Begini Cara Putar Youtube di Background HP Android

Ada cara putar youtube di background Android dan gratis Anda tidak perlu berlangganan atau membayar untuk memutar musik melalui youtube. YouTube adalah salah satu cara terbaik untuk mendengarkan musik.

Tetapi kendalanya, terjadi ketika Anda beralih ke aplikasi lain, audio berhenti diputar.  Hal itu akan sangat menghambat Anda. Karena itu berarti, Anda tidak dapat melakukan hal lain seperti memeriksa email, Instagram, dll.

Cara putar youtube di background akan jadi solusi alternatif untuk Anda. Anda bisa menonton video youtube sambil melakukan hal lain di Hp Anda.

Bagaimana Cara Putar Youtube di Background HP Android

Aplikasi YouTube resmi tidak akan membiarkan Anda mendengarkan video di background. Karena layanan tersebut merupakan fitur yang Anda dapatkan jika Anda ingin berlangganan YouTube Premium atau YouTube Music.

Anda bisa juga memutar youtube di background Hp dengan menggunakan aplikasi ke tiga. Akan tetapi Anda perlu melakukan instalasi untuk melakukannya.

Tapi ada cara mudah lain untuk melakukannya. Hal ini dapat dilakukan dengan gratis dan tanpa aplikasi ketiga. Di bawah ini penjelasannya untuk Anda.

1. Buka Browser Pada Perangkat Anda

Cara putar youtube di background yang pertama. Anda perlu membuka browser pada Hp Anda. Sebelumnya pastikan kalau Anda sudah memiliki browser dengan update-an terbaru.

Jika sudah jendela browser sudah terbuka, klik youtube ke bilah pencarian yang di atas, bukan yang ditengah. Jika Anda mengetik youtube pada bilah pencarian di tengah, maka aplikasi youtube akan terbuka secara otomatis.

Masuk ke akun youtube Anda, dan temukan video musik yang Anda inginkan. Buat tampilan browser menjadi “desktop site” untuk membuat tampilan lebih luas. Lalu mulai putar video pilihan Anda.

2. Keluar Youtube dan Biarkan Audio Tetap Menyala

Cara putar youtube di background yang kedua setelah video memutar. Maka, coba untuk beralih ke aplikasi lain atau kembali ke layar awal ponsel. Audio dari video Anda harus terus diputar.

Jika berhenti, geser ke bawah dari atas layar dan ketuk tombol putar. Gesek kembali ke atas untuk mengabaikan pengaturan dan musik / audio akan diputar.

Sekarang Anda dapat beralih ke aplikasi lain dan menggunakannya sambil mendengarkan YouTube. Beberapa aplikasi akan menyebabkan musik berhenti, seperti saat Anda mulai merekam video di aplikasi kamera Anda.

Tetapi untuk aplikasi chat atau media sosial, musik akan terus berputar. Kecuali Anda memutar video atau reels di Instagram atau Facebook. Maka audio akan berhenti.

3. Tetap Mendengarkan Audio Meski Layar Hp Mati

Jika Anda hanya ingin mendengarkan dan tidak menggunakan aplikasi. Maka, tekan tombol daya ponsel Anda dan musik akan terus diputar meskipun layar Anda sekarang mati.

Tekan tombol daya untuk menyalakan ponsel Anda. Dan Anda akan melihat kontrol pemutaran, yang memungkinkan Anda untuk menjeda, memutar, atau melompat ke video berikutnya.

Selain itu, jika Anda mendengarkan dengan menggunakan headphone. Anda Bisa melakukan pemutaran, dengan mengontrol musik melalui tombol di headphone saat ponsel Anda mati.

Jika Anda punya headphone itu akan lebih memudahkan Anda mengontrol pemutar audio. Anda juga lebih puas mendengarkan.

Meski begitu Anda akan tetap mendapatkan iklan pada pemutarnya. Tetapi keuntungan yang diperoleh dengan cara ini tetap memuskan.

Bekerja dengan cepat, dengan mengecek email masuk, atau mengirim pesan sambil mendengarkan playlist favorit. Cara putar youtube di background hp memampukan Anda multitasking.