Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris, Ini Alasannya!

Di era saat ini Anda harus mengetahui alasan kenapa harus belajar bahasa inggris dan menguasainya. Ada banyak alasan mengapa bahasa inggris sangat penting dikuasai baik untuk karir dan juga kegiatan sehari-hari.

Bahasa inggris sendiri merupakan bahasa yang paling banyak digunakan oleh penduduk di bumi ini. bahkan bahasa ini merupakan bahasa ibu dari 400 juta orang di dunia.

Ini merupakan salah satu alasan yang membuat bahasa inggris menjadi penting dan harus Anda kuasai. Tetapi selain itu masih ada alasan lainnya yang membuat Anda wajib menguasainya.

Alasan Penting Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris

Ada lagi alasan lainnya yang membuat belajar bahasa inggris ini sangat penting dan jadi salah satu bahasa yang wajib dikuasai oleh banyak orang termasuk Anda sendiri. Berikut ini alasan lain kenapa harus belajar bahasa inggris dan menguasainya.

1. Agar memiliki wawasan lebih luas dari sebelumnya

Seseorang yang memiliki kemampuan berbahasa inggris akan memiliki wawasan yang luas. Hal yang mendasarinya adalah mereka cenderung bisa mencerna semua informasi yang ada pada seluruh dunia.

Baik yang bersumber ari buku, jurnal hingga beberapa artikel yang ada di internet dan bersumber dari situs yang jelas.

2. Mudah saat berlibur ke luar negeri

Alasan lain kenapa harus belajar bahasa inggris adalah memberikan kemudahan saat nanti Anda pergi ke luar negeri. Alasan Anda harus pandai berbahasa inggris ini agar mereka memahami apa yang Anda katakan.

Komunikasi juga akan semakin mudah dilakuan jadi tidak akan ada kendala yang Anda temui saat berada di luar negeri. Apalagi jika Anda sedang tersesat dan mencari jalan, warga lokal dan petugas tidak akan kesulitan untuk memahami situasi Anda dan membantu.

3. Mendapatkan lebih banyak teman dan relasi

Selanjutnya manfaat lainnya yang membuat berbahasa inggris itu sangat penting adalah dapat memperbanyak teman dan juga relasi dari berbagai macam negara.

Tidak hanya dapat mencari teman luar negeri, Anda juga bisa mendapatkan relasi yang menguntungkan dari luar negeri untuk meningkatkan karir.

4. Lebih mudah paham dengan teknologi terbaru

Teknologi yang saat ini terus berkembang biasanya harus diikuti dengan perkembangan bahasa inggris yang bagus. Ini adalah salah satu alasan kenapa harus belajar bahasa inggris, karena kiblat perkembangan teknologi saat ini kebanyakan berada di Amerika dan beberapa negara Eropa yang bahasa ibunya adalah inggris.

Jadi penggunaan bahasa inggris pada teknologi baru sering kali digunakan dan ditemukan saat melakukan pengenalan atau peluncuran untuk pertama kalinya.

5. Bisa mendapatkan peluang dapat pekerjaan yang baik

Anda sedang berniat untuk mencari pekerjaan baru, sebaiknya kuasai bahasa inggris terlebih dahulu. Fasih dalam berbahasa inggris sering kali dijadikan salah satu syarat oleh perusahaan untuk para pelamar.

Apalagi jika perusahaan tersebut merupakan perusahaan multinasional dan juga sudah besar. Mereka akan banyak sekali berinteraksi dengan orang lain dan juga bahkan pekerja asing.

6. Meningkatkan karir

Terakhir, alasan kenapa harus belajar bahasa inggris juga masih berkaitan dengan karir dan pekerjaan Anda. Fasih dalam berbahasa inggris akan meningkatkan karir Anda dibandingkan tidak menguasainya sama sekali.

Karena Anda memiliki salah satu kelebihan dalam berkomunikasi dalam bahasa inggris sehingga perusahaan bisa mengandalkan Anda. Kembali lagi saat ini banyak sekali perusahaan yang sedang mencari karyawan yang sudah fasih dalam bahasa inggris.

Beberapa alasan diatas merupakan bentuk dari pentingnya Anda untuk menguasai bahasa inggris pada era saat ini. Kenapa harus belajar bahasa inggris menjadi penting karena bahasa ini terhubung dalam aspek kehidupan Anda dari mulai karir dan juga memperluas wawasan.