Berikut Cara Log Out Akun Gmail di HP dan Laptop dengan Mudah

Cara log out akun gmail ini biasanya dicari untuk masuk ke akun gmail yang lain atau yang lebih profesional untuk bisnisnya. Salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah perangkat smartphone adalah adanya email. Baik untuk pelajar atau pebisnis untuk mengembangan bisnisnya.

Log out sendiri dibutuhkan jika Anda ingin mengganti smartphone atau secara kebetulan Anda log in dengan menggunakan perangkat milik orang lain. sebab, hal itu menyangkut perihal privasi dan juga keamanan data, maka Anda harus mengeluarkan akun gmail tersebut.

2 Cara Log Out Akun Gmail di HP dengan Mudah

Sebagai pengguna android umumnya memiliki minimal satu akun gmail. Hal ini biasanya disebabkan oleh pengguna memerlukan untuk menyinkronkan perangkat dengan menggunakan akun gmail yang dimiliki. Berikut adalah dua cara keluar dari akun gmail pada ponsel dengan mudah.

1. Melalui Aplikasi

Bagi Anda seorang pebisnis memiliki akun gmail yang profesional untuk kebutuhan bisnis merupakan sebuah kewajiban. Untuk memudahkannya setiap kali bertransaksi atau berkomunikasi maka tidak heran jika Anda memilih menggunakan aplikasi gmail.

  • Cara log out akun gmailmelalui aplikasi yang pertama adalah dengan membuka aplikasi gmail tersebut
  • Kemudian Anda bisa menekan klik gambar pada bagian profil yang berada di bagian pojok kanan atas
  • Selanjutnya Anda bisa memilih opsi ‘Kelola akun di perangkat ini’
  • Lalu pilih tombol akun Google dan klik akun yang hendak Anda hapus atau Anda keluarkan
  • Jangan lupa untuk menekan klik tombol titik dua yang berada di bagian pojok kanan atas. Sehingga di sana nanti akan muncul pilihan ‘Sinkronkan sekarang’ dan ‘Hapus akun’
  • Langkah yang terakhir adalah dengan memilih opsi ‘Hapus akun’. Apabila opsi tersebut sudah Anda pilih, maka Anda secara otomatis sudah keluar dari akun Gmail yang terdapat di aplikasi yang ada di smartphone tersebut

2. Melalui Menu Pengaturan

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengeluarkan akun gmail tersebut adalah dengan melalui menu pengaturan. Untuk lebih tepatnya berikut adalah cara log out akun gmail melalui menu setting.

  • Yang pertama Anda bisa pergi ke menu ‘Setting’ atau ‘Pengaturan’ yang ada di HP android. Biasanya terdapat shortcut setting ketika pengguna melalukan swift-out yang terdapat di menu Home kemudian Anda bisa memilih klik tombol yang terdapat di bagian pojok kanan atas.
  • Jika sudah Anda bisa memilih masuk ke setting lalu car pilihan ‘Pengguna dan akun’.
  • Kemudian Anda bisa menekan klik pada akun Google dengan logo yang berbentuk huruf G
  • Selanjutnya Anda bisa memilih dan menekan klik akun gmail yang hendak dikeluarkan.
  • Langkah yang terakhir adalah dengan menekan klik pada tombol titik dua yang berada di bagian pojok kanan atas, kemudian pilih ‘Hapus akun’.

Cara Log Out Akun Gmail Melalui Komputer

Selain dapat digunakan di smartphone, akun gmail ini juga bisa digunakan di komputer. Sebab, menggunakan gmail di komputer dinilai lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan smartphone. Lalu, bagaimana cara mengeluarkan akun yang terdapat di gmail melalui komputer?

  1. Langkah pertama buka terlebih dahulu gmail tersebut
  2. Kemudian kamu mengarah pada bagian atas lalu klik foto profil gmail Anda
  3. Lalu klik logout atau logout dari semua akun
  4. Secara otomatis nanti Anda sudah keluar dari akun gmail tersebut

Jika Anda sebagai pengguna yang sering menggunakan gmail untuk berkomunikasi alangkah baiknya jika menyimpan kata sandi dengan benar jika suatu saat ingin masuk kembali. Sebenarnya cara log out akun gmail baik melalui aplikasi yang ada di smartphone atau melalui komputer ini mudah dilakukan.