Cara Mengembalikan Rekaman Suara yang Terhapus di Android

Ketahui cara mengembalikan rekaman suara yang terhapus itu penting. Karena salah satu masalah utama dengan android, bahwa Anda bisa dengan mudah kehilangan data.

Jika Anda kehilangan rekaman suara di ponsel hal pertama yang perlu Anda temukan adalah di mana rekaman suara disimpan di Android. Setelah Anda tahu di mana rekaman Anda disimpan di mana. Anda dapat melihat di sana dan melihat apakah data Anda yang terhapus dapat diakses.

Dalam artikel ini, Anda akan bagaimana cara mengembalikan rekaman suara yang terhapus di Android. Baik rekaman suara yang sudah dicadangkan ataupun yang belum dicadangkan.

Cara Mengembalikan Rekaman Suara yang Terhapus

Jika Anda membuat cadangan sebelum kehilangan rekaman suara, Anda sebenarnya dapat mengekstrak dan memulihkan rekaman dari cadangan.

Ada juga cara untuk memulihkan rekaman suara yang hilang tanpa pencadangan sebelumnya. Karena tidak banyak yang suka mencadangkan file-nya ke aplikasi ketiga.

1. Mengembalikan Rekaman Suara dari Pencadangan

Jika Anda terbiasa melakukan pencadangan pada file rekaman suara Anda. Maka, cara mengembalikan rekaman suara yang terhapus akan lebih mudah.

Caranya bergantung pada android apa yang Anda gunakan untuk membuat cadangan. Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti google drive atau cloud dari perangkat android Anda.

Bisa juga dengan menggunakan opsi di pengaturan. Dapatkan kembali rekaman suara Anda yang hilang.

  1. Buka aplikasi yang anda gunakan untuk pencadangan rekaman suara Anda. Lalu cari folder di mana Anda menyimpan rekaman suaranya.
  2. Lalu klik file yang Anda tuju, dan pilih opsi untuk “pulihkan”.
  3. Kemudian perangkat Android Anda akan memulai untuk memulihkan rekaman suara Anda.

Langkah ini akan sama dan berlaku untuk semua aplikasi pencadangan. Jika Anda menggunakan samsung cloud, ataupun Huwawei caranya akan tetap sama.

2. Mengembalikan Rekaman Suara Tanpa Pencadangan

Meskipun Anda dapat menggunakan metode di atas untuk memulihkan rekaman suara Anda yang hilang. Tetapi, metode tersebut hanya berfungsi jika Anda memiliki cadangan data Anda.

Jika Anda tidak memiliki cadangan. Maka, Anda perlu mencari metode lain untuk cara mengembalikan rekaman suara yang terhapus.

Salah satu cara untuk memulihkan rekaman suara Anda tanpa cadangan adalah dengan menggunakan Tenorshare UltData untuk Android. Ini adalah program pemulihan data yang memungkinkan Anda memulihkan data tanpa cadangan apa pun.

Langkan yang perlu dilakukan cukup singkat dan mudah. Berikut cara mengembalikan rekaman suara yang hilang tanpa pencadangan sebelumnya:

  1. Install aplikasi Tenorshare UltData for Android, dan download versi terbarunya.
  2. Buka program setelah Anda selesai melakukan instalasi.
  3. Klik opsi untuk pulihkan data yang hilang atau “recover lost data”.
  4. Hubungkan perangkat Android Anda ke komputer dengan menggunakan kabel. Kemudian aktifkan USB debugging di Hp Anda.
  5. Centang bagian audio, karena rekaman suara Anda adalah bagian dari Audio, lalu klik mulai “start”.
  6. Kemudian program akan menampilkan seluruh rekaman suara yang pernah terhapus.
  7. Pilihlah audio atau rekaman suara yang ingin Anda pulihkan.
  8. Dan klik “recover”, tunggu prosesnya hingga selesai.
  9. Maka rekaman suara Anda akan kembali ke perangkat Android Anda.

Langkah di atas dapat mengembalikan rekaman suara Anda yang terhapus. Jika langkah tersebut tidak berhasil, Anda bisa mencobanya lagi dengan menggunakan aplikasi atau program yang berbeda.

Tidak angan panik jika Anda akhirnya menghapus rekaman suara di perangkat Android Anda. Ada beberapa cara mengembalikan rekaman suara yang terhapus untuk kembali ke ponsel Anda.