Cara Menyambungkan Android Ke TV Dengan Anycast, Semua Pasti Bisa

Anycast memang salah satu kecanggihan teknologi masa kini. Penggunaannya memang disambungkan dengan televisi dan cara menyambungkan Android ke tv dengan Anycast juga mudah. Dengan menggunakan Anycast ini maka semua aktivitas pada telepon akan bisa ditampilkan pada televisi.

Biasanya Anycast ini digunakan untuk para streamer game untuk menampilkan kelihaiannya dalam bermain game. Simak beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghubungkan Anycast ini pada Android yang digunakan.

1. Memasang AnyCast Ke Port HDMI

Cara pertama yang bisa dilakukan yakni dengan menghubungkan Anycast pada port jenis hdmi yang terdapat pada televisi. Pastikan televisi yang dimiliki memiliki port bentuk hdmi yang dapat digunakan untuk memasang Anycast.

Port ini letaknya berada pada bagian belakang dari televisi, memiliki bentuk trapesium dan biasanya terdapat 2 port. Perhatikan untuk port hdmi biasanya akan memiliki petunjuk tulisan hdmi-in pada atas portnya.

Cari port tersebut pada bagian belakang televisi untuk memulai memasang Anycast yang nantinya untuk menghubungkan televisi dengan HP. Apabila telah menemukan maka tinggal lanjutkan dengan mencolokkan Anycast pada port yang tersedia.

2. Menyambungkan Anycast Dengan Sumber Aliran Listrik

Selanjutnya cara menyambungkan Android ke tv dengan Anycast yang bisa dilakukan yakni dengan menyambungkan Anycast dengan daya. Disini bisa gunakan charger Android yang mudah ditemukan disekitar.

Langkah kedua ini tentu tidak boleh dilewatkan karena Anycast tidak akan bisa berfungsi apabila tidak disambungkan dengan aliran daya listrik. Dalam menyambungkan Anycast ini bisa gunakan power bank atau bisa charger telepon, bisa pilih dari keduannya.

Keduanya bisa dipilih mana yang mudah ditemukan dan diaplikasikan. Tentunya jika memilih charger maka bisa sambungkan melalui USB.

3. Melakukan Pengecekan Pada Televisi

Kemudian bisa lakukan pengecekan pada televisi yang di sambungkan Anycast. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah Anycast telah berfungsi atau belum. Layar televisi akan memunculkan menu bawaan yang memang berasal dari televisi.

Ada dua pilihan pada cara ini yakni DLNA miracast dan ada Airplay, dua opsi ini bisa dipilih untuk menghubungkan Anycast dengan televisi. Pengguna Android bisa memilih miracast karena memang koneksi yang dilakukan menggunakan perangkat Android.

Namun untuk pengguna Apple atau IOS ini bisa gunakan airplay dan DLNA. Selain itu bisa gunakan untuk melakukan streaming atau siarang langsung .

4. Memilih Menu Miracast

Setelah dijelaskan diatas untuk pengguna Android memang menggunakan miracast untuk menghubungkan Anycast dengan televisi. Dengan begitu bagi pengguna Android bisa gunakan pilihan miracast tersebut.

  • Langkah pertama yang bisa dilakukan yakni pilihlah miracast.
  • Sebelumnya bisa lakukan pengunduhan aplikasi miracast pada Play Store.
  • Bagi yang belum memiliki aplikasi miracast maka diharuskan melakukan instalasi terlebih dahulu.
  • Selanjutnya bisa buka menu wifi pada perangkat Android yang dimiliki.
  • Kemudian hubungkan dengan Anycast.
  • Masukkan password Anycast yang muncul pada layar televisi yang digunakan.
  • Kemudian beralih pada perangkat Android, dan buka aplikasi miracast dan tekan connect.

5. Melakukan Cek Pada Televisi

Langkah terakhir yang bisa dilakukan yakni mengecek apakah Anycast ini telah terhubung dengan Android. Caranya mainkan Android apabila tampilan sama maka Anycast telah berfungsi dan beroperasi.

Layar televisi tentu akan menyesuaikan aktivitas atau kondisi layar pada Android yang digunakan. dengan begitu Anycast berhasil disambungkan dengan televisi.

Demikian uraian terkait dengan cara menyambungkan Android ke tv dengan Anycast tanpa kesulitan yang berarti. Beberapa cara di atas tentu mudah untuk diaplikasikan oleh pengguna yang ingin menghubungkan televisi dengan Anycast.