Cara Cek Nomor M3 Sendiri dengan Mudah dan Cepat

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang cara cek nomor M3? Siapapun yang menggunakan ponsel pasti memiliki kartu SIM yang bisa digunakan untuk menghubungi mereka. Banyak penyedia yang ditawarkan.

Salah satunya adalah M3 dari Indosat. Bagi Anda yang lupa nomor telepon kartu SIM Anda sendiri, jangan khawatir, jangan panik. Anda dapat memeriksa sendiri nomornya. Bagaimana saya bisa dengan mudah dan cepat memeriksa sendiri nomor M3?

Pengecekan nomor indosat bisa dilakukan dengan beberapa cara yang cukup sederhana. Kami sering mengecek nomor Indosat karena kami lupa nomor kartu seluler kami sendiri. Padahal, nomor kartu seluler sangat penting, misalnya saat Anda perlu mengisi beberapa dokumen administrasi.

Cara Cek Nomor M3 Indosat

Ada tiga cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek nomor yang sedang digunakan. Mulai dari dial up UMB hingga lewat customer service. Jika Anda lupa nomor kartu, Anda tidak dapat mengisi pulsa atau mengisi paket data.

Tentu ini cukup sulit, apalagi saat situasi mendesak. Mengutip dari buku Panduan Lengkap Memilih Koneksi Internet (plus CD) karya Rahmat Putra (2020:123), berikut cara mudah cek nomor M3. Langsung saja ini penjelasan lengkapnya.

1. Cara cek nomor Indosat melalui dial up UMB

Perlu diketahui bahwa UMB (USSD Menu Browser) merupakan fitur layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi di Indonesia. Fitur ini memudahkan Anda untuk menemukan beberapa informasi gratis, termasuk verifikasi nomor Indosat.

*123*30#

Salah satu cara untuk cek nomor M3 Indosat dengan melakukan dial adalah dengan memasukkan *123*30# pada kode panggilan ponsel Anda kemudian tekan ‘YES’ atau ‘OK’. Tunggu sebentar hingga nomor Indosat Anda muncul di layar perangkat.

*888*1*1#

Seperti pada langkah pertama, Anda dapat memverifikasi nomor Indosat Anda dengan menekan nomor di atas lalu memilih ‘YES’ atau ‘OK’. Nomor Indosat Anda akan muncul di layar ponsel setelah proses panggilan berhasil.

*123*7*2*1#

Pengecekan nomor Indosat ketiga melalui dial-in juga hampir sama dengan langkah sebelumnya. Tekan nomor di atas pada ponsel Anda lalu pilih “OK” atau “YES”.

2. Cara cek nomor Indosat melalui aplikasi MyIM3

Cek nomor M3 selanjutnya dengan instal aplikasi MyIM3 di perangkat seluler Anda. Pastikan sebelumnya Anda sudah login ke aplikasi ini agar beberapa informasi kontak Anda muncul di halaman utama aplikasi. Catat nomornya dan simpan di kontak telepon Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir menginstal aplikasi atau login di lain waktu.

3. Cara cek nomor indosat melalui website

Buka browser dari perangkat seluler atau desktop, misalnya Google Chrome atau aplikasi browser lainnya. Pada address bar, masukkan alamat website myim3.indosatooredoo.com. Selanjutnya muncul kolom nomor NIK dan KK. Isikan sesuai dengan data Anda yang sebenarnya.

Lalu klik “Saya bukan robot” di bawah kolom “NIK dan kartu keluarga”. Tinjau data hingga muncul centang hijau. Tekan tombol centang. Setelah beberapa saat, informasi tentang nomor Indosat Ooredoo Anda akan ditampilkan.

4. Cara cek nomor Indosat lewat Sms

Cara cek nomor M3 keempat pilih teman atau anggota keluarga yang akan dikirimi pesan teks atau SMS. Masukkan pesan bahwa Anda ingin mengecek nomor Indosat Anda saat ini dan minta teman Anda untuk mengirimkan nomor ponsel Anda.

Setelah mendapatkan informasi nomor kontak Indosat, jangan lupa untuk mengambil screenshot atau langsung menuliskannya dan menyimpannya di kertas kecil agar dapat dilihat kapan pun dibutuhkan.

5. Cara cek nomor Indosat melalui customer service

Hubungi nomor kontak 111 melalui koneksi dial-up jika kartu Indosat Anda bertipe Postpaid Matrix Ooredoo. Layanan ini gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang biaya. Hubungi nomor kontak 100 atau 185 jika kartu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo Anda prabayar. Layanan ini dikenai biaya Rp 400 untuk setiap panggilan.

Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan cepat dan mudah memeriksa nomor M3 Anda sendiri. Jika Anda sudah memiliki aplikasi MyIM3, Anda tinggal membukanya, nomor kartu Anda akan ditampilkan di sana tanpa perlu langkah pengecekan cek nomor M3 lain.