Inilah Urutan Tier PUBG dari Terendah Hingga Tertinggi

Tier PUBG adalah sebutan lain dari urutan rank yang merupakan acuan pencapaian pemain di game PUBG Mobile. Dalam permainan ini, urutan tier PUBG didasari dari banyak aspek dan juga faktor.

Aspek dan faktor tersebut akan terakumulasi oleh sistem secara otomatis ketika pemain berhasil meraih pencapaian yang telah ditetapkan. Mengetahui tier dalam PUBG bisa memudahkan pemain untuk naik ke tier berikutnya hingga mencapai yang tertinggi “Conqueror”.

1. Tier Bronze

Ada urutan tier PUBG atau pangkat dalam permainan, seperti yang sudah disinggung sebelumnya di atas. Setiap tier atau rank yang akan dilalui memberikan tantangan kesulitan yang berbeda dimana semakin tinggi bisa jadi semakin sulit.

Pangkat PUBG pertama yang disebut Bronze ini adalah rank yang paling bawah dengan tantangan paling mudah. Rank ini adalah milik pemain yang pertama kali membuat akun PUBG dimana poinnya adalah 1000 hingga 1700 buah poin.

Di dalam tingkat Bronze tersebut ada 5 tingkatan yang harus pemain lewati agar bisa ke tingkat selanjutnya. Lima tingkatan ini meliputi Bronze I, II,  III, Bronze ke IV, sampai Bronze V.

2. Tier Silver dan Gold

Setelah pemain melalui lima tingkatan pada tier Bronze dan poin telah mencapai 1700 maka pemain akan meraih rank Silver.  Poin yang akan dikumpulkan yaitu dari 1700 sampai 2200, dalam rank ini pemain akan menemukan permainan seru cara berperang pada mode klasik.

Pemain yang telah menyelesaikan pangkat rank silver akan berlanjut untuk bertarung di rank ketiga yaitu rang Gold. Dalam rank tersebut banyak lawan yang sangat tangguh untuk dikalahkan jadi, pemain wajib mempersiapkan skil terbaik.

3. Tier Platinum

Pada saat pemain sudah sukses menyelesaikan semua tingkat di rank Gold, maka rank Platinum adalah yang akan ditemui selanjutnya. Ketika telah sampai di rank ini biasanya para pemain sudah sangat memahami senjata yang digunakan.

Di tier keempat ini para pemain bisa menggunakan loot drop paling efektif untuk dijadikan tempat melakukan push rank. Banyak hadiah yang dapat diperoleh para pemain mulai dari skin sampai senjata, 5 tingkatan rank Platinum yaitu.

  • Platinum Tingkat I.
  • Platinum Tingkatan II.
  • Platinum Tingkat III.
  • Platinum Tingkat Ke IV.
  • Platinum Tingkat V.

4. Tier Diamond

Sesudah menyelesaikan seluruh tingkat pada rank platinum, sekarang pemain akan bermain lebih ketat dalam tier Diamond. Hal ini karena pemain dapat menggunakan senjata yang jauh lebih keren lagi di banding senjata di rank yang lain.

5. Tier Crown

Pada rank Crown para pemain akan lebih bersemangat untuk berperang, karena rank ini sudah tergolong dalam tingkatan tinggi. Ketika telah mencapai tier ini para pemain bisa menikmati hadiah menarik, antara lain yaitu.

  • Pelindung tier yaitu sebanyak 3 buah.
  • Season Crown papan nama.
  • Team Effect yang memiliki bersifat Epic.
  • 1300 of fragment.

6. Tier Ace

Tingkatan atau rank berikutnya adalah posisi tertinggi kedua sebelum posisi puncaknya, tier ini yaitu AC. Pemain yang ada di posisi tier ini sudah jauh lebih memiliki pengalaman dan layak disebut sebagai pro player, hadiahnya yaitu.

  • Skin spesial season parasut .
  • Mendapatkan title special sesuai dengan Season 19 Ace.
  • Papan nama khusus Season Ace.
  • Team Effect yang sifatnya Legendary.
  • 1600 fragment.

7. Tier atau Rank Conqueror

Pangkat rank yang paling tinggi di PUBG ini disebut dengan istilah Conqueror, pemainnya telah masuk di 500 besar. Bukan angka remeh, 500 besar ini adalah dalam player regional di seluruh Asia.

Demikian pembahasan urutan tier PUBG dimana peringkat tertingginya adalah Conqueror, tempat musuh yang sudah sangat jago berkumpul. Persaingannya ketat dimana jika poin pemain turun dan keluar dari 500 besar, maka akan kembali ke tier Ace.