5 Cara Cek No Indosat Paling Mudah

Banyak orang sering lupa cara cek no Indosat meskipun mereka menggunakan provider tersebut. Sehingga dalam beberapa keperluan kita menjadi sering kesulitan karena lupa dengan berapa nomornya.

Oleh karena itu pada kesempatan ini akan kami berikan opsi paling mudah untuk melakukannya. Total ada lima metode yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk mengecek berapa nomernya.

Jadi Anda tidak perlu bingung lagi jika ternyata lupa menyimpan dalam kontak dan bungkus sim card sudah dibuang. Memang akan sedikit merepotkan apabila kita tidak tahu bagaimana cara mencarinya.

Tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan metode paling mudah dijadikan referensi. Tentu saja Anda bisa langsung mengimplementasikannya secara mudah jika tahu bagaimana caranya.

5 Cara Cek No Indosat

Langsung saja pada segmen ini akan kami jelaskan bagaimana sebenarnya lima caranya paling mudah. Jadi Anda bisa menyesuaikan sendiri mana paling cocok digunakan untuk menyelesaikan masalahnya.

1. Memakai aplikasi myim3

Bagi pengguna salah satu cara cek no Indosat paling mudah adalah dengan menginstal aplikasi myim3. Ini merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengakomodasi para pengguna.

Sehingga kita bisa langsung tahu berapa nomornya pada saat proses instalasi sudah selesai. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya langsung dari playstore kemudian membukanya.

Pada saat pertama kali membuka pengguna akan langsung tahu berapa nomornya di pojok kanan atas. Jadi kita bisa menyimpan agar berikutnya tidak sampai lupa atau hilang lagi ketika dibutuhkan.

2. Indosat ooredoo menu

Salah satu cara cek no Indosat paling mudah selain melalui aplikasi di playstore adalah dari bawaan langsung. Ketika kita memasang sim card pada android maka ada sebuah apk baru yaitu Indosat ooredoo menu.

Disitu kita dapat menggunakannya untuk transaksi seperti beli paket data, mengisi pulsa, sampai aktivasi perdana. Selain itu kita juga bisa melihat berapa nomornya sehingga dapat dijadikan sebagai opsi.

Cara mengeceknya cukup mudah Anda tinggal masuk saja dalam aplikasi tersebut. Kemudian akan terdapat opsi cek nomor, langsung saja klik dan tunggu beberapa saat sampai nomornya ditunjukan oleh aplikasinya.

3. Cek panggilan keluar

Apabila memang tidak ingin terlalu repot maka sebenarnya Anda bisa menggunakan metode ini. Cara cek no Indosat paling mudah adalah menggunakan panggilan keluar dari android.

Jadi kita bisa meminta nomor handphone milik teman untuk kita jadikan target panggilan keluar. Secara otomatis penerima panggilan akan tahu berapa nomornya untuk kita catat.

Metode ini tidak butuh aplikasi tambahan namun membutuhkan orang lain sebagai target panggilan. Akan lebih optimal lagi jika target panggilannya ada di dekat kita karena bisa langsung melihat nomornya.

4. Menggunakan kode ussd

Ini merupakan sebuah kode dasar yang digunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas selular. Setiap provider pasti memiliki kode ussd berbeda jadi kita tidak akan salah dalam memasukkannya.

Kode ussd dari provide ini adalah *123# jadi bisa digunakan sebagai cara cek no Indosat. Setelah menghubungi kode tersebut menggunakan telepon kita akan masuk dalam sebuah jendela menu.

Disana ada berbagai opsi yang dapat digunakan mulai dari isi pulsa, beli paket data, sampai cek nomornya. Jadi Anda tidak perlu kesulitan lagi apabila ingin menggunakannya sebagai metode.

5. Pengecekan menggunakan sms

Ketika pulsa di kartunya masih ada kita bisa menggunakan sms sebagai salah satu cara mengecek berapa nomornya. Anda dapat mengirim pesan ke 123 dengan isi “cek” tanpa tanda kutip.

Itu akan langsung memberikan detail sisa pulsa, masa berlaku, dan juga nomor selulernya. Jadi kita bisa tahu secara detail tanpa harus menggunakan banyak gimmick android.

Dengan menggunakan kelima metode tersebut tentu permasalahan lupa nomor selular dapat diatasi. Karena sangat mudah tentu Anda bisa langsung terapkan cara cek no Indosat sendiri sekarang juga.