Mobile Legends For PC? Apakah Bisa Dimainkan?

Mobile legends for PC apakah ada? Seringkali pertanyaan tersebut dilontarkan. Bang Bang dikenal sebagai game multiplayer online battle arena (MOBA) yang populer di perangkat ponsel. Namun, apakah Anda tahu jika game ini juga bisa Anda mainkan di PC?

Agar Anda bisa bermain Mobile Legends di perangkat PC, maka pemain harus memerlukan sebuah emulator. Yang mana emolator merupakan sebuah softwrae pihak ketiga sehingga memungkinkan PC bisa menjalankan game android.

Mengenal Apa Itu Emulator?

Seperti yang telah dijelaskan di atas untuk memainkan mobile legends for PC maka Anda memerlukan yang namanya emulator. Sekarang ini sudah terdapat berbagai jenis emulator yang Anda Anda gunakan dengan gratis, seperti Bluestacks, Nox Player, MSI, Ldplayer, dna yang lainnya.

Diantara beberapa jenis emulator di atas, Ldplayer adalah salah satu emulator yang dapat dijalankan pada yang memiliki spesifikasi rendah. Sehingga bisa memungkinkan Anda bermain mobile legends melalui perangkat PC.

Cara Bermain Mobile Legends for PC

Bermain mobile legends dengan menggunakan PC melalui emulator Ldplayer ini diklaim dapat berjalan lancar. Lalu, bagaimana cara memainkannya? Berikut adalah cara bermain mobile legend di PC yang bisa Anda ikuti.

  1. Langkah pertama maka Anda harus mengunduh emulator LDplayer melalui tautan yang sudah disediakan berikut ini.
  2. Kemudian Anda bisa melakukan proses instalasi software dengan cara membuka file yang telah Anda unduh dan ikuti langkah-langkah pemasangan aplikasi
  3. Setelah aplikasi Ldplaye tersebut berhasil terpasang, maka Anda bisa langsung membuka aplikasi LDplayer
  4. Buatlah aplikasi Google Play Store dan melakukan login dengan menggunakan akun Google yang Anda miliki
  5. Pada kolom pencarian bagian atas Anda bisa mencari dengan menggunakan kata kunci Mobile Legends. Jika sudah muncul di layar Anda bisa menekan atau klik install.
  6. Selanjutnya jika aplikasi tersebut telah terpasang, Anda bisa membuka game Mobile Legends yang ada di LDplayer
  7. Kemudian tekan tombol Switch Account dan login dengan menggunakan akun yang sebelumnya telah Anda miliki atau bisa juga dengan membuat akun yang baru
  8. Anda sudah bisa bermain Mobile Legends di PC atau di laptop Anda.

Namun, sebagai catatan jika game Mobile Legends for PC ini dapat dimainkan dengan menggunakan bantuan mouse dan juga keyboard.  Agar Anda bisa mengatur fungsi tombol atau mouse yang ada pada emulator, Anda bisa menekan tombol F12.

LDplayer Anda secara otomatis akan menampilkan fungsi dari setiap tombol yang dapat diatur sesuai dengan yang Anda inginkan. Jadi, bagaimana mudah bukan bermain mobile legend di PC? Namun, sebelum bermain pastikan terlebih dahulu PC yang hendak Anda gunakan mumpuni untuk bermain.

Apa Saja Kelebihan Bermain Mobile Legends for PC?

Setelah mengetahui cara bermain mobile legends di perangkat laptop atau PC, lalu, apa saja keuntungannya? Apakah semenarik bermain di android? Berikut adalah beberapa keuntungan bermain mobile legends di perangkat PC.

  1. Performa yang lebih bagus ketika bermain mobile legends
  2. Bisa menekan banyak tombol secara bersamaan
  3. Koneksi relatif aman jika dibanding dengan bermain di android
  4. Terdapat display yang lebih besar sehingga bermain menjadi lebih puas.

Meski demikian bermain mobile legends melalui PC ini juga memiliki kelemahan. Sebab, bagaimanapun game ini sebenarnya didesain untuk smartphone, bukan untuk PC. Salah satu keuangan mobile legends for PC adalah pemain harus bisa menghafal banyaknya tombol, dan juga tidak dapat ikut turnamen.