Tahapan Cara Membuat Undangan Digital Video Dan Manfaatnya

Sudah sewajarnya apabila seseorang membuat suatu acara maka akan memiliki tamu yang datang. Saat ini, undangan tidak lagi harus berbentuk kertas dan bisa dalam bentuk digital. Cara membuat undangan digital video pun mudah sehingga si pemilik acara bisa membuat undangan yang simple.

Undangan berbentuk digital tentu berbeda dengan undangan yang berbentuk manual. Selain dari perbedaan bentuk, undangan digital ini memiliki beberapa keuntungannya sendiri. Lantas, bagaimanakah cara membuat undangan versi digital sehingga bisa dikeluarkan dan dibagikan ke tamu yang diundang?

Tahapan dan Langkah Cara Membuat Undangan Digital

Untuk membuat undangan digital, seorang pengguna memerlukan tunjangan dari aplikasi-aplikasi pembuat undangan digital. Keuntungannya, aplikasi semacam ini banyak disediakan dan juga bisa diakses kapan saja. Oleh karena sudah dimudahkan oleh aplikasi, langkah cara pembuatan undangan video adalah:

  • Buat terlebih dahulu konsep yang diinginkan dalam undangan digital Apabila undangan digitalyang diinginkan adalah berbentuk video, maka silahkan ambil video terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, silahkan pilih salah satu aplikasi pembuat undangan digital Pencarian aplikasi bisa dilakukan melalui survei di GooglePlay Store atau pencarian biasa. Bisa juga melalui review teman-teman terdekat.
  • Sekarang, silahkan akses aplikasinya.
  • Ambil sebuah templateyang disediakan oleh aplikasi tersebut secara resmi. Template ini banyak macam dan bentuknya, pengguna bisa memilih yang mana saja.
  • Setelah templatediambil, pengguna bisa menekan ikon tambah untuk memasukkan video dari galeri.
  • Cari video yang sudah diambil untuk membuat undangan digital video, kemudian tekan Ok dan tambahkan ke
  • Untuk langkah penyempurnaan, pengguna bisa memoles undangan secara mandiri. Misalnya menambah efek, tulisan, memperkaya desain, dan lain sebagainya.
  • Simpan undangan digital video yang sudah jadi ini ke perangkat.
  • Pada waktunya nanti, silahkan sebar undangan digitalini kepada orang-orang yang diundang dalam acara.

Manfaat dan Keuntungan Penggunaan Undangan Digital

Sebelum membahas cara membuat undangan digital video, sudah lebih dahulu disebutkan bahwa undangan digital video ini memiliki beberapa keuntungan sendiri. Keuntungan tersebut merupakan daya tarik yang menjadi alasan mengapa seseorang harus membuat undangan digital video saja. Diantara banyaknya keuntungan yang ada, inilah beberapa manfaat menggunakan undangan digital:

1. Pembuatannya Mudah

Dari yang bisa dilihat melalui tahapan dan langkah cara pembuatan video digital di atas, bisa ditangkap bahwa seluruh proses pembuatan undangan digital itu sangat mudah. Mungkin sedikit sulit saat mengonsep undangan pada tahap awal. Namun setelahnya, setengah pekerjaan dari si pembuat undangan akan dibantu oleh aplikasi.

2. Menghemat Banyak Waktu

Membuat undangan digital itu diakui bahwa bisa menghemat banyak waktu. Dibanding dengan membuat undangan manual, si pemilik acara harus kembali membagikan undangan kepada penerima secara satu-satu. Namun, dengan menggunakan undangan digital pengguna bisa melakukannya dari mana saja dengan bermodalkan kuota.

3. Ada Banyak Pilihan Desain

Seperti yang telah disebutkan bahwa aplikasi pembuat undangan itu menyediakan banyak template dari sistemnya. Template tersebut dipenuhi oleh banyak sekali pilihan desain yang bisa diambil oleh si pembuat undangan. Desain yang disediakan pun rata-rata cantik dan bagus sesuai selera masing-masing.

4. Ramah Lingkungan

Keuntungan terakhir yang bisa diambil dari membuat undangan digital adalah ramah lingkungan. Seperti yang diketahui, membuat undangan manual itu membutuhkan banyak kertas.

Sisa dari kertas tersebut bisa mengotori lingkungan apabila tidak dikelola dengan baik. Sementara untuk menghilangkan undangan digital seseorang hanya perlu menghapusnya saja dari perangkat.

Jadi, itulah sedikit cara membuat undangan digital video yang bisa dijadikan panduan oleh si pemilik acara sendiri. Hal yang penting dari membuat undangan digital video adalah mengkonsep bentuk video yang diinginkan.

Sisanya, pembuat undangan ini tinggal menambahkan beberapa elemen saja dalam undangan. Hal itu bisa dibantu oleh template-template yang disediakan dari aplikasi.