Penggunaan Aplikasi untuk Ubah Ukuran Foto 4×6 Online yang Mudah

Biasanya ukuran pasfoto terlampir dibeberapa syarat, untuk ubah ukuran foto 4×6 online ataupun offline penting saat diperlukan. Beragam ukuran gambar bila diteliti dengan cermat mulai dari terkecil hingga besar. Tergantung kepentingan suatu urusan dalam memilih sebuah patokan ukuran foto.

Sekarang ini, banyak situs maupun aplikasi yang bisa membantu Anda memilih size sebuah gambar. Terlebih, tidak perlu repot mengunduh platform dari Google Playstore hanya untuk mengubah detail gambar. Namun, ada juga sejumlah platform yang bisa digunakan secara langsung dengan jaringan internet.

Bahkan, tersedia jasa edit secara gratis di dalam situs website. Menggunakan ponsel genggam saja sudah bisa melakukan pengeditan. Memang tidak seleluasa dan cermat bila menggunakan laptop atau komputer. Beberapa informasi mengenai beragam jenis situs mengubah ukuran dapat membantu pekerjaan edit Anda.

Alasan Ubah Ukuran Foto 4×6 Online untuk Urusan Dokumen

Sama seperti mengubah suatu dokumen file, ubah ukuran foto 4×6 online ternyata penting sebagai sebuah syarat. Banyak urusan penting mewajibkan penggunaan gambar diri berukuran 4×6. Urusan penting administrasi, seperti pada SKCK, Ijazah, Surat Lamaran Pekerjaan, dokumen paspor, dan visa. Berikut ini penggunaan aplikasi yang bisa membantu pengeditan urusan gambar diri.

1. Memakai Situs Resmi Bernama ILoveIMG

Situs satu ini merupakan situs gratis sebagai alat mengedit foto secara online, menyempurnakan dengan keamanan 100 %.  Cara ILoveIMG menyediakan alat perubahan mudah diakses dan diikuti siapa saja, termasuk Anda. Berikut ini langkah-langkah penggunaan ILoveIMG sebagai salah satu rekomendasi ubah ukuran foto 4×6 online.

  • Pertama, bukalah terlebih dahulu laman ILoveIMG pada browser diperangkat.
  • Setelah berhasil tekan menu resize image.
  • Tekan kembali select image untuk mengubah ukuran foto 4×6 sesuai keinginan.
  • Kemudian, tekan by pixel dengan satuan pixel. Lalu, hapus centang pada maintain aspect rationya.
  • Mengubah isi ukuran pixel jadi width 472 dan height 709. Tekan Resize Image, baru bisa mengunduh pada layar dan selesai.

2. Ubah Ukuran Foto 4×6 Online Menggunakan Canva

Aplikasi kedua tidak kalah mudahnya mengubah size suatu gambar adalah Canva. Canva merupakan alat bantu desain serta publikasi secara online agar dapat membantu orang melakukan aktifitas desain mudah. Caranya hampir sama dengan sebelumnya tidak terlalu rumit, bisa diperhatikan selama beberapa kali, berikut langkahnya.

  • Bisa langsung membukanya atau mengunduh terlebih dahulu di Google Playstore. Jika, secara langsung buka laman canva.com, Mulailah masuk menggunakan akun.
  • Selanjutnya bisa memilih banner design berukuran 472×709 pada backround putih polos saja. Setelahnya masukkan foto sesuaikan pada latar putih, jika dirasa sudah rapi dan sesuai mampu mengunduhnya.
  • Secara otomatis foto tersebut akan berukuran 4×6 sesuai keinginan.
  • Simpan di tempat sesuai pilihan dan beri nama file images 4×6.

3. Menggunakan Pixlr Praktis Editannya

Cara ketiga, masih dalam jangkauan situs apps gratis bernama Pixlr sudah banyak digunakan. Penggunaannya cepat dan ringan digunakan pada saat genting, tinggal memastikan jaringan internet. Berikut ini tahapan menggunakan pixlr pada laptop dan computer.

  • Langkah pertama, bisa masuk pada lamannya kemudian buka akun menggunakan email atau lainnya.
  • Langkah kedua, masukkan file foto. Tekan tata letak sesuaikan dengan gambar.
  • Resize images, tunggu beberapa saat. Jika berhasil bisa langsung mengunduhnya.

Sangat mudah sekarang ini mendesain ulang suatu karya ataupun images. Tinggal bagaimana memanfaatkan setiap fitur pada aplikasi yang tersedia. Apakah ingin memilih jenis berbayar atau secara gratis saja.

Terlepas dari itu, membaca kembali penjelasan penggunaan aplikasi pengedit sangat disarankan. Agar tidak terjadi kesalahan terus menerus dalam proses desain ulangnya dan memakan waktu. Cara ubah ukuran foto 4×6 online terasa mahir dan mudah dicoba, apabila sesuai arahan dari petunjuk.