Kode Remot AC LG Universal dan Cara Pengaturannya

Kode remot AC LG universal tentu dibutuhkan ketika Anda membeli perangkat secara terpisah. Khususnya pada kondisi bekas yang biasanya tidak dilengkapi remot dalam satu paket. Sebab memang sudah pernah dipakai.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga pembelian baru juga tidak diberikan kelengkapan remot. Makanya Anda butuh informasi mengenai kode dari pada remot. Sebab Anda akan melakukan sinkronasi secara manual dengan kode.

Dengan tujuan agar terjadi pairing pada remote dengan AC. Kami akan sampaikan kode remot AC LG Universal yang bisa digunakan. Bahkan beserta bagaimana cara melakukan pengaturan agar Anda tidak bingung.

Berikut Kode Remot AC LG Universal

Kami tidak akan memberikan satu kode saja, tetapi juga banyak lainnya. Sehingga Anda tidak perlu risau jika memang butuh kode lainnya juga. Sebab jaman sekarang memiliki satu alat saja kurang.

Di setiap ruangan pasti butuh AC karena memang dunia sudah semakin panas. Apalagi bagi Anda yang tinggal di daerah kota, jelas tanpa ditemani olehnya. Keseharian jadi panas dan tidak sehat.

Makanya jika Anda ingin menambah AC dan butuh kode lagi, Kami siapkan semua merek yang dibutuhkan. Semua jenis merek AC berserta kode untuk melakukan pengaturan sudah Kami siapkan, berikut daftarnya.

  1. Lg dengan angka 600-609
  2. Daikin pabrikan asal jepang dengan angka 74—759
  3. Fujitsu menggunakan angka 700-719
  4. Mitsubishi bukan hanya memproduksi mobil tetapi juga AC dengan angka 551-599
  5. Panasonic pada angka 660-689
  6. Samsung pada nomor 610-629
  7. Sanyo pada nomor 500-550 serta 860
  8. Sharp pada nomor 720-739
  9. TCL menempati daftar nomor 120-139
  10. Toshiba pada angka 630 sampai 639

Itulah kode dari merek AC terkenal yang sering digunakan oleh pengguna Indonesia. jadi Anda bisa memakai itu sebagai referensi untuk melakukan pengaturan. Hanya saja bagaimana cara untuk melakukannya dengan benar?

Apakah Anda bisa mengaturnya sendiri tanpa perlu bantuan teknisi? Jika masalah hanya terletak pada remote, asalkan sudah tahu kode remot AC LG universal. Pasti bisa mengaturnya sendiri karena memang mudah.

Anda sebenarnya bisa membaca sendiri pada panduan penggunaan air conditioner. Tapi tidak semua pemilik memiliki buku panduan itu, Jadi Kami akan memberikan panduan secara lengkap disini. Tenang prosesnya sangat mudah dilakukan.

Panduan Melakukan Sinkronisasi Kode Remot AC LG Universal

Pengaturan ini bertujuan agar antara remote dengan AC bisa sinkron, sehingga diperlukan beberapa prosedur untuk dapat melakukannya. Anda tidak perlu kawatir karena semua sudah disediakan pada buku panduan secara universal

Kami mengutip langsung dari buku teknik perawatan AC Lukito dwi yuono dan Eko Budiyanto (2021:77). Bahwa proses melakukan sinkronisasi akan dimulai dengan beberapa prosedur berikut. Ikuti dan pahami bagaimana caranya.

  1. Hidupkan air conditioner langsung pada unit, sebab tidak ada remot yang terpasang di sana
  2. Tekan tombol set pada remot selama tiga detik sampai angka pojok kanan remot berkedip
  3. Tekan tombol temp untuk mengatur suhi sesuai daftar kode yang ada pada brand
  4. Jika digits kode remot AC LG Universal cocok maka akan menimbulkan bunyi dan itu bukti bahwa sudah sinkron
  5. Lalu klik ok maka semua sudah beres

Anda bisa langsung gunakan remot tersebut untuk mengontrol dari jarak jauh. Jadi sudah tidak perlu naik ke kursi untuk atur secara langsung. Butuh tenaga juga jika harus lakukan itu berkali-kali.

Jadi tidak perlu lagi sedikit-sedikit minta bantuan pada teknisi. Selama itu merupakan persoalan kecil menyangkut bagaimana remot serta kode remot AC LG universal, tentu Anda bisa atasi sendiri tanpa bantuan.