Bagaimana Cara Menambahkan Akun Google di Laptop

Cara menambahkan akun google di laptop, akan sangat mempermudah kerja Anda. Ada banyak layanan google gratis yang bisa Anda nikmati dengan menghubungkan akun Anda ke laptop.

Jika Anda punya laptop, jangan lupa untuk menghubungkan akun google Anda. Bagi beberapa orang mungkin sudah tau caranya. Tapi sebagian ada yang belum bisa melakukannya.

Berikut Cara Menambahkan Akun Google di Laptop

Mengetahui cara menambahkan akun google di laptop akan membantu Anda pada banyak hal. Salah satunya Anda mampu mengakses seluruh dokumen pada Hp Anda melalui laptop. Tanpa harus memindahkannya melalui kabel data.

Ada 3 langkah untuk dapat menghubungkan akun google ke laptop Anda, melalui browser atau mesin pencari. Simak penjelasan kami di bawah ini.

1. Buka Browser Google Chrome

Sebetulnya Anda bisa melakukannya pada browser apa saja. Akan tetapi untuk mempermudah dalam proses sinkronisasi, Anda bisa membuka google chorme.

Pada tahapan ini Anda akan mengklik google chorme di laptop Anda. Setelah itu Anda bisa mencari “sign in gmail”. Maka lanjutkan dengan memasukan alamat email dan password Anda yang dulu.

2. Log in Akun Melalui Google Chorme

Setelah log in gmail melalui google chrome. Cara menambahkan akun google di laptop selanjutnya adalah mengklik profil google Anda.

Profil google Anda terdapat pada kanan pojok atas. Setelah diklik Anda bisa menemukan opsi untuk “sign out” atau keluar dan opsi untuk “add another account”.

Maka, klik tambah akun untuk menambah akun google. Dan ikuti langkah-langkahnya sesuai panduan dari google.

3. Menambahkan Akun Google

Dalam proses cara Menambahkan Akun Google di Laptop. Anda akan dimintai untuk mengisi beberapa data. Setelah mengisi data sesuai yang dibutuhkan, Anda akan bisa mendapatkan email Anda.

Lakukan langkah verifikasi diakhir setelah Anda menambahkan password. Dan Anda bisa mendapatkan email baru Anda. Jangan lupa untuk log in kembali ke lama gmail untuk akun google yang baru ditambahkan.

Tahapan terakhir adalah menambahkan akun google yang baru ke browser Anda. Sekarang Anda bisa menggunakan google chrome sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika untuk bekerja, maka gunakan akun email kerja Anda. Jika untuk sekedar mengeksplor drama atau film maka gunakan email pribadi Anda.

Dan semua data histrori ataupun bookmark pada browser Anda akan dikelompokkan secara otomatis. Semuanya akan disesuaikan dengan akun google yang Anda pilih.

Untuk terakhir, jangan lupa memastikan bahwa laptop Anda sudah terkoneksi internet. Atau memiliki koneksi internet yang bagus.

Tanpa koneksi internet maka Anda tidak akan bisa terhubung ke server google. Untuk penggunaan internet yang dibutuhkan pun tidak sebesar saat streaming film. Maka, Anda bisa menghubungkan laptop dengan internet pakai bantuan hotspot hp Anda.

Sebagai catatan, jika dalam prosesnya Anda menemukan eror, atau langkah yang tidak bekerja. Anda bisa melaporkan ke google atau melihat ke “www.support.google.com” untuk menemukan solusinya.

Support Google dapat memandu Anda lebih jauh untuk cara menambahkan akun google baru di laptop Anda. Ikuti langkah-langkahnya dan jangan sampai terkena eror.

Akun google tidak cukup hanya satu. Kami tau bahwa Anda memiliki berberapa peran, baik sebagai seorang pekerja profesional, seorang pelajar, ataupun seorang pribadi yang butuh hiburan.

Gunakan akun google yang berbeda untuk tujuan yang berbeda. Manajemen urusan pribadi dan pekerjaan Anda dan aplikasikan cara menambahkan akun google di laptop Anda.