Cara Mengecek Kartu Indosat Melalui Gadget dengan Praktis

Cara mengecek kartu Indosat dapat dilakukan dengan mudah langsung melalui gadget. Terdapat beberapa metode yang bisa digunakan, dimana semua cara tersebut sangat praktis dan tidak dikenakan biaya.

Indosat sendiri merupakan salah satu provider populer di Indonesia. Paket data internet dari provider tersebut tergolong murah, sehingga menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari.

Namun, sebagian pengguna Indosat masih belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan pengecekan kartu. Padahal, mengetahui informasi berkaitan dengan kartu yang dipakai untuk berkomunikasi sehari-hari merupakan hal penting.

Jika Anda menemui masalah tersebut, maka terdapat beberapa alternatif yang bisa dilakukan. Berikut ini solusi bagi pengguna yang masih bingung bagaimana mengakses informasi kartu dari provider Indosat.

3 Cara Mengecek Kartu Indosat Langsung dari Gadget dengan Mudah

Biasanya, cara termudah dalam melakukan cek kartu adalah melalui metode dial up. Setiap provider memiliki kode tertentu untuk membantu pengguna yang membutuhkan bantuan berkaitan dengan layanan mereka.

Indosat sendiri menggunakan kode *123*30#, dimana angka tersebut bisa Anda dial up melalui menu telepon. Setelah menunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan notifikasi informasi mengenai kartu yang dimiliki.

Meskipun cara mengecek kartu Indosat tersebut sangat praktis, namun masih ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan. Berikut ini metode lain untuk melakukan pengecekan dengan mudah dan cepat.

1. Aplikasi MyIM3

Indosat menyediakan MyIM3 untuk membantu melayani pengguna secara lebih cepat dan mudah kapanpun dibutuhkan. Hal tersebut termasuk dalam pemberian informasi dan bantuan berkaitan dengan provider.

Untuk melakukan pengecekan sendiri, Anda perlu menginstal aplikasi terlebih dahulu pada gadget. Selanjutnya, lakukan verifikasi akun yang dimiliki untuk masuk ke aplikasi menggunakan nomor ponsel.

Selanjutnya, Anda akan melihat halaman beranda aplikasi yang memuat berbagai jenis menu. Anda bisa mengakses menu yang memberikan berbagai keterangan atau informasi kartu provider pada halaman tersebut.

2. Website

Sama dengan provider lainnya, Indosat juga tidak ingin kalah bersaing dan selalu berinovasi menghadirkan layanan mudah bagi pengguna. Salah satunya adalah menciptakan website yang siap membantu Anda kapan saja.

Cara mengecek kartu Indosat juga bisa dilakukan dari website resmi provider. Penggunaan situs untuk pengecekan cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke situs melalui link myim3.indosatooredoo pada browser bawaan gadget.

Kemudian, masuk website menggunakan akun yang telah dimiliki. Selanjutnya, Anda akan melihat beranda website yang menyajikan berbagai menu atau layanan bagi seluruh pengguna yang mengaksesnya.

Pada bagian tersebut, Anda bisa melihat informasi mengenai kartu Indosat serta berbagai keterangan mengenai provider. Tidak hanya melalui gadget seperti smartphone, metode ini juga bisa diterapkan menggunakan perangkat lain.

3. Customer Service

Cara mengecek kartu Indosat terakhir yaitu dengan memanfaatkan Customer Service yang disediakan provider. Metode ini sangat sederhana dan cepat untuk dilakukan karena Customer Service akan langsung merespon keluhan Anda.

Untuk bisa menghubungi Customer Service Indosat, maka Anda perlu mengakses menu panggilan. Kemudian, dial up nomor 111 untuk terhubung dan menyampaikan keluhan serta pertanyaan pada pihak Customer Service.

Jika menghubungi nomor 111, maka biaya tidak akan dikenakan sepeserpun. Namun, jika mendial nomor lain yang disediakan provider untuk menghubungi Customer Service seperti 100 atau 185, maka biaya akan dikenakan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena biaya yang dikenakan juga cenderung murah. Provider ini akan mengenakan tarif Rp400 untuk setiap panggilan yang dilakukan pengguna kepada layanan Customer Service mereka.

Melalui ketiga metode tersebut, Anda bisa memilih cara terbaik selain mendial kode dari provider. Cara mengecek kartu Indosat tersebut terjamin keamanannya karena resmi layanan dari provider itu sendiri.