Cara Mengaktifkan Nomor AXIS yang Sudah Mati Wajib Diketahui

Cara mengaktifkan nomor AXIS yang sudah mati banyak dicari oleh pengguna kartu perdana terkenal ini. AXIS merupakan salah satu provider kartu perdana terpopuler di Indonesia yang bisa digunakan semua smartphone.

Hampir semua orang pasti pernah mempunyai kartu SIM yang tidak lagi diurus sampai akhirnya mati. Ketika kartu SIM tidak bisa dioperasikan lagi, hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Untuk mengetahui cara mudah mengaktifkan kartu AXIS yang telah hangus, sebaiknya ikuti pembahasan di bawah ini. Kami akan membantu Anda mengaktifkan kartu SIM provider AXIS secara mudah tanpa masalah apapun.

2 Cara Mengaktifkan Nomor AXIS yang Sudah Mati

Faktor yang membuat nomor SIM mati umumnya pengguna lupa melakukan isi ulang pulsa. Sampai akhirnya masa berlaku kartu AXIS sudah habis dan secara otomatis terblokir oleh sistem pusat.

Sangat disayangkan jika Anda mempunyai kartu SIM penting, cara mengaktifkan nomor AXIS yang sudah mati harus diketahui. Sebab kebanyakan orang lupa mengurus nomor AXIS yang dipakai sehari-hari sampai hangus.

Masa aktif dan masa tenggang kartu terlewat membuat nomor SIM mati, alhasil tidak dapat digunakan lagi. Apabila Anda mengalami hal serupa, tenang saja karena kartu AXIS yang hangus dapat diaktifkan.

Mungkin banyak yang tidak sadar bahwa kartu AXIS yang telah hangus sebenarnya bisa diaktifkan kembali. Cara mengaktifkan nomor AXIS bisa dilakukan dengan 2 cara yang akan kami jelaskan sebagai berikut.

1. Mengaktifkan Nomor AXIS Hangus secara Online

Cara mengaktifkan nomor AXIS yang sudah mati pertama dapat Anda coba secara online saja. Anda tidak perlu mendatangi ke service center apabila belum memiliki waktu luang, solusinya mengaktivasi dengan online.

Sebelumnya pastikan siapkan dokumen pribadi seperti halnya KTP dan Kartu Keluarga. Selain itu siapkan kartu AXIS yang mati, pada HP juga harus dipasang nomor AXIS aktif, kemudian ikutilah langkah ini.

  • Mengunjungi website bit.ly/aktifkankartuAXIShangus
  • Klik menu “Reaktivasi Kartu”
  • Masukkan nomor kartu SIM AXIS yang hangus ke dalam kolom tersedia
  • Klik tanda Checklist pada kolom tersedia
  • Ikuti seluruh instruksi yang ada
  • Tunggu pihak customer service provider AXIS menghubungi Anda

Dengan cara mengaktifkan nomor AXIS yang sudah mati secara online, Anda akan dihubungi langsung via video call. Nantinya akan dibantu ke proses selanjutnya sampai kartu SIM AXIS berhasil aktif kembali.

Bukan hanya itu, masih ada cara kedua yang bisa diterapkan pengguna nomor AXIS dengan mudah. Ingin mengaktivasi kembali nomor AXIS yang sudah terlanjur hangus? Ikutilah cara kedua di bawah ini.

2. Kunjungi Service Center XL Terdekat

Jika tidak ingin ribet melakukan sendiri sepeti cara aktivitasi kartu secara online, sebaiknya Anda mengunjungi service center XL terdekat. Melalui XL Center, Anda harus menyiapkan kartu AXIS yang telah hangus.

Selain itu, cara mengaktifkan nomor AXIS yang sudah mati harus membawa KTP asli dan menyiapkan uang Rp10 ribu biaya administrasi. Adapun langkah-langkah mengaktifkan kembali SIM AXIS melaui XL Service Center.

  • Mendatangi Service Center XL terdekat
  • Ambil nomor antrean
  • Ketika dipanggil, sampaikan keluhan kepada customer service yang bertugas untuk mengaktifkan nomor AXIS
  • Isi formulir yang diberikan pihak customer service secara lengkap dan tepat
  • Tunggu beberapa saat
  • Proses aktivasi nomor AXIS berhasil dilakukan

Dengan cara ini, Anda bisa mencoba langsung ke gerai service center XL terdekat. Pelajari cara mengaktifkan nomor AXIS yang sudah mati supaya Anda tidak mengalami kendala saat proses aktivasi ulang.