5 Cara Memasukan Voucher Smartfren dengan Mudah

Cara memasukan voucher Smartfren ternyata memiliki beberapa metode yang bisa Anda lakukan. Jika sebelumnya memasukan sebuah voucher hanya menggunakan cara itu-itu saja, kali ini kami akan membahas cara memasukan voucher dengan cara lainnya.

Smartfren yang dikenal sebagai salah satu provider SIM seluler yang memiliki layanan berkualitas saat ini memang sudah banyak menjadi andalan banyak orang di Indonesia karena layanannya yang terbilang baik dan harga paketnya yang terjangkau.

Cara Memasukan Voucher Smartfren Anti Ribet

Voucher kartu Smartfren bisa Anda beli di gerai voucher dan pulsa terdekat dari rumah Anda, ataupun bisa membeli di supermarket atau dengan cara membeli secara online melalui situs resmi Smartfren dan juga toko online lainnya.

Jika sebelumnya Anda hanya mengenal beberapa metode saja untuk cara memasukan voucher Smartfren, kali ini akan kami bahas beberapa cara lainnya yang bisa Anda coba untuk memasukan voucher Smartfren yang telah Anda beli sebelumnya.

  1. Melalui SMS

Cara pertama yang di gunakan banyak orang untuk isi voucher Smartfren adalah menggunakan metode SMS. Anda bisa melakukannya dengan cara gosok terlebih dahulu voucher yang telah Anda beli tersebut.

Lalu ketikan SMS dengan format Isi (spasi) 16 nomor digit voucher yang telah Anda gosok tadi lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor 999. Lalu tunggu beberapa saat hingga provider melakukan konfirmasi berhasil pengisian voucher yang Anda lakukan.

  1. Menggunakan Kode USSD

Cara memasukan voucher Smartfren selanjutnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan kode USSD. Caranya ialah pergi ke menu panggilan di HP Anda lalu ketikan di dial pas *999*nomor voucher yang Anda miliki# lalu klik panggil.

Contohnya ialah *999*12345788910# kemudian klik panggil. Secara otomatis sistem akan melakukan pengisian voucher kartu Smartfren yang Anda miliki. Tinggal Anda tunggu sebentar hingga proses pengisian voucher itu selesai.

  1. Menggunakan Aplikasi MySmartfren

MySmartfren merupakan aplikasi resmi dari Smartfren yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian pulsa, pembelian kuota atau voucher, mengecek sisa voucher dan lainnya yang bisa Anda unduh aplikasi ini di PlayStore pada Android Anda.

Jika ingin melakukan isi ulang voucher dengan aplikasi MySmartfren, pertama buka dulu aplikasi ini lalu pergi ke menu top up. Lalu masukan 16 digit kode voucher Smartfren di kolom yang tersedia dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.

  1. Menggunakan Situs MySmartfren

Cara memasukan voucher Smartfren berikutnya adalah dengan cara menggunakan situs MySmartfren. Jika Anda tidak memiliki aplikasi MySmartfren maka situs resmi MySmartfren bisa Anda gunakan untuk melakukan isi ulang voucher Smartfren.

Caranya ialah tinggal Anda kunjungi situs resminya di my.smartfren.com lalu pilih menu isi ulang. Setelah itu masukan 16 kode voucher Smartfren yang Anda miliki di kolom yang tersedia lalu tunggu sejenak sampai proses isi ulang voucher selesai.

  1. Menggunakan Panggilan IVR

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk melakukan isi voucher Smartfren adalah dengan menggunakan panggilan IVR atau Interactive Voice Response dengan melakukan panggilan ke nomor 999 yang merupakan nomor resmi Smartfren.

Setelah tersambung petugas akan memberikan arahan untuk Anda menyebutkan 16 digit voucher Smartfren yang Anda punya untuk di isikan langsung oleh petugas service center Smartfren yang sedang bertugas tersebut.

Itulah beberapa metode yang bisa Anda lakukan untuk isi ulang vouche Smartfren di HP Anda. Dengan ini Anda mengetahui cara lain yang bisa Anda gunakan untuk melakukan isi voucher dengan cara memasukan voucher Smartfren.