Cara Daftar Mandiri Online di HP, Tidak perlu Ribet Antre!

Sekarang, cara daftar Mandiri online di HP sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kita bisa mengaktifkan layanan m-banking Mandiri tanpa harus repot-repot datang ke kantor bank. Apalagi jika harus mengantre dengan banyak orang.

Mandiri Online atau dikenal juga dengan aplikasi Livin’ by Mandiri adalah layanan yang mengakomodasi berbagai kebutuhan keuangan masa kini. Dengan aplikasi ini, Anda akan lebih mudah dalam bertransaksi di ekosistem digital.

Sebelumnya, bank mandiri juga sudah mengeluarkan aplikasi yang sama, namun tampilannya masih cukup sederhana. Di aplikasi terbaru ini, tampilannya menjadi lebih modern dengan beberapa layanan tambahan.

Apa Keunggulan Mandiri Online Livin’?

Meski sebagian besar layanan masih sama dengan aplikasi Livin yang lama, nantinya akan ada sejumlah fitur baru yang bisa Anda rasakan di aplikasi ini. Selain itu, beberapa keunggulan juga bisa Anda rasakan, yaitu:

1. Melihat Saldo e-Wallet

Jika Anda memiliki beberapa e-wallet untuk bertransaksi, maka aplikasi Livin by Mandiri bisa digunakan untuk mengecek jumlah saldonya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam memantau pengeluaran.

Layanan tersebut sudah terintegrasi dengan beberapa e-wallet populer seperti Link Aja, DANA, GoPay, hingga OVO. Meski begitu, proses transaksi tetap harus menggunakan aplikasi e-wallet bersangkutan.

2. Proses Pembayaran Lebih Mudah

Kemudahan tidak hanya dari cara daftar Mandiri online di HP saja, tetapi juga dari proses transaksi pembayarannya. Saat Anda harus top up ke ShopeePay, GoPay, atau Link Aja, maka prosesnya bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini juga sudah mendukung proses pembayaran menggunakan QR Code sehingga tidak perlu lagi menyalin nomor Virtual Account untuk setiap transaksi. Proses pembayaran modern seperti ini sudah semakin diminati saat ini.

3. Tarik Tunai di ATM tanpa Kartu

Dengan aplikasi ini, proses tarik tunai saldo di ATM sudah tidak lagi membutuhkan kartu. Anda cukup menggunakan fitur di dalamnya sehingga tetap bisa mengambil uang dengan mekanisme tertentu.

Layanan tersebut juga sudah tersedia di berbagai mesin ATM Mandiri. Jadi tidak perlu memilih ATM mana yang mendukung fitur tersebut. Dengan begitu, proses pembayaran dengan uang tunai juga semakin dimudahkan.

4. Biaya Transfer Antar Bank Hanya Rp 2.500 dengan BI Fast

Berbeda dengan layanan konvensional yang mengenakan biaya admin sebesar Rp 6.500 tiap kali transfer antar bank, penggunaan Mandiri online Livin hanya mengenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 saja setiap kali transaksi antar bank.

Bagi mereka yang harus melakukan transaksi jenis ini, tentu penerapan biaya admin yang lebih murah bisa menghemat keuangan secara signifikan. Apalagi cara daftar Mandiri online di HP sudah bisa dilakukan.

Cara Daftar Mandiri Online di HP

Bagi Anda yang belum memiliki rekening di bank Mandiri, proses pembukaannya bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi Livin. Prosesnya juga cukup cepat dan bisa dilakukan di mana saja dengan cara daftar Mandiri online di HP sebagai berikut:

  1. Download dan jalankan aplikasi Livin by Mandiri.
  2. Setelah itu, pilih Belum Punya Rekening Mandiri.
  3. Pilih Buka Tabungan.
  4. Setelah itu, pilih opsi Kartu Debitdan tekan Lanjutkan.
  5. Pada bagian Syarat dan ketentuan, Anda bisa langsung klik Saya Setuju.
  6. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk foto dan verifikasi e-KTP.
  7. Lengkapi juga semua informasi yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening sesuai yang diminta.
  8. Jika sudah, Anda akan diminta untuk melengkapi nomor HP, email, pembuatan PIN, dan sebagainya.
  9. Terakhir, Anda juga akan diminta untuk melakukan verifikasi wajahsebelum semua data diajukan.
  10. Selesai.

Dengan adanya aplikasi Livin’ ini, cara daftar Mandiri online melalui HP sudah bisa dilakukan semua nasabah, baik yang baru membuat atau yang ingin pindah dari aplikasi lama.

Sebenarnya menggunakan aplikasi m-Banking lama sudah bisa menggunakan beragam layanan. Meski begitu, Anda bisa juga menggunakan versi terbarunya dengan mengikuti cara daftar Mandiri online di HP tersebut.