Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Ternyata Cukup Mudah

Cek nomor Indosat Ooredoo bisa dilakukan secara mandiri. Ini sangat berguna terutama untuk Anda yang tidak mengetahui nomor Indosat Ooredoo yang dimiliki. Saat membeli kartu, nomor ini biasanya terlihat pada kemasan.

Dari sana, Anda bisa langsung mencatat nomor tersebut. Namun setelah dipakai dalam waktu lama, besar kemungkinan kemasannya sudah tidak disimpan. Jika itu terjadi, Anda pasti kesulitan untuk mengecek nomor.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo

Sebenarnya ada banyak opsi yang bisa dipilih untuk mengecek nomor Indosat. Anda sebenarnya tidak perlu mengikuti semua cara tersebut. Pilih saja opsi yang dirasa paling mudah. Untuk lebih lengkap, berikut ulasan mengenai beberapa opsi tersebut.

1. Dial Pad

Opsi pertama untuk cek nomor Indosat Ooredoo adalah dengan menggunakan Dial Pad. Mengecek nomor menggunakan Dial Pad sendiri sebenarnya sangat mudah. Itu karena, Anda tinggal masuk ke aplikasi telepon yang ada di ponsel.

Nantinya ada beberapa nomor yang bisa dimasukkan pada Dial Pad tersebut. Sebagai contoh, Anda bisa memasukkan *123*30#. Dengan memasukkan nomor tersebut dan klik telepon, dial pad akan otomatis aktif dan memproses permintaan tersebut.

Nantinya ada beberapa opsi yang bisa dipilih pada jendela berikutnya. Langsung saja masukkan nomor yang bisa digunakan untuk cek nomor. Setelah nomor dimasukkan, nomor Indosat akan otomatis terlihat.

2. Aplikasi

Cara cek nomor Indosat Ooredoo berikutnya adalah dengan memakai aplikasi. Tentu aplikasi yang dimaksud sendiri adalah MyIM3. Untuk mengecek menggunakan MyIM3, Anda perlu menginstall aplikasinya terlebih dahulu.

Pemasangan aplikasi sendiri tidak sulit karena MyIM3 bisa ditemukan baik di Playstore maupun Appstore. Langsung saja cari aplikasinya dan install. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut dan lakukan login.

Proses login bisa dilakukan dengan mudah karena Anda bisa memakai kartu indosat Ooredoo yang ada di ponsel. Nantinya setelah masuk ke aplikasi, Anda akan bisa melihat nomor Indosat Ooredoo yang dimiliki.

3. Website

Cek nomor Indosat Ooredoo juga bisa dilakukan memakai website. Untuk mencoba cara ini, pertama buka browser ponsel terlebih dahulu. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan Chrome ketika hendak membuka aplikasinya.

Setelah membuka Chrome, lanjutkan dengan masuk ke situs resminya yaitu indosatooredoo.com. Dari sana Anda akan berada di halaman utama website Indosat Ooredoo. Lanjutkan dengan klik opsi MyIM3 yang ada di sana.

Di sini langsung saja isi nomor NIK dan KK sesuai kartu Indosat yang dimiliki. Isi captcha dan klik periksa. Nantinya situs akan otomatis melakukan proses dan Anda tinggal menunggu. Jika sudah selesai, nomor Indosat Ooredoo akan otomatis terlihat.

4. SMS

Cara cek nomor Indosat Ooredoo terakhir adalah dengan menggunakan SMS. Untuk melakukannya, pertama carilah dulu ponsel lain yang ada di dekat Anda dan catat nomornya. Jangan lupa juga untuk memastikan kalau nomor Indosat Anda memiliki pulsa.

Setelah itu, lanjutkan dengan masuk ke aplikasi pesan yang ada di ponsel. Lanjutkan dengan mengisi kolom tujuan menggunakan nomor yang sebelumnya dicatat. Anda tidak perlu mengisi isi pesan karena kolom tersebut bisa dibiarkan kosong.

Jika semua sudah siap, langsung saja kirim pesan tersebut. Nantinya pada ponsel penerima, akan terlihat ada pesan masuk beserta nomor pengirimnya. Di sini Anda tinggal mencatat nomor pengirim tersebut karena itu adalah nomor Indosat Ooredoo di ponsel.

Cara terakhir ini memang cukup sulit karena mengharuskan Anda memiliki pulsa. Tetapi jika dilihat dari kecepatan, ini bisa dikatakan sebagai salah satu cara termudah.

Jangan melakukan kesalahan dengan asal dalam memilih cara. Jika cara yang dilakukan salah, sangat mungkin pengecekan nomor akan berakhir dengan kegagalan. Oleh karena itu, penting untuk memilih cara cek nomor Indosat Ooredoo yang dirasa mudah.