Rekomendasi Daftar Kamera yang Bagus untuk Vlog, Pilih yang Terbaik!

Bagi seorang vlogger menarik sekali untuk mengetahui jenis kamera yang bagus untuk vlog. Memilih kamera untuk keperluan vlog tidak boleh sembarangan. Banyak yang beredar di pasaran dengan kualitas yang berbeda.

Selain merk yang dipertimbangkan adalah harga kamera tersebut. Belum tentu kamera yang mahal berkualitas bagus dan sebaliknya. Berikut ini rekomendasi kamera untuk vlog yang bagus dicoba vlogger:

1. Fujifilm X-S10

Pertama ada jenis kamera yang sangat canggih  untuk mengambil gambar yang berkualitas bagus. Banyak tenaga profesional yang memakai jenis kamera ini untuk kebutuhan vlog. Tidak hanya itu saja akan tetapi bisa digunakan oleh pemula.

Bagi orang yang baru saja memulai vlog atau belum memiliki pengalaman yang banyak juga bisa memakai kamera ini. Sehingga sangat membantu untuk menghasilkan video vlog yang bagus dan menarik.

Hasil dari kamera ini sangat bagus sehingga direkomendasikan untuk para vlogger. Bisa dikatakan hampir serupa dengan kamera Fujifilm X-T4. Namun, bisa menghasilkan ukuran yang lebih kecil seperti Fujifilm X-T30.

Kamera satu ini sangat disarankan untuk dimiliki oleh orang yang sering sekali membuat video vlog sehari-hari. Ampuh menghasilkan gambar yang bagus dan berkualitas tinggi.

2. Canon Powershow G7 X Mark II

Kedua ada kamera yang bagus untuk vlog yaitu Canon PowerShow G7 X Mark II yang praktis. Memiliki kelebihan sangat berguna untuk dibawa kemana pun dan tidak menghabiskan banyak ruang untuk penyimpanan. Desain yang canggih dan menarik untuk kamera vlog.

Salah satu kamera terbaik yang bisa digunakan untuk vlog. Bisa dipakai saat mengambil foto atau gambar dan merekam video. Selain itu terdapat fitur layar sentuh yang bisa dibuat dengan posisi miring. Sehingga sangat praktis dan keren saat membuat vlog.

3. Sony ZV-1

Selanjutnya ada jenis kamera yang sangat bagus untuk mengambil foto dan tidak kalah bagus juga untuk mengambil video. Terdapat beberapa fitur yang menarik dan bisa dikatakan sempurna untuk keperluan vlog para vlogger.

Namun, disarankan tidak hanya memakai kamera ini untuk keperluan mengambil gambar saja. Para vlogger bisa menggunakan kamera satu ini untuk mengambil perekaman video. Sebab hasil dari pengambilan tersebut sangat bagus dan tidak perlu diragukan lagi.

Kelebihan yang dimiliki Sony ZV-1 yakni memiliki pengaturan kecerahan yang sangat optimal. Sehingga mampu untuk mendeteksi wajah secara otomatis yang berguna untuk menyesuaikan eksposur.

4. Kamera Sony RX100VII

Para vlogger dan influencer harus mempertimbangkan untuk memakai kamera ini. Sebab termasuk jenis kamera yang sederhana dengan kemampuan yang ampuh. Terdapat pemfokusan yang kuat dengan rentang yang luas untuk pemotretan beruntun.

Adanya video HDT 4K dan input mikrofon membuat kamera ini sangat direkomendasikan untuk para vlogger. Terkenal dengan resolusi tinggi dan hampir mendekati sempurna. Pengguna bisa melihat hasil perekaman dengan menyambungkan ke televisi.

5. GoPro Hero8

Terakhir ada kamera yang tidak kalah menarik dari yang sebelumnya. Salah satu kamera yang sangat terkenal dan banyak digunakan untuk keperluan pembuatan konten. Kamera multifungsi satu ini menjadi incaran banyak influencer dan vlogger.

Salah satu fitur yang canggih seperti stabilisasi video hyper smooth 2.0 yang sangat multifungsi saat digunakan. Kualitas yang dihasilkan tidak main-main dan bagus sekali dengan kualitas 4K. Selain itu bisa ditambahkan beberapa aksesori fotografi dasar.

Demikian penjelasan terkait kamera yang bagus untuk vlog saat membuat konten. Perlu pemilihan kamera yang memiliki gambar tajam dan bagus. Sehingga konten yang dihasilkan akan menarik dan memiliki kualitas tinggi.