Cara Menambahkan Stiker Di Story WA Android Dan Cara Memasukannya Ke WhatsApp

Stiker sudah dikenal sebagai salah satu media untuk meramaikan suasana obrolan. Biasanya, stiker merupakan gambar yang diambil dari meme lucu atau tulisan yang bisa berupa apa saja. Selain digunakan untuk chat, stiker juga bisa dipakai untuk story. Cara menambahkan stiker di story WA Android pun mudah saja dan bisa dilakukan oleh siapa pun.

Biasanya, pengguna memakai stiker pada story WhatsApp untuk menutupi suatu bagian foto yang dirasa kurang bagus. Bisa juga untuk menutupi satu informasi yang tidak bisa dihapus dari bagian foto. Di luar fungsi seriusnya, ada juga yang menambahkan stiker hanya untuk meramaikan foto status saja.

Menambahkan Stiker ke Bagian Story WA

Lantas, bagaimanakah cara menambahkan stiker di story WA Android? Sekali lagi, caranya itu sangat mudah dan bisa diaplikasikan dalam beberapa langkah saja. Untuk mengetahui selengkapnya, mari perhatikan baik-baik caranya di bawah ini:

  • Pertama, silakan akses dahulu aplikasi WhatsAppyang ada di Android masing-masing.
  • Gulirkan halaman ke arah Status yang ada di sana.
  • Tekan menu buat status.
  • Sekarang, tambahkan foto yang ada di galeri. Pasang yang ingin dijadikan status.
  • Pada atas halaman status tersebut, ada beberapa menu yang disimbolkan oleh beberapa ikon. Misalnya ikon pensil untuk coretan, ikon huruf untuk menambah teks dan ikon emoji untuk menambah emoji. Tekan ikon emoji tersebut.
  • Ada dua pilihan di sana, yaitu emoji atau stiker. Karena ingin menambahkan stiker, maka klik pilihan stiker.
  • Pilih mana stiker yang ingin digunakan untuk menutupi foto status.
  • Sesuaikan besaran stiker dengan keinginan.
  • Stiker sudah ditambahkan dan diatur. Sekarang, status foto dengan stiker sudah bisa dikirim.

Cara Menambahkan Stiker ke Galeri WhatsApp

Kini, telah diketahui bagaimana cara menambahkan stiker ke story WhatsApp. Namun, penambahan tersebut bisa dilakukan apabila stiker sudah ada di galeri WhatsApp. Sekarang, bagaimana jika stiker tersebut belum ada di sana? Apa cara yang bisa dilakukan untuk menambah stiker ke galeri keyboard di WhatsApp?

1. Mengunduh Stiker dari Teman

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengunduh stiker WhatsApp yang dikirim oleh teman. Seorang teman chat pasti memiliki beberapa stiker yang biasa digunakan saat bertukar obrolan di room chat. Cobalah minta beberapa stiker untuk disimpan sendiri. Nantinya teman WhatsApp akan mengirim stiker.

Setelah stiker dikirimkan, hal yang harus pengguna lakukan adalah mengunduh stiker-stiker tersebut. Mudah saja, silakan tekan stiker yang dikirim. Nantinya akan keluar 2 menu, hapus stiker atau tambahkan stiker. Pilih yang tambahkan, secara segera stiker akan tersimpan ke WhatsApp dan bisa dipakai untuk membuat story.

2. Membuat Stiker Secara Mandiri

Selain mengandalkan teman, nyatanya pengguna bisa membuat stiker secara mandiri. Memang seluruh prosesnya sedikit lebih panjang dibanding minta stiker dari teman. Pengguna harus membuat stiker sendiri menggunakan bantuan aplikasi, kemudian baru bisa menyimpan stiker buatan tadi ke WhatsApp.

Mulanya, silakan pilih gambar yang akan dijadikan stiker. Kemudian, jangan lupa unduh aplikasi pembuat stiker. Masukkan gambarnya ke aplikasi, kemudian bentuk stiker sesuai keinginan. Pengguna juga bisa menambahkan tulisan di atas stiker semau pengguna. Simpan stiker setelah jadi dan tambahkan ke WhatsApp. Nantinya, stiker akan masuk WhatsApp dan bisa dipakai saat membuat story.

Cara menambahkan stiker di story WA Android memang mudah bukan? Sekali lagi, pastikan dahulu stiker yang diinginkan sudah ada di galeri. Cara menambahkannya bisa menggunakan satu dari dua cara tersebut. Sisanya, pengguna bisa langsung menambahkan stiker dengan bantuan fitur ini yang ada di WhatsApp tersebut.