Game Asah Otak Terbaik di Android, Bisa Dimainkan Gratis

Jika Anda bosan mengisi waktu luang mau diisi dengan kegiatan apa, coba bermain game asah otak terbaik saja. Selain seru, game ini juga bisa melatih otak untuk berpikir kreatif dan cerdas. Jadi selain mendapatkan hiburan Anda juga jadi lebih pintar.

Seiring perkembangannya, pilihan game online semakin banyak dan beragam. Ada berbagai pilihan game online yang bisa Anda mainkan, tidak hanya diperangkat komputer atau PC akan tetapi juga perangkat android.

Namun jika Anda ingin game online yang lebih berkelas dan bisa membuat semakin pintar, bermain game asah otak paling populer bisa menjadi pilihan. Ingin tahu apa saja rekomendasi game asah otak gratis yang bisa Anda mainkan dari android? Simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Game Asah Otak Terbaik di Android

Ada banyak pilihan game android yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada game android tema edukasi, petualangan, battle ground, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa menemani saat sedang merasa kesepian.

Ada beberapa pilihan game asah otak yang paling banyak dimainkan. Selain bisa dimainkan secara gratis, aplikasi game juga bisa dipasang di android sehingga memudahkan siapa saja yang ingin memainkannya. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Brain Out

Brain Out merupakan jenis game asah otak yang cocok untuk Anda yang suka dengan lelucon. Game ini memberikan pertanyaan yang jawabannya tidak akan pernah Anda bayangkan. Terdapat berbagai tingkatan stage aneh dan unik yang akan membuat Anda terhibur.

Aplikasi ini rupanya cukup banyak disenangi oleh para pecinta game dan genre horor. Maka dari itu, jika Anda ingin mencobanya maka tidak salah juga untuk mencoba mengunduhnya terlebih dahulu. Anda bisa memainkannya dengan teman dan keluarga.

2. Lumosity: Brain Training

Game asah otak terbaik ini telah mendapatkan label Editor’s Choice di Play Store. Dalam game ini Anda bisa memilih lebih dari 50 aktivitas yang mampu mengasah otak seperti permainan latihan ingatan, kecepatan otak, matematika, logika sampai problem solving.

3. Fit Brain

Game ini sangat cocok untuk Anda ingin ingin mengasah daya ingat, fokus hingga kecepatan. Aplikasi game gratis android ini menyediakan lebih dari 360 puzzle dengan tingkat kesulitan berbeda sesuai level permainan.

4. Roll the Bar: Slide Puzzle

Dalam permainan ini, Anda diharuskan untuk menggeser kotak yang di dalamnya terdapat pipa-pipa agar bola dapat berjalan. Anda harus membuat pipa tetap saling terbuhung dan bola bisa menggelinding sampai ke kotak berwarna merah.

Tips Memilih Game Asah Otak Terbaik

Seperti yang diketahui bahwa saat ini pilihan game asah otak semakin banyak jenisnya. Meski begitu, Anda tetap harus memilih jenis game yang tepat. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih permainan asah otak android yang terbaik, pertama pilih berdasarkan tipe permainannya.

Game asah otak biasanya terdiri dari beberapa tipe seperti single game dan multigame. Setelah itu, periksa kategori permainan yang disajikan. Beberapa kategori permainan yang ada di game asah otak terbaik antara lain quiz atau trivia, puzzle, riddle, adventure, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga perlu memilih game asah otak yang sesuai dengan usia. Game asah otak untuk anak-anak pastinya berbeda dengan jenis game asah otak untuk orang dewasa. Selain itu, pilih aplikasi yang bisa dimainkan secara offline agar tidak terlalu boros.

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini pilihan game online yang bisa dimainkan dari android semakin banyak. Akan tetapi jika Anda ingin meningkatkan kemampuan berpikir dan kreativitas, bermain game asah otak terbaik bisa menjadi pilihan.