Aplikasi Pembersih Sampah Android Paling Cepat

Android sering kali mengalami lemot karena file sampah yang menumpuk pada Handphone, hal itu sangat mengganggu pengguna.  Namun jangan khawatir, ada aplikasi pembersih sampah android yang dapat membantu pengguna membersihkan file sampah pada android.

Google Play sendiri banyak merekomendasikan aplikasi untuk membersihkan sampah android dengan cepat. Cache sendiri merupakan file salinan pada aplikasi yang membuat seseorang membuka aplikasi tersebut dengan cepat. Nah, berikut ini aplikasi pembersih sampah pada android:

1. CCleaner

Aplikasi pembersih sampah android pertama yang populer yaitu CCleaner, aplikasi ini berguna membersihkan sampah-sampah dan melegakkan ruang pada smartphone. Selain itu, aplikasi ini dapat menghapus aplikasi-aplikasi cache dengan mudah dan cepat.

Keunggulan lain dari CCleaner yaitu bisa menghapus riwayat search pada HP, dapat memantau sistem ponsel yaitu RAM, CPU, dan perangkat lainnya. Hal ini bertujuan supaya bisa tetap menjaga performa HP.

2. AVG Cleaner

Aplikasi AVG Cleaner merupakan alat untuk mengoptimalkan kerja perangkat pengguna. Aplikasi ini telah diunduh jutaan kali. Dengan aplikasi ini bisa membersihkan sampah-sampah pada aplikasi sekaligus mengelola file.

Aplikasi bekerja mengelola file dengan menganalisis file, foto dan juga memaksimalkan kerja perangkat HP. AVG Cleaner ini jadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa pengguna unduh dalam mengatasi sampah-sampah pada aplikasi.

3. Phone Clean

Phone Clean merupakan aplikasi pembersih sampah yang telah diunduh jutaan kali dengan gratis. Aplikasi ini bertugas untuk mengoptimalkan smartphone dengan cepat. Jadi, selamat tinggal untuk HP yang lemot dan menyusahkan.

Dengan dibekali fitur-fitur penghapus file dan sampah yang memang tidak diperlukan bagi Handphone. Selain itu ada pendingin ponsel dan akselerasi, mengelola file dengan nyaman.

Tentu tidak akan mengecewakan karena masih banyak fitur lain seperti dapat menghubungkan HP ke perangkat manapun dengan nirkabel guna bisa transfer data dan sangat direkomendasi untuk diunduh tentunya.

4. Avast Cleanup

Selanjutnya, Avast Cleanup yaitu aplikasi pembersih sampah android yang bisa memberikan perlindungan daya tahan baterai. Aplikasi ini memiliki fitur hibernasi yang berguna menjeda aplikasi ketika memperpanjang daya baterai. Selain itu, aplikasi ini dapat membersihkan memori.

5. KeepClean

Aplikasi ini jadi salah satu antivirus yang cepat dan mudah penggunaanya. Aplikasi ini dapat menghemat daya baterai dan memiliki fitur booster game. Fitur ini berguna menutup aplikasi latar belakang ponsel yang sudah tidak terpakai.

6. Files by Google

Aplikasi Files by Google mungkin sudah tidak asing karena aplikasi ini telah dikembangkan Google untuk membersihkan sampah.Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengidentifikasi mana yang memakan banyak ruang.

Dapat dilihat dari duplikat, berkas-berkas sampah, dan mana aplikasi yang jarang digunakan. Bisa langsung terdeteksi dengan cepat. Aplikasi ini punya fitur browse yaitu bisa menjelajah isi ruang penyimpanan ponsel dengan manual.

Karena itu Files by Google dapat menawarkan untuk membersihkan sampah secara otomatis. Apalagi dengan kinerja aplikasi ini dapat membersihkan sampah dengan cepat. Jadi, HP tidak mudah lemot.

7. Droid Optimizer

Aplikasi Droid Optimizer adalah aplikasi yang dapat membersihkan sampah aplikasi dengan mudah. Sudah ada lebih dari 1 juta unduhan pada Google Play. Tentunya aplikasi ini bisa membersihkan cache.

Selain itu, bisa hapus berkas yang memang tidak perlu dan menghentikan aplikasi latar belakang. Ada fitur Good night Schedule yang memberi kesan menarik pada aplikasi tersebut. Fitur ini memiliki guna dalam penghematan energi baterai.

Fitur ini juga bisa menonaktifkan koneksitas seperti WiFi dan ketika tidak adanya aktivitas yang terhubung dengan internet. Jadi, sangat cocok banget untuk dijadikan rekomendasi.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi pembersih sampah android yang dapat memudahkan pengguna dalam menghapus sampah-sampah file aplikasi yang mengganggu tentunya. Jadi, tunggu apalagi buruan unduh!