali ini mimin mau memberikan tutorial membuat autotext pada Samsung Galaxy. Penasaran? Yuks! Simak penjelasannya dibawah ini.


Cara Membuat AutoText di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

1. Masuk Ke Settelan


Buka menu pengaturan atau setting, lalu silahkan kamu pilih menu language dan input.

2. Pilih Samsung Keyboard


Setelah memilih menu language dan input, selanjutkan kamu pilih menu Samsung Keyboard yang ada tulisan Default.

3. Centang XT9


Lalu, centanglah pada menu Centang XT9, silahkan kamu un-checklis semua pada menu yang lainya, kecuali menu XT9. 

4. Pilih Menu XT9 Advance

Setelah menu XT9 dicentang, sekarang saatnya untuk pilih dan klik pada menu XT9 Advance Setting.

5. XT9 Auto-Subtitution


Kemudian, ketika sudah memilih menu XT9 Advance Setting, lalu kamu bisa pilih menu XT9 Auto-Subtitution.

6. Membuat AutoText Sendiri


Terakhir adalah saatnya sobat untuk membuat autotext sendiri sesuai keinginan sobat masing-masing. Misalnya sobat bisa membuat autotext lucu, autoxt sedih, autotext semangat, autotext ketawa dan lain sebagainya.

Bagaimana sobat? Mudah bukan? Cara diatas terbilang sederhana dan mudah untuk digunakan. Namun, buat sobat yang menggunakan merk hp lain, bisa menggunakan bantuan aplikasi autotext di Google PlayStore misalnya “AutoText Keren“.

Baiklah sobatku! Cukup sekian tips kali ini tentang cara membuat autotext di Android Tanpa Aplikasi Kusus. Semoga informasi pada hari ini dapat membantu serta bermanfaat untuk sobatku semuanya.