6 Aplikasi Penghapus Background Otomatis yang Layak Diunduh

Pernahkah merasa memiliki foto yang biasa saja dikarenakan backgroundnya yang mungkin membosankan? Tentu aplikasi penghapus background otomatis dapat menjadi solusi hal tersebut. Dengan menghapus backgroundnya, pengguna dapat menggantinya dengan gambar yang lebih bagus untuk dijadikan background.

Dengan memakai aplikasi tersebut, background foto akan terhapus dengan mudah, bahkan selanjutnya dapat diganti dengan foto lain. Hal ini menjadi solusi saat foto terlihat kurang menarik. Lantas apa saja aplikasinya? Perhatikan beberapa rekomendasi berikut ini.

1. Background Eraser

Aplikasi penghapus background otomatis yang pertama ialah Background Eraser. Mungkin bagi kebanyakan orang aplikasi ini sangatlah familiar, karena telah banyak sekali yang telah memakai aplikasi ini. Terhitung terdapat 100 juta lebih aplikasi ini telah diunduh.

Sesuai dengan nama aplikasinya, platform ini merupakan spesialis dalam menghapus background suatu gambar. Terdapat banyak tools yang dapat dipakai, mulai dari fitur manual hingga fitur otomatis. Tersedia juga alat Repair untuk merapikan hasil editannya.

2. Cut Out

Tidak jauh berbeda dengan Background Eraser, aplikasi Cut Cot juga dibuat oleh Appwallet Technologies khusus untuk menghapus dan mengganti background. Tampilan dari aplikasi ini sangatlah sederhana, sehingga cukup mudah untuk menggunakannya.

Ukuran dari aplikasi ini juga sangatlah ringan sekali, yaitu hanya 10 Mb saja, sangatlah ramah digunakan pada device apa saja. Terhitung sudah mencapai 1 juta lebih downloader, karena aplikasi ini memang worth it dalam bidangnya.

3. PhotoLayers

Aplikasi ini juga sangatlah menarik untuk digunakan menghapus background suatu foto. Bahkan, pengguna juga dapat mengedit objek dari foto tersebut. Kelebihan lainnya adalah PhotoLayers dapat mengganti background 11 gambar sekaligus.

Untuk ukuran dari PhotoLayers juga sangatlah ringan, hanya 5,2 Mb saja. Telah banyak sekali orang yang telah menggunakan aplikasi ini, terhitung sudah mencapai 10 juta lebih downloader. Jumlah ulasannya juga telah mencapai 4,6.

4. TouchRetouch

Aplikasi TouchRetouch merupakan aplikasi penghapus background yang canggih. Hal itu karena tidak hanya menghapus background, melainkan untuk menghapus suatu objek dalam foto pun juga bisa. Karena TouchRetouch telah dibekali AI untuk mempermudah menjalankan tugasnya.

Untuk penggunaannya juga sangatlah mudah, tinggal klik background atau objek pada foto yang hendak dihapus, maka kemudian aplikasi akan menyeleksi dan menghilangkan objek yang telah diklik tadi. Tidak perlu waktu lama, cukup singkat saja.

5. Ultimate Background Eraser

Berikutnya juga terdapat aplikasi Ultimate Background Eraser. Walaupun terdapat fitur yang cukup lengkap, aplikasi ini tetap mudah untuk digunakan, termasuk bagi para pemula. Untuk fiturnya juga sangat beragam, sehingga tidak kalah dengan beberapa aplikasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, di sana juga menyediakan beberapa macam pilihan background yang dapat dipakai. Setelah menghapus background foto, maka dapat menggunakan salah satu dari pilihan background yang tersedia.

6. Simple Background Changer

Selaras dengan namanya, aplikasi ini dibuat untuk membantu seseorang dalam menghapus background foto dengan simpel dan mudah. Dengan memakai aplikasi ini, hasil foto yang telah diedit akan tetap tajam dan jernih, sehingga tetap menjaga kualitasnya.

Kemudian juga terdapat menu zooming dan pengaturan kuas untuk dapat menghapus secara manual tapi tetap dengan hasil yang rapi. Ukuran dari aplikasi ini hanyalah 38Mb saja, dengan jumlah downloader yang telah mencapai 1 juta lebih.

Itulah berbagai rekomendasi aplikasi penghapus background otomatis yang perlu diunduh ketika ingin menghapus background foto. Pilihlah sesuai dengan selera kemudian manfaatkan berbagai fitur menariknya untuk menghasilkan editan yang rapi dan terlihat bagus.