Ketahui Cara Mengecek Garansi iPhone dengan Mudah

Bagi Anda pengguna iPhone, kini tidak perlu khawatir untuk menunjukkan masa garansi iPhone Anda, karena terdapat cara mengecek garansi iPhone resmi iPhone secara online atau offline.

Jika membeli dari toko resmi Indonesia seperti iBox dan Digimap, Anda akan mendapatkan jaminan 1 tahun. Meski iBox merupakan distributor, mereka telah mendapatkan hak resmi termasuk klaim garansi iPhone.

Seperti yang diketahui, saat ini sudah banyak HP di Indonesia yang dijual oleh toko-toko di luar peritel resmi Apple. Artinya, ada kemungkinan garansi pengecer dijual dalam pernyataan garansi internasional.

Terdapat Beberapa Cara Mengecek Garansi Iphone

Dengan munculnya iPhone yang dijual dengan jaminan tidak resmi, mengetahui cara melakukan pemeriksaan garansi Apple sangatlah penting, Anda dapat melakukannya dengan cara berikut!

1. Melalui Menu di Pengaturan

Langkah pertama yang bisa dilakukan Pins untuk cek garansi adalah menu pengaturan HP. Meski cara ini banyak digunakan, Anda harus membeli terlebih dahulu untuk mengakses Pengaturan.

Oleh karena itu, cara ini hanya bisa dilakukan dengan membuka box HP dan mengakses menu di pengaturan. Buka dan masuk ke pengaturan kemudian pilih menu general.

Kemudian cara mengecek garansi iPhone klik about, Anda akan menemukan nomor seri HP yang digunakan. Catat nomor serinya lalu buka situs web resmi Apple melalui Apple Support.

Masukkan nomor seri yang Anda terima di tempat disediakan. Pilih see your service and support coverage pada pilihan service and repair, Anda akan menemukan detail jaminan perangkat di sana.

2. Menggunakan IMEI

Selain melalui menu di pengaturan, Anda juga bisa mengecek garansi melalui IMEI yang tertera di perangkat. Bahkan bisa melihat IMEI tanpa membuka garansi kotak HP.

Biasanya ada nomor IMEI di setiap box HP yang bisa langsung dicek, atau pin bisa dilakukan dengan masukkan *#06#* dan panggil di iPhone Anda.

Saat menelepon, HP IMEI otomatis ditampilkan. Setelah itu, cara mengecek garansi iPhone dari situs resmi Apple dan masukkan kodenya, klik check dan tunggu proses selesai.

3. Melalui Situs Check Coverage Apple

Dukungan Apple selalu memudahkan semua pengguna untuk memeriksa perangkat mereka. Selain menggunakan cara cek garansi di atas juga bisa menggunakan check coverage Apple.

Pertama buka dan akses situs web yang telah tersedia. Di kolom masukkan nomor seri Anda dan pada bagian please enter the code, masukkan beberapa kode.

Pastikan kode telah dimasukkan dengan benar, lalu klik Next dan tunggu hasilnya muncul. Anda akan menerima informasi terkait jaminan dari HP tersebut.

4. Menggunakan Nomor Seri iPhone

Cara mengecek garansi iPhone berikutnya adalah dengan terlebih dahulu mengetahui serial number pada iPhone. Nantinya Anda hanya perlu memasukkan serial number di situs web Apple.

Untuk memeriksa nomor seri, pertama masuk ke pengaturan. Setelah masuk ke pengaturan, masuk ke menu umum lalu pilih menu about atau mengenai.

Temukan informasi tentang ponsel mulai dari versi perangkat lunak, nomor model, model kemudian nomor seri akan tercantum di sana. Masukkan nomor seri yang Anda temukan di di situs web Apple.

5. Melalui Nomor Model Iphone

Setiap HP yang bergaransi resmi tentunya bisa mengecek nomor modelnya. Cara mengecek garansi iPhone di pengaturan, nomor model HP juga tercantum selain nomor seri.

Setelah mengetahui nomor modelnya, Anda bisa mencari garansinya di situs resmi Apple. Pertama buka menu Pengaturan, setelah itu pilih Umum.

Selanjutnya pilih Tentang dan pada menu About, Anda bisa melihat detail HP seperti serial number, IMEI dan juga nomor model atau informasi lainnya.

Setelah mendapatkan nomor model iPhone, Anda bisa mengecek jaminan di situs resmi Apple. Cara mengecek garansi iPhone ini sangat mudah dilakukan dan cepat.