kumpulan font keren

Font Keren untuk Logo Perlu Anda Ketahui

Font keren untuk logo yang bagus membuat semuanya memiliki perbedaan. Jenis huruf memainkan peran penting dalam menciptakan citra bisnis lebih baik.

Percaya atau tidak, font Anda bercerita tentang logo merek bahkan sebelum kata-katanya muncul. Dan pilihan jenis huruf dapat membuat atau menghancurkan desain logo Anda.

Hanya desainer grafis yang terlatih dan berpengalaman dapat memasukkan font sempurna ke dalam desain. Seorang desainer berpengalaman tahu bagaimana memberikan bentuk berbeda pada huruf konvensional guna membuat desain unik.

Rekomendasi Font Keren untuk Logo Menarik

Tidak mungkin memilih hanya satu font paling cocok untuk logo merek Anda. Ada begitu banyak jenis huruf logo, hampir sama banyak jenis bisnis, dan setiap bentuk memiliki karakteristik yang berbeda.

1. Baltica

Pertama ada Baltica, desain jenis huruf serif dengan huruf yang sederhana dan dapat dibaca, dua karakteristik penting dari sebuah logo menentukan keunikan.

Sebelum melanjutkan, penting guna diperhatikan bahwa bentuk serif adalah font yang hurufnya memiliki guratan kecil menonjol dari tepinya, seperti pada contoh di atas.

Serif tipis dan lurus membedakan Baltica dari anggota keluarga serif lainnya. Alhasil, desain font keren untuk logo Baltica tampil tradisional dengan sentuhan modernitas.

Selain desainnya biasa, Baltica juga hadir dengan bobot ekstra tebal. Bentuknya berani adalah disebut jenis huruf slab serif, sangat ideal bagi Anda yang ingin membuat kesan lebih kuat.

2. Steak

Milik keluarga font, Steak sangat cocok jika Anda ingin desain tipografi logo terlihat elegan namun menyenangkan. Restoran kelas atas atau penyedia layanan acara khusus mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan font tersebut.

Font keren untuk logo miring ini memiliki tampilan kelas atas. Sementara itu, ekornya yang panjang dan berputar-putar menambah kepribadian pada tipenya.

Meski font terlihat dekoratif, setiap huruf masih dapat dibaca. Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakannya sebagai logo, jangan lupa juga menguji tampilan desain di layar yang lebih kecil.

Style ini hadir dalam tiga jenis Barbecue, Braised, dan Smoked. Desain asap menampilkan efek terkikis, menjadikannya pilihan tepat saat Anda ingin menambahkan sentuhan vintage pudar.

3. Frutiger

Frutiger adalah jenis huruf sans serif lain yang sangat baik. Awalnya dirancang untuk rambu bandara, telah dirancang untuk keterbacaan maksimum di layar.

Kejelasan desain ini menjadikannya salah satu font keren untuk logo terbaik. Seperti kebanyakan bentuk huruf modern, Frutiger cocok pada layar besar dan kecil.

Seperti Futura, bersih dan sederhana ini membuat bentuk ini fleksibel untuk digunakan dalam desain logo komersial. Jenis ini juga hadir dalam berbagai gaya, dari yang paling ringan hingga paling berani.

Jenis huruf Frutiger yang Anda lihat hari ini sebenarnya adalah pembaruan dari jenis huruf Adrian Frutiger klasik, dikerjakan ulang oleh Akira Kobayashi, desainer Jepang di balik Monotype.

4. Baskerville

Alternatif untuk Garamond adalah Baskerville. Bentuknya memiliki kepribadian yang sama elegannya, namun font ini memiliki beberapa fitur yang membuatnya menonjol.

Misalnya, beberapa huruf memiliki tepi sedikit lebih tajam. Dan tidak seperti Garamond, serif lebih bersifat transisi daripada kuno.

Karena penampilannya yang elegan, Baskerville adalah salah satu jenis font keren untuk logo sangat bagus bagi merek-merek mewah dan terkenal.

5. Teko

Selanjutnya Anda bisa mencoba menggunakan Teko, seperti kebanyakan style sans serif, bentuk Teko bersih dan mudah dibaca. Namun, ada beberapa kualitas utama yang membuat teko menonjol.

Style memiliki bentuk persegi panjang yang tinggi dan jarak sempit. Hitnya berat dan konsisten, bagus jika Anda ingin membuat pernyataan kuat.

Karena bentuknya persegi, teko juga dapat digunakan guna mengomunikasikan lingkungan yang elegan dan futuristik. Ini menjadikannya font keren untuk logo sempurna bagi merek teknologi, otomotif, atau arsitektur.