Rekomendasi Game Belajar Mengetik Lancarkan Ketikan 10 Jari

Dalam menggunakan komputer pastinya mengetik keyboard merupakan hal penting, sehingga untuk melatihnya bisa dengan game belajar mengetik. Dengan begitu belajar mengetik menjadi lebih menyenangkan untuk dilakukan setiap saat.

Kecenderungan anak-anak zaman sekarang apabila belajar menggunakan metode lama, sering bisa menangkap pelajaran tersebut. Oleh sebab itu, butuh metode yang membuat belajar menjadi lebih menyenangkan untuk setiap hari.

Begitu juga ketik mulai belajar menggunakan komputer, di mana game belajar mengetik ini dapat membantu latihannya. Harapannya di masa depan, dirinya tidak asing lagi saat sudah berhubungan dengan urusan tulisan menulis di komputer.

Apalagi hampir tugas-tugas di masa sekolah pada zaman sekarang ini selalu ditulis dengan menggunakan komputer atau laptop. Termasuk ketika membuat surat dan lain sebagainya agar tulisannya bisa menjadi lebih rapi.

Game Belajar Mengetik Apa Sajakah yang Bisa Dimainkan?

Ya, bagi Anda yang ingin mengajarkan anak dapat mengetik dengan cepat menggunakan komputer dapat memanfaatkan beberapa game ini. Untuk pilihan gamenya bisa dilihat melalui informasi berikut ini.

1. God of Word

Untuk rekomendasi game belajar mengetik yang pertama adalah God of Word, di mana Anda harus membiasakan diri menggunakan 10 jari dalam memainkannya. Tentu hal ini dapat menyeimbangkan antar bermain game dengan latihan.

Aturan bermainnya yaitu seorang pemain nantinya harus berperan sebagai tokoh mudah, di mana memiliki tugas untuk merekonstruksi pertempuran sejarah. Sedangkan latar waktu dari game ini di zaman dewa Olympus.

Bahkan di dalam game juga seorang pemain harus memecah teka-teki, di mana dalam prosesnya harus mengetik dalam waktu singkat. Apabila mampu melakukannya, maka Anda baru bisa mengalahkan kelompok musuh di hadapannya.

2. Typing Cat

Game belajar mengetik berikutnya adalah Typing cat yang direkomendasikan untuk para gamer profesional. Game ini lebih mengarahkan kepada hal-hal yang berhubungan dengan pemrograman, desain grafis, dan lain selain sebagai.

Tentunya dengan memainkan permainan ini akan meningkatkan keterampilan para pemainnya untuk melakukan pengkodean komputer. Secara otomatis jari akan terlihat untuk mengetik dengan lebih cepat ke depannya karena terbiasa dengan menuliskan HTML.

3. Nitro Type

Nitro type juga bisa menjadi salah satu game belajar mengetik yang cukup direkomendasikan bagi Anda yang ingin belajar menggunakan 10 jari dalam menulis. Game ini lebih fokus pada kecepatan mengetik di komputer.

Sedangkan tema yang diusungkan dalam permainan ini yaitu balapan mobil. Dalam permainannya, Anda akan diminta untuk menulis kalimat pada layar agar mobil bisa berjalan lebih kancang. Jadi, harus menghadapi musuh-musuh dengan kecepatan mengetik Anda.

4. Ztype

Ketika memainkan game ini, Anda akan teringat kembali dengan game yang pernah ada pada sekitat tahun 70-an. Gameplay permainannya, yaitu games harus menembakan misil ke alien dengan warna-warna tertentu.

Sedangkan, dalam permainannya, seseorang perlu mengetikkan kata-katan tertentu sebelum kapan dihancurkan. Terkadang tugas para pemainnya harus menuliskan kata-kata dengan kalimat panjang serta kompleks, sehingga kecepatan sangat diperlukan dalam hal ini.

5. Typetastic

Typtastic juga cukup direkomendasikan sebagai game mengetik, khususnya dipelajari oleh anak-anak. Ada 13 permainan yang menghibur, sehingga bagi anan yang belajar mengetik 10 jari bisa belajar menulis di keyboard lebih menyenangkan.

Gameplay permainan ini dilakukan secara perlahan yaitu memulai dengan mengetikkan kata mulai dari satu jari terlebih dahulu. Semakin bertambahnya level, maka bisa meningkatkan level hingga ketikan dilakukan dengan menggunakan 10 jari.

Tidak semua game yang beredar hanya membuat seorang pemainnya sampai lupa dengan belajar dan membuang-buang waktu. Dengan beberapa rekomendasi game belajar mengetik di atas, maka proses belajar komputer jauh lebih menyenangkan.