Cara Menghilangkan Internet Baik Telkomsel Di Android dan Pengertiannya

Bagaimana cara menghilangkan internet baik Telkomsel di android? Terkadang, ketika seseorang pengguna internet sedang berselancar di satu atau beberapa situs, website tersebut tidak bisa diakses karena adanya internet baik. Nama lainnya adalah internet positif dan block ini sering muncul pada provider Telkomsel dan jaringan lainnya.

Mengenal Internet Baik

Telah disebutkan bahwa nama lain dari internet baik adalah internet positif. Ini merupakan sebuah block yang diberikan kepada situs-situs yang dideteksi mengandung beberapa konten sensitif. Misalnya, konten vulgar, konten kekerasan, rasis, judi, bahkan phishing.

Sebenarnya, kemunculan internet positif (I-Po) ini membawa dampak yang cukup baik pada pengguna sendiri. Ketika pengguna membuka sebuah situs dan penghalang ini muncul, maka pengguna bisa langsung mengetahui bahwa isi situs tersebut cukup mengganggu.

Namun sayangnya, saat ini I-Po juga turut kali menghalangi pembukaan situs-situs yang sebenarnya penting. Misalnya situs untuk belajar, situs untuk penelitian, dan yang seharusnya bisa dimanfaatkan lainnya. Lantas, bagaimana cara menghilangkan internet baiknya?

Menghilangkan IP dengan Aplikasi

Cara menghilangkan internet baik Telkomsel di android terbagi menjadi dua, yakni dengan menggunakan aplikasi dan ada yang tidak. Penggunaan aplikasi merupakan salah satu metode yang bisa diikuti oleh pengguna yang ingin menghilangkan internet baik dengan simpel. Berikut ini adalah daftar caranya:

1. Mengunduh Extend Google Chrome

Biasanya Google Chrome adalah sebuah aplikasi browser yang cukup umum digunakan oleh perangkat untuk melakukan surfing internet. Namun, tahukah pengguna bahwa Google Chrome yang bisa terkena penghalang internet positif ini ternyata bisa menghilangkannya sendiri?

Hal ini terjadi karena bantuan sebuah fitur yang bernama extend. Cara mengaktifkannya adalah cukup dengan mengunduhnya sekali di Google Chrome. Buka menu dan cari opsi extend, kemudian unduh. Setelah itu, Chrome sekarang bisa dibebaskan dari internet positif dan bisa mengakses situs.

2. Menggunakan Opera

Selanjutnya, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Opera untuk melakukan surfing internet. Opera adalah salah satu dari jenis privat browser yang mana memberikannya akses untuk membuka banyak situs tanpa harus terkena blocking. Salah satunya adalah blok internet baik ini.

Penggunaannya sangat mudah. Pengguna bisa mencari browser Opera ini pada Play Store dan mengunduhnya secara manual. Kemudian, gunakan saja aplikasi ini seperti menggunakan browser lainnya.

3. Memakai Aplikasi Puffin

Aplikasi ketiga yang juga dimaksudkan untuk bisa membebaskan pengguna dari internet baik Telkomsel adalah aplikasi Puffin. Perlu diketahui bahwa Puffin adalah sejenis privat browser lainnya yang juga sama seperti Opera. Menggunakan Puffin bisa membebaskan pengguna dari halangan internet positif.

Puffin juga pastinya tersedia di Play Store. Pengguna bisa mencari dan memilikinya langsung setelah diunduh dari sana. Browser Puffin memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dari browser lainnya dengan keuntungan bisa mengakses apapun tanpa internet positif.

4. Memanfaatkan VPN

Telah dikenal dari lama bahwa aplikasi VPN merupakan salah satu solusi terbaik untuk bisa mengakses segala situs yang ada di internet. Penggunaan VPN ini banyak manfaatnya. Mulai dari mengakses browser luar negeri, melancarkan internet yang suka buffering, dan juga menembus halangan internet positif.

VPN memiliki beberapa jenis. Dimulai dari jenis yang asli dan memiliki ukuran cukup besar, hingga jenis VPN yang ukurannya ringan dan kecil. Yang perlu diketahui adalah menggunakan VPN cukup bisa membuat perangkat pengguna menjadi boros. Baik dalam hal kuota ataupun baterai.

Selain mengandalkan aplikasi yang sudah disediakan di atas, cara menghilangkan internet baik Telkomsel di android juga bisa diatasi dengan cara mengubah proxy. Silakan kunjungi proxy browser di internet masing-masing, kemudian pengguna harus mengubah alamat situs.

Ada banyak contoh alamat situs yang bisa pengguna ikuti, kemudian barulah internet positif bisa ditembus.