Lupa Nomor Telepon? Cara Mengecek Nomor IM3 dengan Cepat

Mau tahu cara mengecek nomor IM3 saat Anda lupa? Kebiasaan memiliki lebih dari satu nomor ponsel sudah tidak asing lagi di Indonesia. Setidaknya dua hingga tiga kontak digunakan. Salah satunya digunakan sebagai nomor kontak utama dalam komunikasi.

Manfaat starter pack ini akan mendorong masyarakat untuk membeli. Kebetulan setelah membeli paket perdana, pengguna baru lupa menuliskan nomornya. Hal ini bisa menjadi kendala.

Karena saat Anda isi ulang dompet atau isi ulang paket kuota ponsel Anda sangat membutuhkannya. Bagi para pengguna kartu indosat yang lupa nomornya, berikut cara mudah cek nomor indosat terutama mengecek nomor saat lupa.

Inilah Cara Mengecek Nomor IM3

Nomor ponsel seperti nomor Indosat kini sudah bisa menghubungkan ponsel ke internet. Pada umumnya paket perdana Indosat selalu menawarkan paket Internet yang berbeda dengan tarif yang berbeda juga.

Anda mungkin membutukan nomor telepon saat akan isi pulsa, verifikasi akun dan sebagainya. Namun, seringkali Anda mungkin lupa dengan nomor telepon. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara mengecek nomor IM3 dengan mudah.

1. Lewat WhatsApp

Cara Cek Nomor Indosat yang pertama yang bisa kamu coba adalah lewat WhatsApp. Karena pada saat anda mendaftar dan sudah mendaftarkan akun maka nomor kontaknya sama dengan nomor handphone yang anda gunakan.

Anda harus membuka aplikasi WhatsApp yang terinstal di smartphone Anda. Kemudian pastikan Anda sudah login dan memiliki akun WhatsApp. Selanjutnya, ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar ponsel Anda.

Pilih menu pengaturan lalu pilih gambar profil atau nama akun WhatsApp Anda. Setelah itu, scroll ke bawah dan Anda akan melihat informasi tentang nomor Indosat. Salin dan simpan nomor IM3 Anda di kontak telepon untuk memudahkan Anda mengingatnya.

2. Lewat SMS

Anda bisa mengecek nomor IM3 melalui pesan singkat yang dikirim ke kontak teman Anda. Berikut caranya mudah: Pilih nomor kontak teman Anda yang ingin Anda kirimi pesan teks atau SMS.

Kemudian masukkan pesan yang mengatakan bahwa Anda sedang mencari tahu nomor IM3 Anda. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat meminta teman untuk mengirimkan nomor kontak Anda.

3. Lewat Telepon

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengecek nomor IM3 adalah dengan menghubungi kerabat atau teman anda. Lihat penjelasan di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Anda harus memilih kontak yang akan dihubungi. Pertimbangkan waktu untuk menelepon. Disarankan untuk tidak menelepon saat istirahat atau larut malam. Jika Anda telah menentukan kontak, Anda dapat menghubungi mereka.

Setelah itu, mintalah teman atau kerabat Anda yang menelepon untuk mencatat nomor IM3 Anda. Kemudian Anda dapat meminta mereka untuk mengirim pesan teks ke kontak. Sebelum Anda menutup telepon, Anda harus berterima kasih padanya.

4. Website Resmi

Cara mengecek nomor IM3 selanjutnya yang praktis adalah melalui website resmi Indosat. Anda dapat mengunjunginya dan melihat nomor Anda. Berikut penjelasan lengkapnya: Buka browser atau aplikasi browser.

Kemudian masukkan alamat myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index pada address bar. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memberikan nomor Kartu Tanda Penduduk atau NIK pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda.

Masukkan NIK Anda dengan benar pada kolom yang tersedia. Anda juga akan diminta memasukkan nomor kartu keluarga (KK). Kemudian tekan bagian “Saya bukan robot”. Kemudian klik “Periksa”. Selanjutnya akan tercantum nomor IM3 yang Anda gunakan.

Merujuk Databoks, Indosat atau PT Indosat, Ooredoo Hutchison Tbk menduduki peringkat kedua sebagai operator seluler dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Anda juga salah-satunya, jadi jika lupa nomor telpon, ikuti cara mengecek nomor IM3.