Cara Test Speed Indihome untuk Mengetahui Kualitas Jaringan

Terdapat berbagai tools untuk test speed indihome yang bisa Anda gunakan agar bisa mengetahui kualitas jaringan pada internet yang digunakan. Tools tersebut bisa digunakan secara gratis serta akurat dalam menghitung satuan MBps.

Jika Indihome Anda mengalami lama loading atau lalod. Maka wajib menjadi perhatian. Hal tersebut seringkali dipengaruhi oleh beberapa hal. Pertama, Indihome digunakan dalam sistem up to. Dimana kecepatan internet hingga 50Mbps namun seringkali tidak stabil.

Kedua, terdapat kemungkinan internet mengalami gangguan. Maka dari itu, diharapkan untuk test speed indihome agar mengetahui kecepatan internet. Jika kecepatannya beda jauh dengan yang seharusnya maka sudah pasti jaringan yang sedang Anda gunakan mengalami gangguan.

Ketiga, perlu menjadi perhatian, untuk mengecek kelancaran jaringan internet, Anda bisa menggunakan PC atau laptop dengan kabel LAN. Sebab, jika di tes menggunakan Handphone hasilnya kurang akurat dan kurang terbaca, berbeda jika tes menggunakan PC.

Keempat, pastikan FUP yang berada di Indihome Anda tidak habis. Sebab jika FUP internet habis maka Anda akan mengalami penurunan maksimal dalam kecepatan internet sesuai dengan ketentuan. Maka dari itu, perhatikan hal tersebut agar tidak salah pengertian.

Ini Dia Cara Test Speed Indihome

Perlu menjadi perhatian, test speed Indihome memberikan Anda banyak keuntungan Selain untuk melihat seberapa kuat kualitas jaringan. Hal tersebut juga akan memberi jawaban jika internet mengalami gangguan didalam sistem maupun di luar sistem.

  1. Pastikan HP maupun Laptop sudah terhubung dengan internet Indihome yang ingin di tes.
  2. Masuk ke dalam openspeedtest.com melalui Handphone maupun PC, lalu klik tombol start yang berada di bagian atas.
  3. Lanjut dengan menunggu sistem bekerja, tunggu hingga 2-3 menit.
  4. Selanjutnya cek pada kolom download, jika sudah ada hasilnya, itulah kecepatan indihome Anda.
  5. Anda dapat mengetahui berbagai variable dalam internet yang tersedia di kolom lain.

Berbagai cara di atas, bisa dipraktekkan secara langsung. Terdapat tools lain yang bisa digunakan jika hasil pengecekan tidak akurat dan masih mengalami kesalahan. Jadi, hal tersebut harus dipastikan dengan benar, agar tidak terjadi kekeliruan.

Keunggulan dari Tools Speed Test

Bukan hanya mempelajari mengenai test speed indihome dengan mudah. Kami juga akan memberikan informasi tentang berbagai keunggulan yang bisa di dapatkan jika Anda menggunakan tools tersebut, perlu menjadi catatan, bahwa Anda harus memperhatikannya.

Pertama proses cepat, untuk mengecek jaringan tidak butuh waktu lama. Anda hanya perlu menunggu 5-10 detik untuk mengetahui informasi laporan internet yang diberikan. Anda hanya perlu terhubung dengan jaringan internet, Karena sulit untuk diproses jika tanpa jaringan.

Kedua, ringan. Tools ini sangat ringan dan dapat diakses oleh sema browser. Anda dapat mengetahui kecepatan internet bahkan ketika sedang ada gangguan di daerah tersebut. Perlu menjadi perhatian, bahwa penggunaan tools tersebut tidak akan memberikan virus.

Lanjut dengan support berbagai device. Anda bisa menggunakan tools tersebut pada berbagai device seperti android, iphone, ipad serta tab yang lainnya. Anda juga bisa menggunakan PC maupun Laptop untuk melakukan cek kecepatan pada internet Indihome.

Berbagai keunggulan tools tersebut bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan cek kecepatan pada jaringan internet Indihome. Caranya sangat mudah diikuti oleh semua orang, jadi Anda tidak perlu khawatir, karena fiturnya mudah untuk dijalani.

Test speed Indihome menjadi sangat mudah dan efektif dengan berbagai alat yang disediakan secara khusus Anda hanya tinggal menggunakannya saja.