3 Emulator Android PC Terbaik dan Direkomendasikan

Emulator android PC merupakan komputer atau program yang mengemulsi atau meniru komputer atau program lainnya. Sebagai contohnya adalah emulator yang memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan windows di komputer Mac atau juga bisa sebaliknya.

Siapa yang mencetuskan konsep emulator ini? IBM selaku pencetus pertama kali konsep emulator ini sebagai cara untuk menjalankan program yang telah dirancang untuk perangkat ama pada model yang terbaru.

Bagaimana Cara Kerja dari Emulator?

Berbagai jenis emulator android pc ini menggunakan berbagai teknik emulasi. Meski demikian, tujuan akhirnya adalah salam, yaitu untuk meniru pengalaman dengan menggunakan perangkat keras atau perangkat lunak yang asli.

Sedangkan beberapa emulator melebihi kinerja produk yang asli dan biasanya juga menyediakan fitur tambahan untuk para penggunanya. Emulasi erat sekali hubungannya dengan konsep virtualisasi yang mana virtual machine merupakan jenis emulator yang berjalan pada perangkat keras yang mendasari sistem host.

Oleh sebab itu tidak terdapat pajak emulsi. Namun meski demikian apa yang bisa dilakukan jika virtual machine lebih terbatas jika dibandingkan dengan mesin yang asli.

3 Emulator Android PC yang Terbaik

Setelah memahami apa itu emulator dan cara keuntungannya, biasanya Anda akan penasaran dengan apa saja emulator yang terbaik dan direkomendasikan. Berikut adalah emulator terbaik 2022 dan direkomendasikan untuk Anda.

1. Nox Player

Nox layer merupakan emulator android yang diakui oleh para pecinta game yang ada di seluruh dunia. Anda bisa menjalankan emulator tersebut di berbagai perangkat yang memungkinkan Anda untuk menjalankan multiple functions.

Nox Player ini memiliki beberapa fitur yang diunggulkan. Berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki oleh Nox Player untuk para penggunanya.

  • Dilengkapi dengan adanya perekam makro default yang bertujuan untuk merekam operasi yang bersifat kompleks
  • Memiliki user experience dan performance yang terbaik
  • Memiliki open keyboard mapping yang dapat berjalan dengan hanya satu klik saja, semua kontrol game pada mouse dan keyboard.

2. PrimeOS

Emulator android pc yang terbaik dan direkomendasikan yang selanjutnya adalah PrimeOS. Emulator ini mampu memberikan pengalaman dekstop yang sudah lengkap, yaitu dapat digunakan untuk mengakses ke berbagai aplikasi android.

Sebab emulator ini dirancang sebagai perpaduan sempurna antara PC dan android. Emulator PrimeOS ini memiliki beberapa fitur yang diunggulkan, di antaranya adalah:

  • Memberikan penawaran kinerja yang tinggi daripada dengan windows budget system
  • Memiliki dukungan untuk boot ganda dengan hanya tinggal klik dengan peng-install primeOS.
  • Emulator ini menggabungkan antara ekosistem android dengan system interface. Tujuannya untuk memberikan pengalaman bermain game yang seru dan luar biasa.

3. Bluestacks

Emulator android pc yang selanjutnya adalah Bluestacks yang merupakan satu emulator dengan android yang paling populer untuk windows dan juga memungkinkan emulator android yang terbaik untuk macOS.

Emulator ini dirancang untuk gamer seluler dan juga dipercaya bisa memberikan pengalaman bermain game seperti bermain menggunakan PC untuk aplikasi seluler Anda. selain itu emulator ini juga memberikan dukungan secara penuh untuk keyboard dan mouse yang dilengkapi dengan perangkat kontrol preset.

Seperti emulator yang lainnya Bluestacks juga memiliki beberapa fitur yang diunggulkan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Bisa melakukan video recording dan juga screen recording
  • Bisa memainkan beberapa game diwaktu yang bersamaan
  • Bisa merekam dan memutar ulang tindakan apapun dengan real time.

Anda bisa mempertimbangkan untuk keperluan game yang bisa memberikan pengalaman yang sangat luar biasa. Ketiga deretan emulator android pc tersebut dapat Anda andalkan untuk bermain game.