Cara Cek Kouta XL yang Paling Mudah Dilakukan

Ada berbagai macam cara cek kouta XL, yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Kouta internet sekarang ini menjadi kebutuhan banyak orang dalam melakukan berbagai macam pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Tentu akan menjadi hal yang cukup menyebalkan ketika kouta internet habis secara tiba-tiba. XL adalah salah satu provider penyedia kouta internet yang memiliki harga murah, sehingga digunakan oleh banyak orang di seluruh Indonesia.

Supaya tidak sampai kehabisan kouta XL, tentu saja Anda perlu melakukan pengecekan secara berkala. Akan tetapi sayangnya sekarang ini cukup banyak orang yang belum mengerti Bagaimana cara untuk melakukan pengecekan kouta XL.

Beberapa Cara Cek Kouta XL yang Paling Mudah untuk Dilakukan

Untuk mengecek kuota XL bisa dilakukan dengan mudah baik menggunakan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui atau melakukan pengecekan kouta XL dan masa aktifnya.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberitahukan untuk Anda. Di bawah ini adalah caranya.

1. Cara Cek Kouta XL Melalui Kode Dial

Cara pertama yang sangat kami rekomendasikan yaitu dengan menggunakan kode dial. Melalui aplikasi telepon atau dial yang biasanya sudah terpasang secara otomatis pada ponsel Android dan iphone, Anda bisa melakukan pengecekan internet XL dengan sangat mudah.

Dengan cara ini Anda hanya perlu memasukkan kode USSD *123#. Untuk penjelasan detail cara cek kouta XL, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi telepon di ponsel Anda.
  • Langkah selanjutnya Anda perlu memasukkan kode USSD *123# kemudian pilih call atau panggil.
  • Klik menu info.
  • Selanjutnya pilih menu info kartu XL-ku.
  • Jika sudah Anda perlu memasukkan angka yang berisi informasi mengenai opsi cek kouta.
  • Setelah itu akan muncul beberapa paket internet yang sudah Anda beli dan masih aktif. Silakan masukkan angka dari paket yang ingin di cek jumlah koutanya.
  • Tunggulah beberapa saat, sampai layar HP Anda memunculkan informasi mengenai layanan paket dan juga sisa kouta yang masih bisa digunakan.

2. Cara Cek Kouta XL Menggunakan Aplikasi My XL

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba yaitu dengan menggunakan aplikasi My XL, dengan menggunakan aplikasi ini ada berbagai macam hal yang bisa dilakukan, bukan hanya melakukan pengecekan kouta saja.

Dengan menggunakan aplikasi My XL Anda bisa membeli kouta, membeli pulsa, dan masih banyak lagi lainnya. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan pengecekan kouta internet XL dengan menggunakan aplikasi My XL.

  • Silahkan download terlebih dahulu aplikasi My XL.
  • Jika sudah berhasil didownload, silahkan lanjutkan login ke aplikasi My XL.
  • Biasanya Anda akan diminta untuk memilih bahasa dan juga memasukkan nomor telepon XL yang sedang digunakan.
  • Setelah memasukkan nomor telepon nantinya ada kode verifikasi yang dikirimkan. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan pada kolom yang sudah disediakan.
  • Pada halaman utama aplikasi nantinya akan memberikan informasi mengenai paket yang aktif dan juga sisa kouta yang masih bisa digunakan.
  • Untuk melihat informasi lebih detail, Anda bisa klik lihat detail.

Ketika ingin melakukan pengecekan kouta internet dengan menggunakan aplikasi My XL pastikan jika HP Anda terhubung dengan internet. Karena, ketika tidak terhubung dengan internet aplikasi My XL tidak bisa dibuka.

Jika tidak memiliki kouta internet akan lebih baik jika Anda melakukan pengecekan sisa kouta internet dengan menggunakan menu dial. Karena cara cek kouta XL dengan menggunakan model tidak mengharuskan HP terhubung dengan internet.