Cara Agar Story IG Tidak Buram, Simak Penjelasannya

Cara agar story IG tidak buram bisa dikatakan sangat mudah. Tetapi tidak banyak orang yang mengetahui informasi tersebut. Maka dari itu, sebaiknya Anda simak terus pembahasan yang akan kami jelaskan pada artikel ini.

Seperi yang diketahui, media sosial merupakan dunia yang berguna untuk dijadikan wadah berkomunikasi antara pengguna dari jarak jauh. Tentunya hal tersebut adalah bukti dari adanya teknologi canggih.

Teknologi memang semakin canggih pada setiap waktunya. Tetapi, ada hal yang harus diketahui dari efek samping terlalu sering menggunakan teknologi. Di antaranya adalah ketergantungan.

Media sosial sengaja diciptakan untuk memudahkan berbagai kegiatan manusia. Bahkan, disini Anda bisa membuat bisnis sendiri atau konten menyenangkan.

Tetapi, terkadang ada hal yang tidak sukai ketika upload story instagram, seperti kualitas video buruk. Hal tersebut sebetulnya bisa diatasi dengan mengetahui informasi dari kami mengenai cara agar story IG tidak buram.

Memang, terdapat beberapa faktor terjadinya video buram ketika di upload di instagram story. Namun, Anda bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan sangat mudah. Berikut penjelasan secara lengkapnya.

Inilah Beberapa Cara Agar Story IG Tidak Buram

Seperti sudah dijelaskan, bahwa berbagai informasi akan lebih mudah ditemukan pada saat ini. Karena, terdapat media online untuk menampung segala informasi, seperti pembahasan artikel kami.

Sudah dipastikan, adanya media internet dapat memudahkan mencari atau memberikan informasi yang dibutuhkan banyak orang. Misalnya adalah cara agar story IG tidak buram.

Apabila Anda mengalami masalah ketika upload video di instagram story terjadi buram. Maka, artikel kami sangat cocok untuk dipahami hingga akhir penjelasan. Terdapat beberapa cara, simak terus hingga selesai.

1. Matikan Data Saver di Instagram

Ketika fitur data saver di instagram, maka akan otomatis berbagai fitur atau kinerja di instagram menurun. Hal itu bisa dibuktikan dengan video buram ketika upload di instagram story.

Cara agar story IG tidak buram yang pertama adalah matikan data saver di opsi menu pengaturan instagram. Langkah pertama buka aplikasi instagram terlebih dahulu. Kemudian, ketuk foto profil Anda di pojok kanan bawah.

Berikutnya, cari simbol garis tIGa pada pojok kanan atas. Nantinya akan muncul beberapa opsi menu. Lalu, pilih menu settings atau pengaturan.

Kemudian, klik opsi menu account dan tunggu beberapa saat. Pastikan sinyal dan kuota Anda tersedia hingga stabil. Tujuannya adalah menghindari kesalahan server ketika ingin mengatur menu data saver.

Jika sudah muncul ketika klik opsi menu account, silahkan klik menu cellular data use. Nantinya akan muncul opsi menu data saver. Lalu, klik toogle hingga berwarna abu-abu.

Warna abu-abu tersebut menunjukan, bahwa fitur data saver telah di non aktifkan. Maka, mulai saat ini, coba upload video resolusi terbaik di instagram story. Sudah dipastikan tidak akan buram atau pecah.

2. Gunakan Jaringan Terbaik

Cara agar story IG tidak buram berikutnya adalah gunakan jaringan terbaik, seperti wifi. Jaringan akan mempengaruhi kinerja sistem instagram, termasuk ketika upload story.

Percuma saja, ketika sudah tidak mengaktifkan fitur data saver namun jaringan tidak stabil, maka kualitas video akan buram kembali. Maka dari itu, mulai saat ini gunakan jaringan terbaik ketika ingin upload story atau feed hingga lainnya.

3. Gunakan Iphone

Cara agar story IG tidak buram paling ampuh adalah menggunakan smartphone Iphone dari Apple. Pastinya Anda mengetahui, banyak artis yang memilih Iphone sebagai pilihan utama dalam melakukan dunia sosialnya.

Bahkan, tanpa mengubah pengaturan, Iphone ini selalu menghadirkan yang terbaik ketika upload instagram story, feed, reels atau lainnya.

Pastinya sangat bermanfaat dan bisa dibuktikan secara langsung mengenai video pecah ketika upload story. Pastikan Anda simak penjelasan kami mengenai cara agar story IG tidak buram.