Cara Mudah Blur Foto Background Menggunakan Aplikasi PicsArt

Jangan bingung bagaimana cara blur foto dengan mudah. Gunakan saja aplikasi picsArt yang bisa Anda gunakan secara gratis. Tentunya tidak asing dengan aplikasi satu ini, bukan? Karena banyak pengguna android memakainya.

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang memiliki banyak fitur di dalamnya. Mau foto editan estetik, editan lucu, atau hanya sekadar blur foto saja, bisa dilakukan dengan satu aplikasi ini. Tapi mungkin bagi pemula masih kesulitan untuk menggunakannya.

Pada pembahasan yang kami bawa ini berkaitan dengan blur foto pada bagian background. Karena memang jika bagian latar diblur, justru foto akan terlihat lebih estetik, dan berikut Langkah-langkahnya.

Langkah Blur Foto Background Agar Estetik dengan PicsArt

PicsArt adalah aplikasi edit video dengan beragam fitur di dalamnya. Anda bisa menggunakannya untuk mengedit foto sesuai keinginan.

Hanya untuk blur foto background, itu merupakan hal yang sangat mudah untuk Anda lakukan. Segala fitur di dalamnya, membuat Anda mudah mengedit foto tanpa harus bingung.

PicsArt aplikasi yang bisa diinstal secara gratis pada smartphone Anda. Entah itu android atau IOS, bisa menggunakannya secar gratis.

Tapi jika ingin menikmati setiap fitur tanpa batas, bisa upgrade ke versi premium, nanti bisa mengedit menggunakan fitur apa saja tanpa dibatasi.

Untuk bisa mendapatkan premium PicsArt gratis, coba trial 7 hari yang ditawarkan oleh aplikasi. Nanti setelah 7 hari lewat, silakan untuk membatalkan berlangganan.

Langsung saja, jika Anda ingin tahu bagaimana blur foto background agar terlihat estetik, lakukan cara berikut :

1. Buka Aplikasi PicsArt

Langkah pertama yang harus Anda lakukan buka aplikasinya terlebih dulu. Jika belum instal, segera instal pada playstore atau Appstore.

2. Pilih Foto dari Galeri Atau Capture

Jika sudah, pilih foto dari galeri yang ada di hp Anda. Bisa juga langsung foto dengan mengeklik logo kamera yang ada di sana.

Pastikan bahwa foto yang akan diedit blur, memiliki background luas agar lebih estetik nantinya.

3. Klik Bagian Foto

Untuk bisa blur foto bagian background, Anda cukup klik bagian fotonya. Nanti di bawahnya akan muncul beragam menu yang memiliki fungsi masing-masing.

4. Piilih Menu FX

Silahkan untuk memilih menu effects yang diberi logo FX di dalam aplikasi. Nanti akan keluar pilihan effect yang bisa Anda pilih.

Karena tujuannya adalah mengeblur bagian background pada foto, pilih menu blur dan tap efek blur yang tepat.

5. Pilih Motion Blur dan Atur

Agar background bisa terlihat blur, pastikan bahwa Anda memilih motion blur. Tapi harus tahu, jika memilih motion blur harus premium dulu.

Jika sudah dipilih, barulah Anda atur angle, ketebalan dan kekuatan dari tingkat blurnya hingga pas. Jika sudah, klik tanda centang di bagian kanan atas.

Mungkin cara pertama lebih memakan waktu karena Anda harus mengaturnya sedemikian rupa agar background terlihat blur. Kini, ad acara otomatis untuk bisa blur bagian background secara singkat :

  • · Seperti biasa, jika foto sudah terpilih klik fotonya dan pilih menu FX atau effects.
  • · Setelah itu, pilih blur > focal zoom. Itu adalah opsi untuk focus pada wajah atau tubuh foto, sementara background akan blur otomatis.
  • · Agar blur foto pada background bisa terlihat bagus, atur dengan baik hingga pas.
  • · Setelah semuanya sesuai, klik tanda centang pada bagian atas dan selesai.

Tidak begitu sulit untuk melakukannya, bukan? Sekarang praktikkan sendiri caranya. Buka aplikasi picsArt Anda dan mulai blur foto bagian background. Buat se-estetik mungkin untuk bisa diunggah pada media sosial.