4 Aplikasi Pelacak Handphone yang Tersedia di Ponsel Android

Rekomendasi aplikasi pelacak handphone biasanya akan dicari ketika seseorang kehilangan ponselnya. Atau mungkin bukan ponsel miliknya, tapi milik teman atau keluarganya. Penyebab hilangnya ponsel bervariasi.

Ada yang hilang karena jatuh, lupa menaruh atau diambil orang lain. Seperti kita tahu bahwa sekarang ini peran ponsel dalam kehidupan sehari-hari sangat penting. Bukan hanya sekadar sebagai perangkat berkomunikasi saja, tapi juga menyimpan beragam data penting.

Akan sangat membahayakan tentu saja bila file di dalam ponsel disalahgunakan oleh penemunya. Baik itu penemu yang tidak sengaja menemukan atau malah pencuri. Dari sekian banyaknya software pelacak ponsel, beberapa diantaranya akan dibahas pada uraian berikut.

Inilah 4 Aplikasi Pelacak Handphone yang Tersedia di Ponsel Android

Melacak handphone sebenarnya mudah, tapi akan dianggap sulit oleh seseorang yang belum pernah melakukannya sama sekali alias masih awam. Inilah 4 aplikasi tersedia di Play Store ponsel Android bisa dijadikan referensi pilihan:

1. GeoZilla

Aplikasi pelacak handphone pertama bernama GeoZilla – Find My Family. Aplikasi yang dibuat oleh GeoZilla Inc ini bisa digunakan untuk membuat grup serta melacak keberadaan dari grup tersebut.

Untuk caranya, pengguna hanya perlu menginputkan nomor ponsel beserta nama anggotanya. Kemudian nantinya keberadaan orang yang masuk anggota tersebut bisa dipantau.

Dengan menggunakan GeoZilla, riwayat keberadaan seseorang bisa diperiksa. Bahkan jumlah kecepatan saat mengemudi kendaraan beserta rekam jejak surat tilang juga dapat diketahui.

Ketika ada anggota yang kehilangan ponsel atau mengalami kecelakaan, aplikasi ini akan memberikan notifikasi secara langsung. Kecanggihan inilah yang membuatnya banyak digunakan untuk memantau keberadaan anggota keluarga.

2. Connected

Aplikasi pelacak handphone selanjutnya yang tidak kalah canggih adalah Connected: Find Your Family. Software ini bisa digunakan untuk melacak lokasi atau keberadaan seseorang secara real time.

Selain itu juga bisa menginformasikan anggota yang tergabung aplikasi ketika mengalami kondisi membahayakan, seperti kecelakaan atau ponselnya dicuri. Jadi, dapat segera dilakukan upaya pengatasan.

Sama seperti GeoZilla, Connected juga akan menyediakan informasi kecepatan mengemudi serta riwayat perjalanan para anggota. Hal ini akan memudahkan Anda untuk memantau pergerakan anggota aplikasi.

Selain itu juga tidak perlu lagi menanyakan keberadaan anggota keluarga seharian dari mana saja. Sebab, sudah bisa mengeceknya sendiri hanya dengan melihat dari aplikasi satu ini. Menariknya, ada fitur hemat baterai yang membuat daya tidak mudah habis.

3. Phone Number Locator Caller

Phone Number Locator Caller ID merupakan sebuah aplikasi pelacak handphone yang dirilis oleh iCareLife. Bila diperhatikan secara sekilas, software ini mirip dengan True Caller. Sebab, menyediakan layanan pelacakan serta pemblokiran nomor seseorang.

Apalagi nomor seorang penipu. Hanya melalui nomor ponsel. Anda bisa melacak identitas dan lokasi orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya. Bukan hanya nomor Indonesia saja yang bisa dilacak, tapi juga luar negeri.

Software ini bisa di akses secara gratis dan tidak perlu membuat akun terlebih dahulu. Beberapa fitur tersedia ada Caller Locator, Area Codes, Contacts, GPS Navigation, Call Blocker, Flash Alert, Camera Rader, Compass dan Speedometer.

4. Mobile Number Location App

Aplikasi terakhir bisa dijadikan pilihan dan tersedia di Play Store adalah Mobile Number Location App. Untuk fitur tersedia hampir sama dengan Phone Number Locator Caller ID, bedanya hanya pada tampilan.

Bila bertanya manakah aplikasi terbaik, tidak ada jawaban karena menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan setiap individu. Jadi, sebelum memilih akan memasang aplikasi pelacak handphone yang mana, tentukan terlebih dahulu tujuannya untuk apa.