Terbaik! Aplikasi Matematika Untuk PC Paling Recommended

Menurut sebagian orang, mempelajari matematika merupakan hal yang sangat sulit, karena terdiri dari berbagai rumus yang sangat rumit. Namun dengan adanya aplikasi matematika untuk PC siapa pun dapat belajar matematika dengan lebih mudah.

Aplikasi matematika sangat membantu meningkatkan kemampuan seseorang dalam memahami berbagai rumus matematika dari yang mudah hingga yang sulit. Ada banyak aplikasi matematika yang dikembangkan untuk menunjang proses belajar, dan berikut ini merupakan rekomendasi terbaiknya:

1. Aplikasi Microsoft Mathematics

Rekomendasi aplikasi matematika untuk PC yang pertama yaitu aplikasi Microsoft Mathematics. Aplikasi yang satu ini dapat membantu para penggunanya dalam menyelesaikan persoalan matematika terumit sekalipun.

Microsoft Mathematics dibekali dengan berbagai fitur keren yang memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Tidak hanya dapat digunakan untuk memecahkan persoalan matematika saja, bahkan aplikasi yang satu ini juga dapat membantu para penggunanya masalah yang berhubungan dengan sains.

2. Aplikasi Geogebra

Jika merasa kesulitan menyelesaikan tugas matematika maka wajib mencoba aplikasi Geogebra. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan siapapun dalam memahami dan mempelajari berbagai rumus matematika mulai dari materi mengenai aljabar hingga kalkulus.

Geogebra ini tidak hanya banyak digunakan oleh murid-murid, namun juga banyak digunakan oleh para pengajar dalam menjelaskan berbagai materi matematika. Yang lebih keren aplikasi ini dibekali dengan fitur suara sehingga pengguna dapat lebih memahami penjelasan yang diberikan.

3. Aplikasi Learning Point

Jika sedang mencari aplikasi matematika untuk PC yang bagus dan bisa memecahkan berbagai kesulitan baik dalam bidang matematika khususnya. Serta dalam bidang yang lainnya seperti sains, bahkan hingga persoalan sejarah maka wajib mencoba aplikasi Learning Point.

Selain memiliki berbagai pelajaran yang lengkap, aplikasi yang satu ini juga dilengkapi dengan penjelasan berupa video. Sehingga pengguna akan lebih mudah memahami segala pelajaran yang sedang dipelajari.

4. Aplikasi Calculator for Kids

Bagi yang sedang mencari aplikasi matematika untuk menunjang anak dalam belajar matematika, maka aplikasi Calculator for Kids tepat untuk digunakan. Aplikasi yang satu ini khusus didesain dan dirancang untuk anak-anak memahami pelajaran matematika yang masih dasar.

Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya menyediakan materi mengenai penjumlahan, pengurangan, dan masih banyak materi-materi dasar yang lainnya. Sedangkan materi matematika tingkat lanjut belum tersedia di aplikasi ini.

5. Aplikasi AutoMath

Berbicara mengenai aplikasi matematika yang dapat membantu menjawab berbagai soal matematika yang mudah maupun yang paling sulit, maka jangan pernah melewatkan aplikasi AutoMath yang satu ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan beragam rumus matematika beserta pembahasannya.

Selain itu cara penggunaan aplikasi AutoMath ini sangat mudah, pengguna hanya perlu memfoto soal matematika maka sistem aplikasi akan mencari dan memberikan jawabannya kepada pengguna. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini belum bisa mendeteksi tulisan tangan.

6. Aplikasi Math Master

Suka belajar sambil bermain? Maka aplikasi matematika untuk PC yang satu ini patut untuk dicoba. Berbeda dengan aplikasi yang lainnya, aplikasi Math Master ini dirancang dalam bentuk game agar proses belajar lebih menyenangkan.

Pengguna akan disuguhi berbagai soal matematika yang beragam dan dimainkan dengan berbagai tingkatan. Semakin tinggi level permainan yang dilewati maka soal-soal yang akan dihadapi akan semakin sulit. Aplikasi ini sangat cocok untuk meningkatkan kemampuan matematika pengguna.

Nah demikianlah penjelasan mengenai rekomendasi aplikasi matematika untuk PC terbaik yang dapat menunjang meningkatkan kemampuan dan pengetahuan matematika seseorang. Dengan adanya aplikasi semacam ini maka belajar matematika menjadi lebih mudah dan menyenangkan.