Inilah 4 Cara Log Out Akun Gmail di Hp dengan Mudah dan Anti Gagal

Pengguna ponsel cerdas yang ingin mengetahui cara log out akun gmail di HP sering kali mengalami masalah dengan akun Gmail mereka. Ini tergantung pada pabrikan ponsel cerdas yang digunakan.

Masih ada perbedaan meskipun prosesnya pada dasarnya sama. Akibatnya, tergantung pada jenis ponsel cerdas yang Anda gunakan saat ini, Anda diminta untuk logout. Beberapa orang masih ragu tentang bagaimana untuk melanjutkan.

Berikut Cara Log Out Akun Gmail di Hp dengan Cepat

Anda dapat mengatasi masalah ini dengan membaca informasi yang disediakan di bawah ini. Pasalnya, kami akan membahas lebih detail tentang cara logout Gmail di HP berikut langkah-langkahnya.

1. Cara Log Out Melalui Hp

Di laptop, Anda sering kali hanya perlu mengklik gambar profil untuk keluar dari akun Gmail, pesan keluar kemudian muncul. Namun, jika Anda ingin keluar dari email di ponsel cerdas Anda, prosesnya jelas berbeda dan lebih sulit. Alasannya karena akun email ini terkoneksi dengan banyak aplikasi mobile. Namun, ada berbagai cara untuk log out dari Gmail di perangkat Android.

Cara ini bisa kamu gunakan jika menggunakan merk smartphone Android yang berbeda. Namun, ternyata cukup banyak pelanggannya yang menginginkan akun Gmail mereka dihapus dari ponsel cerdas mereka. masalahnya banyak orang, terutama orang biasa, yang masih belum tahu cara log out akun gmail di HP padahal caranya cukup mudah, jika Anda memahami tutorialnya.

2. Cara Keluar Gmail Di HP Sarana Aplikasi

Satu-satunya cara log out akun gmail di HP adalah dengan menghapus akun Google Anda. Email Anda akan tetap dapat diakses di ponsel cerdas Anda meskipun Anda menghapus akun Google yang disengketakan.

Ini akan mengakibatkan hilangnya setiap informasi di akun Google Anda di ponsel cerdas Anda, termasuk kontak, pesan, dan lainnya.

  • Buka aplikasi Gmail di smartphone Anda, lalu ketuk simbol Opsi di pojok kiri atas untuk memulai proses logout dari Gmail. Kemudian klik ikon segitiga dengan segitiga mengarah ke bawah.
  • Memilih Kelola Akun adalah tindakan berikut untuk menyelesaikan logout Gmail. Setelah itu Anda akan memutuskan akun mana yang ingin Anda hapus (jika Anda memiliki lebih dari satu akun). Kemudian, untuk menghapus akun Google Anda, pilih Hapus Akun.
  • Setelah itu, pop-up konfirmasi akan muncul, cukup tekan Hapus Akun jika Anda setuju. Semua informasi, termasuk kontak, dan semua aplikasi terbuka yang menggunakan akun ini, termasuk Play Store, akan dihapus saat Anda keluar dari Gmail.

3. Cara Logout Gmail di HP Melalui Browser 

Selain memanfaatkan aplikasi, cara log out akun gmail di HP juga bisa diakses melalui aplikasi browser. Anda harus ingat untuk keluar jika ponsel Anda pernah dipinjam untuk menjaga keamanan akun.

  • Ketuk ikon pengaturan di sudut kiri atas halaman utama Gmail. Selanjutnya, ketuk nama akun Gmail Anda.
  • Pilih opsi Keluar untuk keluar dari Gmail setelah keluar. Dengan cara ini, beranda akan diarahkan ke Anda. Jika Anda ingin masuk, Anda harus melakukannya di lokasi tertentu. Anda akan segera keluar dari Gmail setelah kata sandi diketik.

4. Cara keluar dari Gmail di iPhone 

Anda pengguna iPhone atau iPad terkadang membutuhkan aplikasi Gmail untuk memeriksa email Anda. Selain itu, akun Google terkadang dapat digunakan untuk masuk ke layanan Google seperti Maps atau YouTube. Sangat mudah cara log out akun gmail di HP

  • Mulai aplikasi Gmail.
  • Pilih “Menu” dari menu kiri atas.
  • Pilih “Akun Anda” (berupa foto)
  • Klik “Kelola Akun” di langkah keempat.
  • Selanjutnya, pilih “Edit” lalu “Hapus”

Jika Anda ingin menghapus akun gmail Anda, Anda bisa melakukan 3 cara mudah di atas. Jadi sekarang Anda tidak perlu lagi mencari cara log out akun gmail di HP cukup mengikuti tutorial di atas semua bisa menjadi mudah.