Cara Belajar Cepat Microsoft Excel dari Berbagai Sumber

Anda bisa memahami cara belajar cepat Microsoft Excel untuk dapat menguasainya. Excel merupakan salah satu bagian dari Microsoft Office yang sangat penting untuk dikuasai. Apalagi jika Anda berada di dunia kerja bagian management maupun akuntansi.

Perlu menjadi perhatian, bahwa terdapat banyak formula yang bisa digunakan untuk menghitung atau menentukan sesuatu. Anda bisa mencari hal tersebut melalui berbagai sumber, seperti Google, YouTube, dan sosial media lainnya.

Cara belajar cepat Microsoft Excel bisa Anda coba melalui pemahaman penggunaan formula, serta berbagai dasar membuat kolom dan memberi warna. Di dalam Microsoft Excel, Anda bisa menentukan berbagai hal melalui data dengan menggunakan rumusnya.

Rekomendasi Situs Belajar Microsoft Excel

Salah satu kelebihan dari Microsoft adalah dapat digunakan pada semua sistem yaitu Windows, Android, iOS, Linux, dan lainnya. Jadi, Anda bisa membuat suatu laporan menggunakan laptop, computer, maupun handphone dengan mudah dan di mana saja.

Excel sendiri berisi mengenai kumpulan cell yang terdiri dari berbagai baris dan kolom. Hal tersebut dikenal dengan spreadsheet. Excel juga menjadi salah satu hal yang wajib dipelajari untuk membuat sebuah praktisi data. Cara belajar cepat Microsoft Excel bisa Anda lakukan.

Anda dapat memulainya dari pemahaman fungsi dasar serta memperhatikan beberapa fungsi kompleks yang di mana merupakan pengembangan dari fungsi dasar tersebut. Anda dapat mempelajari bagian-bagian Worksheet Excel terlebih dahulu, kemudian lanjut dengan formula.

Untuk lebih memahami mengenai cara belajar cepat Microsoft Excel, Anda dapat menggunakan rekomendasi beberapa situs untuk memperdalam beberapa ilmu yang dibutuhkan agar dapat memahami Microsoft Excel dengan mudah.

Pertama Excel Easy, situs ini menawarkan berbagai tutorial pembelajaran mulai dari level dasar hingga yang susah. Sehingga menjadi rekomendasi untuk para pemula yang ingin belajar. Anda bisa menyesuaikan bab apa saja yang akan dipelajari terlebih dahulu.

Kedua, Chandoo.org, menawarkan berbagai pembelajaran dengan cara yang unik. Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai tutorial, tips video, contoh soal serta berbagai artikel mengenai pembelajaran Microsoft.

Untuk Anda para pemula tidak perlu khawatir, karena website ini sangat mudah untuk dimengerti. Lanjut dengan GCFLearnfree.org yang dimana sangat cocok untuk kalangan mahasiswa, pelajar, maupun karyawan.

Tersedia lebih dari 34 tutorial yang diurutkan dari setiap level pembelajaran. Anda bisa memulainya dari level basic. Rekomendasi website selanjutnya adalah Improve Your Excel, di mana Anda bisa mendapatkan berbagai tutorial yang mudah untuk dipahami.

Sehingga akan memudahkan efesiensi waktu dalam mengerjaanya. Terdapat juga berbagai tips dan trik serta penjelasan singkat mengenai penggunaan tools yang bisa lebih mudah dalam menggunakan Microsoft. Terdapat berbagai kategori juga, seperti data function dan charts.

Perlu Diperhatikan dalam Cara Belajar Cepat Microsoft Excel

Terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian. Jika Anda adalah seorang pemula, lebih baik belajar dari dasarnya terlebih dahulu. Cara belajar cepat pada Microsoft Excel adalah dengan langsung diterapkan menggunakan Microsoft yang Anda miliki.

Dasar dari Microsoft ini cukup mudah, yaitu baris, kolom dan sell. Jika sudah memahami dasarnya, bisa langsung berarih pada berbagai rumus. Mulailah dari perhitungan dasar yang biasa digunakan oleh banyak orang. Jika sudah memahami, bisa lanjut ke level yang lebih sulit.

Perlu menjadi perhatian, terdapat banyak faktor yang harus diperhatikan. Hal ini harus sesuai dengan ketentuannya. Jika Anda masih bingung, bisa mencari tutorial di YouTube dan langsung dipraktikkan menggunakan laptop maupun komputer.

Sarana belajarnya juga sangat mudah untuk ditemukan. Cara belajar cepat Microsoft Excel bisa dilakukan dengan menggunakan pemahaman dasar serta berbagai formula yang mudah untuk dipahami.